Lokasi HIFU Pipi

globalestetik.comPipi yang chubby atau tembem sering kali membuat sebagian orang menjadi tak percaya diri. Pipi chubby ini membuat wajah terkesan lebih bulat sehingga banyak yang mencoba untuk meniruskannya. Tetapi cara untuk meniruskan pipi chubby ini susah-susah gampang karena tidak ada cara yang secara khusus dapat menghilangkan lemak di bagian pipi saja.

Pipi chubby yang dianggap sebagai timbunan lemak, sehingga membuat pipi chubby sebagai tanda gemuk bagi yang memilikinya. Menurut berbagai sumber, tak dipungkiri bahwa penyebab pipi chubby atau tembem pada pria maupun wanita umumnya adalah kelebihan berat badan.

Selain itu, konsumsi alkohol berlebih, dehidrasi, terlalu makan makanan ber kadar garam tinggi, makanan berlemak, kebiasaan mengonsumsi karbohidrat sederhana, serta faktor bawaan tubuh juga menyebabkan orang memiliki pipi chubby. Hal ini yang membuat orang-orang berlomba-lomba untuk menghilangkan pipi tembem tersebut dengan cara meniruskannya. Salah satu cara yang banyak dipilih adalah dengan melakukan perawatan HIFU.

Lokasi HIFU Pipi

Lokasi HIFU Pipi

Apa itu HIFU?

Lokasi HIFU Pipi – HIFU atau high intensity focused ultrasound adalah perawatan kecantikan yang berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah atau bagian lain sebagai penganti perawatan yang bersifat non invasif. Perawatan HIFU menggunakan energi dari ultrasound yang terfokus pada lapisan bawah kulit bahkan melebihi lapisan dermis. Pemberian energi energi dari ultrasound ini berfungsi untuk mendorong produksi kolagen sehingga menghasilkan kulit yang lebih kencang.

Pada awalnya, HIFU ini lebih dikenal sebagai perawatan untuk tumor. Tetapi pada tahun 2008 HIFU pertama kali mulai digunakan untuk perawatan estetika dan terus berkembang hingga sekarang menjadi perawatan estetika yang umum dilakukan di klinik kecantikan. Bahkan HIFU juga digunakan untuk pengencangan alis, memperbaiki garis dan kerutan pada dada bagian atas, serta garis leher. Singkatnya, perawatan HIFU digunakan untuk meremajakan wajah secara keseluruhan, pengangkatan, pengencangan, dan pembentukan tubuh.

Perawatan HIFU banyak dipilih sebagai alternatif face lift tanpa operasi dan tanam benang. Dengan kapasitas daya yang tinggi, HIFU mampu menstimulasi kolagen, menghancurkan lemak dan mengencangkan kulit yang kendur seperti daerah pipi, rahang, leher, tangan, perut tanpa prosedur operasi. Prosedur ini juga sangat aman karena bersifat non operatif dan non-invasive, tanpa operasi, dan rasa sakit yang dirasakan juga minimal. HIFU sangat tepat dilakukan untuk mengencangkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit dan memberikan efek tirus pada wajah.

 

Manfaat Perawatan HIFU

Lokasi HIFU Pipi – Perawatan HIFU memiliki banyak manfaat dari segi estetika. Berikut ini adalah beberapa manfaat perawatan HIFU secara umum :

  • Mengurangi kerutan.
  • Mengencangkan kulit kendur di area leher.
  • Mengangkat alis dan kelopak mata.
  • Meniruskan pipi.
  • Meningkatkan definisi atau menegaskan garis rahang.
  • Mengetatkan kulit dan menghaluskan kulit.

Selain manfaat yang sudah disebutkan di atas, HIFU juga memiliki keunggulan dibandingkan dengan prosedur lainnya. Dari segi efisiensi waktu, prosedur ini tidak memerlukan waktu pemulihan pasca perawatan. Orang yang menjalani HIFU juga tidak perlu mematuhi aturan atau pantangan tertentu. Selain itu, perawatan HIFU juga terbilang murah jika dibandingkan dengan perawatan face lift.

 

Apakah semua orang boleh melakukan perawatan HIFU?

Lokasi HIFU Pipi – Walau perawatan HIFU mempunyai banyak manfaat, namun tak semua orang cocok dengan HIFU. Prosedur ini akan lebih efektif untuk orang yang berusia lebih dari 30 tahun dengan kerusakan kulit yang bersifat ringan hingga sedang. Sementara orang dengan kerusakan kulit yang lebih parah perlu tindakan hingga beberapa kali sebelum merasakan perbedaannya.

