Lokasi Botox Kantung Mata

globalestetik.com Kantung mata hitam dapat membuat tampilan wajah menjadi kusam dan terlihat lebih tua. Oleh karena itu, banyak orang yang mengalami kasus ini, mencari cara menghilangkan kantung mata supaya wajah kembali segar dan merasa percaya diri. 

Lokasi Botox Kantung Mata

Lokasi Botox Kantung Mata

Penyebab Munculnya Kantung Mata

Lokasi Botox Kantung Mata – Kantung mata bisa muncul seiring bertambahnya usia. Hal ini akibat struktur dan jaringan otot yang menyangga kelopak mata melemah. Jadi, kulit disekitar bawah mata mulai melorot, kemudian lemak yang biasanya terdapat pada sekitar mata bergerak ke bawah mata. Cairan yang menumpuk di ruang bawah mata bisa memperparah pembengkakan kantung mata. Selain penuaan, penyebab kantung mata muncul karena berbagai hal, diantaranya:

  1. Kurang tidur
  2. Genetik
  3. Alergi
  4. Kelelahan kronis
  5. Stres
  6. Masalah pigmentasi
  7. Sinar matahari
  8. Menangis
  9. Retensi cairan
  10. Dehidrasi 
  11. Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung garam
  12. Merokok

Munculnya kantung mata jarang dianggap sebagai tanda kondisi kesehatan yang serius. Keadaan ini seringkali berhubungan dengan masalah penampilan sehingga membuat kalian merasa kelelahan dan penampilan menjadi lebih tua. 

 

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

#1. Kantung teh

Lokasi Botox Kantung Mata – Salah satu cara menghilangkan kantung mata secara alami yaitu menggunakan kantung teh. Kandungan kafein pada teh mengandung antioksidan yang bisa mengurangi pembengkakan dan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit area bawah mata. 

 Apabila kalian menggunakan teh hijau, yang terbukti dalam Journal of Advanced Pharmaceutical Technology & Research bahwa manfaat teh hijau untuk kulit berpotensi sebagai efek antiradang.

Caranya, seduh 2 kantong teh selama 3-5 menit. Kemudian, letakkan kantung teh dalam lemari es selama 20 menit. Setelah itu, letakkan kantung teh pada area bawah mata. Diamkan kantung teh selama 15-30 menit. 

#2. Lidah buaya

Manfaat lidah buaya untuk kulit berasal dari kandungan vitamin dan antioksidan penting yang bisa mengurangi kantung bawah mata. Kalian dapat menggunakan gel lidah buaya dari tanamannya secara langsung atau melalui produk gel lidah buaya yang ada di pasaran. Tetapi, pastikan kandungan gel lidah buayanya murni sebesar 100%.

Oleskan gel lidah buaya pada kantung mata. Diamkan mengering selama 8-10 menit supaya menyerap ke dalam kulit. Bilas dengan air dingin jika sudah selesai. Ulangi 2 kali sehari supaya kantung mata bisa segera hilang.

#3. Putih telur 

Manfaat putih telur untuk wajah bisa mengencangkan kulit dan menghilangkan kerutan kantung mata. Caranya, pisahkan putih dan kuning telur ke dalam mangkuk berbeda terlebih dahulu. Lalu, kocok putih telur, kemudian oleskan pada area kantung mata menggunakan kuas bersih. Diamkan mengering selama 15 menit. Bilas sudut mata menggunakan air hangat. Lakukan setiap 1 kali sehari untuk memperoleh hasil yang maksimal. 

 

Suntik Botox Solusi Kerutan Anda

Lokasi Botox Kantung Mata – Botox (botulinum toxin) merupakan obat yang digunakan selama bertahun-tahun untuk mengatasi kerutan dan garis-garis halus pada wajah. Botox merupakan nama racun yang terbuat dari  bakteri Clostridium botulinum. Awalnya botox disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) pada 1989 untuk mengatasi blepharospasm (mata kedutan) dan masalah otot lainnya.

