Lokasi Botox Rahang

globalestetik.com Wujud muka yang baik, bisa dilihat dari berbagai aspek, satu diantaranya bagin yang paling mempunyai dampak yaitu ukuran bentuk dan rahang. Bentuk dan ukuran rahang manusia, pasti benar-benar ditetapkan pada bentuk muka orang tersebut. Seperti bentuk muka bulat, kotak, dan oval.

Ukuran rahang yang besar, dapat membuat seorang tampil kurang percaya diri. Permasalahannya rahang yang besar, otomatis bentuk muka akan terlihat besar. Hal ini juga yang membuat beberapa orang terlihat lebih gemuk.

 Keluhan bentuk rahang seringkali ditemui. Dalam beberapa permasalahan, orang ingin mengecilkan ukuran rahangnya untuk kebutuhan estetika. Usaha untuk mengecilkan rahang, sering dijumpai menggunakan tindakan bedah. Namun, tahukah kalian jika usaha untuk memperkecil rahang bisa ditangani dengan botox rahang?

Lokasi Botox Rahang

Lokasi Botox Rahang

Botox Rahang

Lokasi Botox Rahang – Botox rahang merupakan pelemas otot yang akan disuntikkan di area tulang pipi. Suntikan ini menggunakan Botulinum toxin, neurotoxin yang melumpuhkan otot sementara. Masseter merupakan salah satu otot untuk mengunyah. Letaknya di sisi wajah dan menghubungkan tulang pipi ke tulang rahang bawah. Perawatan ini menggunakan toksin botulinum untuk memblokir sementara sinyal saraf di masseter sehingga otot tidak bisa bergerak.

 

Manfaat Botox Rahang

  1. Mengunci rahang.
  2. Mengurangi ketegangan rahang, rasa sakit, dan mengepal.
  3. Menghilangkan sakit kepala
  4. Membentuk rahang supaya bisa berbentuk persegi.
  5. Menciptakan bentuk wajah yang seimbang.

 

Berapa Lama Botox Rahang Terlihat?

Lokasi Botox Rahang – Hasil botox rahang bisa terlihat sekitar tujuh hari setelah tindakan. Pada beberapa kondisi, seringkali ditemukan bahwa hasil dari botox, bisa langsung terlihat setelah 3-4 hari setelah tindakan. Sayangnya, botox rahang merupakan perawatan sementara, seperti perawatan botox lainnya.

 

Hasil Perawatan Botox Rahang

Lokasi Botox Rahang – Biasanya, hasil perawatan botox bisa bertahan sampai 3-6 bulan saja. Tetapi, lama atau tidaknya hasil perawatan botox juga dipengaruhi kualitas zat dan perawatan yang dilakukan. Sebagai informasi tambahan, apabila ingin mempertahankan hasil botox rahang, kalian dapat melakukan pengulangan tindakan.

Harga botox rahang relatif ekonomis jika dibandingkan dengan jenis perawatan estetika lainnya. Dari beberapa sumber, harga botox pada klinik kecantikan yaitu sekitar Rp 75.000 – Rp 1.000.000. Tetapi, harga tersebut tentu saja merupakan biaya kisaran karena di setiap klinik kecantikan pasti mempunyai harga yang berbeda-beda. Jadi, sangat penting untuk berkonsultasi terlebih dahulu bersama dokter terkait.

 

Prosedur Botox Rahang

Sebelum Prosedur

Lokasi Botox Rahang – Sebelum melakukan botox rahang, kalian harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Dokter akan memberikan pertanyaan tentang tujuan dan kekhawatiran yang dimiliki. Dokter juga akan memeriksa rahang dan wajah untuk menentukan tempat suntikan dan jumlah jarum suntik yang diperlukan. Prosedur sebenarnya akan dilakukan di klinik dokter sehingga tidak harus pergi ke rumah sakit.

Selama prosedur

  1. Dokter akan membersihkan kulit untuk mengurangi risiko infeksi. Dokter menggunakan anestesi topikal untuk mematikan rasa di rahang.
  2. Dokter menyiapkan jarum suntik yang sangat tipis dengan toksin botulinum. 
  3. Kemudian, dokter memasukkan jarum ke otot masseter. Dokter  perlahan-lahan menarik jarum ketika menyuntikkan racun.
  4. Dokter mengulangi prosedur di sisi lain. Jumlah jarum suntik yang dibutuhkan tergantung kondisi rahang.
  5. Prosedur ini berlangsung selama 15 menit.

 

Setelah Prosedur

Setelah prosedur, kalian bisa kembali ke aktivitas biasa, jadi tidak membutuhkan waktu pemulihan. Tetapi, jangan melakukan hal berikut selama 24 jam:

  1. Jangan menggosok rahang
  2. Jangan memberi tekanan pada rahang.
  3. Jangan olahraga.
  4. Beberapa tindakan ini bisa menyebarkan cairan botox ke bagian lain dari wajah.

 

Botox Rahang Apakah Berbahaya?

Lokasi Botox Rahang – Biasanya, botox rahang aman dilakukan. Tetapi terdapat efek samping seperti:

  1. Rasa sakit atau bengkak di rahang.
  2. Memar.
  3. Sakit kepala.
  4. Gejala mirip flu.
  5. Senyum miring.
  6. Meneteskan air liur.

Hindari botox rahang jika mengalami kondisi berikut ini:

  1. Hamil atau menyusui.
  2. Alergi protein susu sapi.
  3. Mempunya gangguan neuromuskular.
  4. Mempunyai jaringan parut keloid.
  5. Mempunyai gangguan dismorfik tubuh.
  6. Mempunyai keinginan untuk merombak bentuk wajah yang tidak realistis.

 

Bolehkah Botox Dilakukan Berulang-Ulang? 

Lokasi Botox Rahang – Botox banyak diminati karena memberikan hasil yang instan. Dalam waktu 7-14 hari saja, kalian dapat merasakan efek penuh botox yang membuat garis-garis halus wajah terlihat tersamarkan. Umumnya, efek botox bisa bertahan selama 3 sampai 6 bulan. Tetapi, hal ini berbeda-beda pada setiap orang karena dipengaruhi banyak faktor, seperti:

  1. Lokasi suntikan.
  2. Jumlah botox yang digunakan.
  3. Usia.
  4. Elastisitas kulit.
  5. Tingkat kedalaman kerutan.

Apabila dosisnya kecil, efek yang dihasilkan juga tidak bertahan lama hanya 6 sampai 8 minggu saja. Itulah kenapa penting untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu agar dosis botoxnya tepat dan memberikan hasil maksimal pada rahang. Kalian tidak perlu khawatir jika garis-garis halus di wajah muncul kembali, karena hal ini bisa diatasi dengan suntik botox ulang.

Seiring berjalannya waktu, otot-otot wajah secara alami akan kembali menyusut sehingga garis dan kerutan wajah muncul lagi. Kerutan yang muncul cukup halus dan tidak terlalu parah. Sesudah suntik botox ulang, kulit wajah kalian akan kembali kencang dan awet muda.

 

Biaya Botox Rahang

Biaya botox rahang di setiap klinik pasti berbeda, di klinik global estetik kalian bisa melakukan botox rahang dengan harga Rp 4.000.000.

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584