Lokasi HIFU Kantong Mata

globalestetik.com Masalah pada kantung mata memang tidak terlalu menganggu penglihatan kita. Namun, memiliki kantung mata dapat menganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Banyak orang yang akhirnya mencari berbagai cara untuk menghilangkan kantung mata, salah satunya adalah dengan melakukan perawatan HIFU.

Lokasi HIFU Kantong Mata

Lokasi HIFU Kantong Mata

Apa itu HIFU?

Lokasi HIFU Kantong Mata – High Intensity Focused Ultrasound atau biasa dikenal dengan HIFU merupakan perawatan yang menggunakan energi ultrasound terarah untuk menjangkau jauh ke dalam kulit (hingga empat lapisan di bawah kulit) dan menghantar panas. Panas yang dihasilkan akan merangsang produksi kolagen dan elastin di bawah kulit, yang dapat mengencangkan dan mengangkat kulit kendor.

Pada awalnya, HIFU ini lebih dikenal sebagai perawatan untuk terapi tumor. Kemudian mulai tahun 2008 HIFU pertama kali digunakan untuk perawatan estetika dan terus berkembang hingga sekarang menjadi suatu perawatan yang umum dilakukan di klinik kecantikan. Bahkan HIFU juga digunakan untuk berbagai fungsi estetika, seperti untuk pengencangan alis, memperbaiki garis dan kerutan pada dada bagian atas, garis leher, hingga kantung mata.

Kantung mata disebabkan oleh kelopak mata yang terkulai, kulit di bawah mata yang kendur, atau timbunan lemak. Dengan perawatan HIFU, dapat membantu menipiskan kulit yang berada di bawah mata dengan kolagen yang dipulihkan setelah perawatan. Dengan cara ini, produksi kolagen akan didorong di dalam lapisan kulit atas, lapisan kulit dalam dan sistem aponeurotik otot dangkal, yang dapat bekerja dari dalam ke luar.

 

Bagaimana cara penerapan HIFU? 

Lokasi HIFU Kantong Mata – Anestesi topikal diterapkan ke area perawatan selama 30 menit, kemudian dokter menggunakan mesin HIFU (yang paling umum dan populer adalah Ultraformer 3 HIFU) untuk memberikan gelombang ultrasound terarah melalui alat bernamatransduser. Energi ultrasonik menghasilkan panas yang mampu “melelehkan” timbunan lemak dan mengencangkan kulit yang berada di bawah mata.

Perawatan HIFU ini terbilang aman karena tidak diperlukan adanya suntikan dan bersifat non-invasif. Untuk perawatan HIFU kantung mata, perawatan ini ditargetkan pada lapisan kulit sedalam kurang lebih 2,0 mm dan biasanya dibutuhkan sekitar 20 hingga 30 menit untuk merawat kedua mata. Sensasi yang dirasakan selama perawatan pun tidak menimbulkan rasa sakit, rasanya hanya seperti “gigitan semut kecil”. Hasil perawatan HIFU ini terlihat sangat alami dan sudah dapat terlihat setelah 3 hingga 6 bulan seiring bertambahnya produksi kolagen di dalam tubuh.

 

Manfaat Perawatan HIFU

Lokasi HIFU Kantong Mata – Perawatan HIFU memiliki banyak manfaat dari aspek estetika. Berikut ini adalah manfaat perawatan HIFU secara umum :

  • Mengurangi kerutan pada daerah wajah.
  • Mengencangkan kulit kendur pada area leher.
  • Meningkatkan definisi atau menegaskan garis rahang.
  • Mengetatkan dan menghaluskan kulit yang kendur.
  • Mengangkat pipi, alis, dan kelopak mata sehingga menghilangkan tanda penuaan.

Selain manfaat yang sudah disebutkan di atas, HIFU juga memiliki keunggulan dibandingkan dengan prosedur kecantika lainnya yang sejenis. Dari segi efisiensi waktu, prosedur ini tidak memerlukan waktu pemulihan pasca perawatan yang lama. Orang yang menjalani HIFU juga tidak perlu mematuhi aturan atau pantangan tertentu seperti pada perawatan lain dan tentu saja dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan perawatan facelift.

 

Apakah semua orang boleh melakukan perawatan HIFU?

Lokasi HIFU Kantong Mata – Walau perawatan HIFU memiliki banyak keunggulan, namun tak semua orang cocok dengan HIFU. Prosedur ini hanya efektif untuk orang yang berusia lebih dari 30 tahun dengan permasalahan kulit yang bersifat ringan hingga sedang. Sementara orang dengan permasalahan kulit yang lebih parah akan memerlukan tindakan hingga beberapa kali sebelum merasakan hasilnya.