Kemudian pada tahun 2002, FDA menyetujui penggunaan botox pada perawatan kosmetik, untuk mengatasi garis kerutan di antara alis. Kemudian pada tahun 2013, FDA menyetujui penggunaan botox untuk mengatasi kerutan di sekitar sudut mata.

Lokasi Botox Kantung Mata

Lokasi Botox Kantung Mata

Fungsi Suntik Botox?

Lokasi Botox Kantung Mata – Botox memblokir sinyal dari saraf ke otot. Otot yang disuntikkan tidak dapat berkontraksi, hal ini menyebabkan keriput menjadi rileks dan samar. Penggunaan paling umum dari suntikan ini yaitu untuk mengendurkan otot wajah sementara sehingga menyebabkan kerutan di dahi dan sekitar mata berkurang. Meskipun sering digunakan pada perawatan kecantikan, tetapi tindakan ini juga dapat membantu mengobati suatu kasus tertentu, seperti:

Distonia serviks

Keadaan ini menyebabkan otot leher berkontraksi secara tidak sengaja sehingga menyebabkan kepala berubah pada posisi yang tidak nyaman.

Hiperhidrosis

Keadaan ini bisa menyebabkan seseorang mempunyai keringat berlebih yang bisa terjadi bahkan ketika suhu tidak panas atau tidak melakukan aktivitas fisik tertentu.

Migrain kronis

Suntik botox juga bisa mengurangi frekuensi sakit kepala karena migrain yang terjadi lebih dari 15 hari dalam sebulan.

Disfungsi kandung kemih

Tindakan ini digunakan untuk mengurangi inkontinensia urine (sulit menahan buang air kecil) yang disebabkan oleh kandung kemih terlalu aktif.

Mata kedutan

Selain keadaan medis yang sudah disebutkan di atas, botox juga bisa meredakan kontraksi atau kedutan otot di sekitar mata.

 

Pertimbangkan Ini Sebelum Botox Kantung Mata

#1. Cara kerja botox

Lokasi Botox Kantung Mata – Botox bekerja menghalangi reseptor di saraf yang mencegah otot berkontraksi. Menyuntikkan botox di sekitar mata bisa membuat garis halus dan kerutan menjadi lebih halus atau melumpuhkan otot aktif ketika menyipitkan mata.

#2. Mencari dokter yang berpengalaman dan bersertifikat

Mencegah munculnya efek samping sesudah melakukan botox, lebih baik datang ke dokter bedah plastik atau dokter kulit bersertifikat yang memahami anatomi otot di area mata. Karena tindakan ini harus menyuntikkan botox sangat dangkal dan dalam jumlah kecil.

#3. Mencari alternatif

Tidak semua penuaan pada mata dapat diatasi dengan botox. Pada lingkaran hitam contohnya, sebaiknya pertimbangkan filler daripada botox. Filler menambah area yang sudah tenggelam menjadi terlihat ketika kolagen, elastin, dan resorpsi tulang terjadi dan kulit melorot di area tersebut.

 

Efek Samping Suntik Botox

Lokasi Botox Kantung Mata – Suntik botox memblokir sinyal saraf dan kontraksi otot untuk sementara. Hal ini bisa memperbaiki tampilan kerutan di area mata dan di antara alis. Efek dari tindakan ini juga bisa memperlambat pembentukan garis-garis baru dengan cara mencegah kontraksi otot wajah. Apabila dilakukan oleh dokter yang berkualifikasi, tindakan ini cukup aman. Meskipun begitu, terdapat beberapa risiko atau efek samping sementara yang dialami, yaitu:

  1. Sakit kepala atau gejala flu selama 24 jam pertama sesudah suntikan
  2. Memar, bengkak, dan kemerahan pada kantung mata
  3. Apabila terlalu banyak botox yang disuntikkan, otot wajah tidak bisa digerakkan. 
  4. Kelopak mata atau alis yang terkulai sementara apabila botox disuntikkan ke kantung mata.

 

Biaya Botox Kantung Mata

Biaya botox kantung mata di setiap klinik pasti berbeda, di klinik global estetik kalian bisa melakukan botox kantung mata dengan harga Rp 3.800.000.

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584