Lokasi Filler Pipi

globalestetik.com – Saat ini dunia kecantikan mulai banyak perubahan, ketika ingin mengecilkan salah satu bagian tubuh rasanya jauh lebih mudah. Filler pipi merupakan prosedur non bedah yang dapat mengubah kontur dalam pipi. Hal ini merupakan salah satu prosedur populer yang banyak digunakan oleh orang-orang yang sadar bahwa mereka menginginkan struktur wajah yang lebih seimbang. 

Adanya filler pipi ini dapat membuat garis dari pipi terlihat lebih tirus dan membuat wajah jauh lebih tampak muda. Suntikan yang diberikan pada filler pipi ini dapat merubah area pipi terlihat lebih kencang dan juga muda. Prosedur filler pipi ini merupakan prosedur yang relatif sederhana yang biasa dilakukan dokter di kantor atau klinik.

Lokasi Filler Pipi

Lokasi Filler Pipi

Filler pipi ini biasanya akan melibatkan penyuntikan pada kulit dengan menggunakan cairan seperti gel yang akan dimasukan ke dalam jaringan lunak yang ada di pipi. Oleh karena itu siapapun yang ingin melakukan filler pipi harus mempertimbangkan semuanya dengan matang dan berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli bedah, karena ada banyak pengguna yang tersedia dan masing-masing mempunyai resiko tertentu beserta manfaatnya. Oleh karena itu kamu perlu mendiskusikannya dengan orang yang memang profesional dan berkualifikasi.  

Biasanya orang akan melakukan prosedur filler salah satunya karena ingin terlihat jauh lebih cantik dengan struktur tulang pipi yang bagus, tetapi filler pipi ini mempunyai manfaat bagi wajah sebagai berikut:

  • Dapat memperkuat dan menentukan struktur tulang dagu
  • Meningkatkan proyeksi antar tulang sekitar pipi
  • Membuat wajah terlihat jauh lebih simetri
  • Menambah proporsi pada bagian bawah wajah
  • Dapat membentuk garis pada rahang
  • Dapat mengembalikan struktur wajah bagian bawah

 

Lalu yang menjadi pertanyaan adalah berapa lama filler pipi ini akan bertahan?

Simak Di Sini!

Lokasi Filler Pipi – Jadi filler pipi ini mempunyai beberapa jenis suntikan kandungan dan semuanya mempunyai manfaat yang berbeda. Jenis cairan ini, teknik perawatan yang digunakan dan juga bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh seseorang tentunya akan mempengaruhi berapa lama filler pipi ini akan bertahan. 

Umumnya, produk filler pipi yang lebih padat ini ketika disuntikan akan bertahan jauh lebih lama dibandingkan yang lainnya, tetapi hal ini tidak selalu terjadi. Misalnya cairan asam hialuronat ini merupakan pilihan yang paling sementara karena hanya akan bertahan sekitar 6 sampai dengan 12 bulan. Oleh karena itu biasanya dokter dapat merekomendasikan opsi ini untuk orang-orang yang baru pertama kali melakukan filler pipi. 

Selain itu ada juga pilihan jangka pendek lainnya yaitu pada kalsium hidroksiapatit, kalsium jenis ini akan mengisi kulit pipi sementara yang dapat bertahan kurang lebih sekitar 12 bulan. 

Lokasi Filler Pipi

Lokasi Filler Pipi

Ketika ingin melakukan filler pipi ini seseorang biasanya akan disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli bedah kosmetik sebelum memulai prosedur. Hal ini bertujuan untuk memberikan pasien kesempatan untuk mengajukan pertanyaan seperti bagaimana prosedur filler pipi, mendiskusikan masalahnya dan menjelaskan kemungkinan adanya efek samping dari filler pipi ini. Selain itu ahli bedah kosmetik juga akan melakukan check up terlebih dahulu terhadap pipi dan akan mendiskusikan riwayat kesehatan pada pasien. 