Orang yang sudah lanjut usia dengan masalah kulit yang terlampau berat juga mungkin tidak cocok untuk menjalani perawatan HIFU dan memerlukan tindakan bedah, supaya lebih sesuai dengan apa yang diinginkan. Perawatan ini juga tidak disarankan dipergunakan oleh pasien dengan riwayat epilepsi, histori operasi jantung, dalam masa kehamilan, memiliki alergi dengan gel yang digunakan dalam perawatan HIFU, memiliki luka atau infeksi pada kulit wajah, ataupun memiliki riwayat alergi atau penyakit tertentu. Maka dari itu, penting untuk melakukan konsultasi dengan dokter sebelum memilih melakukan tindakan HIFU.

 

Prosedur Perawatan HIFU 

Lokasi HIFU Kantong Mata – Tidak ada persiapan khusus untuk melakukan perawatan HIFU. Kamu hanya perlu untuk membersihkan wajah dari riasan dan produk perawatan kulit sebelum menjalani prosedur ini. Berikut ini adalah beberapa langkah prosedur yang harus dilakukan ketika menjalani perawatan HIFU :

  • Dokter akan membersihkan seluruh wajah atau area yang akan diberikan perawatan
  • Dokter atau perawat mungkin akan mengoleskan krim anestesi topikal sebelum memulai perawatan untuk mengurangi ketidaknyamanan
  • Dokter atau perawat kemudian akan mengoleskan gel ultrasonik.
  • Perangkat HIFU diletakkan pada kulit, kemudian dokter atau perawat akan menyesuaikan perangkat HIFU ke pengaturan yang tepat
  • Energi ultrasound mulai dikirim ke area target pada wajah selama sekitar 30–90 menit
  • Saat menjalani perawatan HIFU, kamu mungkin akan merasakan sensasi panas dan kesemutan, terutama ketika energi ultrasonik dilepaskan. Apabila pada proses ini kamu merasa kesakitan, dokter atau perawat dapat memberikan obat penghilang rasa sakit.
  • Apabila perawatan sudah selesai, perangkat HIFU kemudian dilepaskan dari kulit, lalu wajah dibersihkan
  • Pasien diperbolehkan pulang dan melanjutkan kegiatan sehari-hari segera setelah prosedur HIFU dilakukan. Apabila diperlukan perawatan tambahan, dokter akan menjadwalkan perawatan berikutnya.

Apakah ada resiko setelah menjalani Perawatan HIFU?

Lokasi HIFU Kantong Mata – Perawatan HIFU sendiri biasanya tidak menimbulkan efek samping dan menjadi tindakan yang sangat aman, asal dilakukan oleh profesional yang sudah terlatih. Meskipun ada beberapa orang yang mengalami mati rasa atau memar sementara, namun biasanya efek samping tersebut dapat menghilang dalam beberapa hari.

Saat menjalani prosedur HIFU, pasien juga mungkin akan mengalami sedikit rasa tidak nyaman. Jika ini terjadi, dokter akan memberikan pereda nyeri seperti asetaminofen atau ibuprofen sebelum prosedur dilakukan. Pasien mungkin juga akan merasakan pembengkakan atau kulit kemerahan ringan sesaat setelah prosedur dilaksanakan. Namun, efek tersebut akan menghilang setelah beberapa jam.

 

Berapa lama hasil HIFU dapat bertahan?

Hasil perawatan HIFU akan tampak sangat alami, tetapi hanya dapat bertahan hingga sekitar 6 bulan saja. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan perawatan tambahan untuk menjaga hasil tetap bagus, atau kamu bisa melakukan perawatan HIFU berulang setiap 6 bulan sekali agar kulit terus terangsang untuk membentuk kolagen.

 

Tempat Melakukan Perawatan HIFU

Lokasi HIFU Kantong Mata – Kalau kamu tertarik untuk melakukan perawatan HIFUpastikan ini adalah metode yang cocok untuk kamu ya. Oleh karena itu, berkonsultasilah terlebih dahulu pada dokter kecantikan terpercaya agar keamanan dan keefektifannya terjamin. Untuk kamu yang bertempat tinggal di Jakarta, Bogor, Depok, dan Bandung kamu bisa mengunjungi klinik Global Estetik di kotamu untuk berkonsultasi lebih lanjut ya! Karena dokternya sudah bersertifikasi dan perawatan yang diberikan pun sudah pasti terjamin dan aman.

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584