Orang yang sudah lanjut usia dengan masalah kulit yang sangat berat juga mungkin tidak bisa menjalani perawatan HIFU dan memerlukan tindakan bedah, agar bisa mendapatkan apa yang diinginkan. Perawatan ini juga tidak disarankan dipergunakan oleh pasien dyang menderita epilepsi, histori operasi jantung, dalam masa kehamilan, memiliki alergi dengan gel yang digunakan dalam perawatan, memiliki luka atau infeksi pada area kulit wajah, ataupun memiliki riwayat alergi atau penyakit tertentu. Maka dari itu, penting untuk melakukan konsultasi dengan dokter sebelum menentukan untuk melakukan perawatan HIFU.

 

Prosedur Perawatan HIFU 

Lokasi HIFU Pipi – Tidak ada persiapan khusus sebelum melakukan perawatan HIFU. Kamu hanya perlu untuk memastikan bahwa wajah telah bersih dari riasan dan produk perawatan kulit sebelum menjalani prosedur ini. Berikut ini adalah beberapa langkah prosedur yang harus dilakukan apabila akan menjalani perawatan HIFU :

  • Pertama dokter akan membersihkan seluruh wajah atau area yang akan diberikan perawatan
  • Dokter atau perawat kemudian akan mengoleskan krim anestesi topikal sebelum memulai perawatan 
  • Dokter atau perawat lalu akan mengoleskan gel ultrasonik.
  • Perangkat HIFU diletakkan pada kulit, kemudian dokter atau perawat akan mengatur perangkat HIFU ke pengaturan yang tepat
  • Energi ultrasound mulai diaplikasikan ke area target pada wajah selama sekitar 30–90 menit
  • Saat menjalani perawatan HIFU, mungkin kamu akan merasakan sensasi sedikit panas dan kesemutan, terutama ketika energi ultrasonik dilepaskan. Apabila pada proses ini kamu merasa kurang nyaman, dokter atau perawat dapat memberikan obat penghilang rasa sakit.
  • Apabila perawatan sudah selesai, perangkat HIFU kemudian diangkat dari kulit, lalu wajah dibersihkan
  • Pasien kemudian diperbolehkan pulang dan melanjutkan kegiatan sehari-hari segera setelah prosedur HIFU dilakukan. Apabila diperlukan perawatan tambahan, dokter akan menjadwalkan perawatan pada pertemuan berikutnya.

 

Apakah ada resiko setelah menjalani Perawatan HIFU?

Lokasi HIFU Pipi – Perawatan dengan HIFU sendiri biasanya tidak menimbulkan efek samping dan menjadi tindakan yang sangat aman, asalkan dilakukan oleh profesional yang sudah terlatih. Meskipun terdapat beberapa kasus orang yang mengalami mati rasa atau memar, namun biasanya efek samping tersebut bersifat sementara dan akan menghilang dalam beberapa hari.

Saat menjalani prosedur HIFU, pasien juga mungkin akan mengalami sedikit rasa tidak nyaman dan bila ini terjadi, dokter akan memberikan pereda nyeri seperti asetaminofen atau ibuprofen sebelum prosedur dilakukan. Pasien mungkin juga akan merasakan pembengkakan atau kulit kemerahan ringan sesaat setelah tindakan. Namun, efek tersebut pun akan berangsur menghilang setelah beberapa jam.

 

Berapa lama hasil HIFU dapat bertahan?

Hasil perawatan HIFU akan tampak alami. Tetapi hasil ini biasanya hanya dapat bertahan hingga sekitar 6 bulan saja. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan perawatan tambahan atau melakukan perawatan HIFU berulang setiap 6 bulan sekali agar kulit terus terangsang untuk membentuk kolagen.

 

Tempat Melakukan Perawatan HIFU

Lokasi HIFU Pipi – Kalau kamu tertarik untuk melakukan perawatan HIFUpastikan kamu sudah paham betul tentang prosedurnya ya! Oleh karena itu, berkonsultasilah terlebih dahulu pada dokter kecantikan yang kamu percayai. Untuk kamu yang bertempat tinggal di Jakarta, Bogor, Depok, dan Bandung kamu bisa mengunjungi klinik Global Estetik di kotamu untuk berkonsultasi lebih lanjut ya! Karena dokter dan perawatnya sangat kompeten dan pelayanan yang diberikan pun sudah pasti menyenangkan.

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584