Karena ketika seseorang kembali untuk melakukan prosedur filler pipi, ahli bedah kosmetik nantinya akan membersihkan area tersebut dan akan mengoleskan krim mati rasa pada area tersebut. Nantinya ahli bedah kosmetik ini akan menyuntikan filler yang sudah diperkirakan dalam jumlah tertentu ke dalam jaringan lunak pipi.

Biasanya hasil dari filler pipi ini akan bisa langsung dilihat hasilnya setelah prosedur filler pipi ini selesai. Namun, hasil mungkin saja bisa berbeda hal ini bergantung pada jenis produk dan area injeksi pipi. Sebagian orang mungkin akan mengalami pembengkakan dan juga memar yang ringan selama beberapa hari setelah prosedur filler pipi ini, tetapi hal ini hanya berlangsung beberapa hari saja. 

Sehingga pasien dapat segera kembali melakukan aktivitas di kehidupan secara normal, tetapi biasanya ahli bedah kosmetik akan menyarankan pasien untuk beristirahat sekitar satu sampai dengan dua hari sebelum memulai olahraga atau melakukan aktivitas berat lainnya. 

 

Lalu apa saja risiko dan juga komplikasi dari adanya filler pipi ini?

Simak Di Sini!

Lokasi Filler Pipi – Meskipun filler pipi ini memiliki risiko yang sangat minu, tetapi semua prosedur tetap saja memiliki resiko komplikasi. Berikut merupakan beberapa resiko ketika melakukan filler pip

  • Gatal, gatal ini dapat terjadi pada area yang dilakukan filler hal ini biasanya dikarenakan zat yang suntikan tersebut sedang beradaptasi di dalam tubuh, sehingga kemungkinan akan timbul rasa gatal
  • Adanya memar dan pembengkakan, kemungkinan hal ini bisa terjadi karena kandungan zat yang disuntikan tersebut tidak cocok sehingga adanya perlawanan dalam tubuh dalam bentuk memar atau pembengkakan. Hal ini merupakan salah satu pentingnya untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum memulai untuk filler pipi.
  • Adanya infeksi dan pengisian yang berlebihan
  • Adanya migrasi yaitu dimana saat filler pipi ini bisa berpindah dari satu tempat injeksi ke tempat lain

Hal-hal yang disebutkan tadi merupakan resiko dari adanya filler pipi, meskipun sistem kekebalan tubuh akan memperlakukan filler ini seperti halnya benda asing. Hal ini berarti tubuh nantinya dapat membuat granuloma untuk benda asing, granuloma ini merupakan massa jaringan atau nodusa non inflamasi yang merupakan benjolan keras.

 

Lalu berapa biaya yang dikeluarkan untuk melakukan filler pipi ini?

Simak Di Sini!

Lokasi Filler Pipi – Biasanya biaya suntik adanya filler gigi ini dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor misalnya metode fillernya, kelengkapan klinik, dan juga pada dokter yang akan menanganinya. Berikut merupakan beberapa pertimbangan ketika ingin melakukan filler pipi:

  • Keahlian dan kualifikasi dari dokter
  • Waktu dan juga usaha yang diperlukan untuk filler pipi
  • Jenis cairan atau kandungan dalam filler pipi
  • Prosedur yang akan digunakan dalam filler pipi

Tetapi biasanya ketika kamu ingin melakukan filler pipi, kamu bisa menyiapkan dana sekitar 1 juta sampai dengan 4 juta untuk sekali melakukan metode filler pipi ini. Tetapi disarankan untuk kamu yang ingin filler untuk menyiapkan dana yang lebih karena seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa banyak hal yang akan dijadikan pertimbangan dalam biaya ketika ingin melakukan filler seperti jenis perawatan sampai dengan dokternya, hal ini tentunya akan berbeda biayanya satu sama lain. Terlebih untuk dokter yang memang sudah profesional dengan klinik yang terkenal, akan ada harga yang berbeda tentunya.b 

 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584