Lima Tahap dalam Proses Pembusukan Gigi – Part 2

dokter gigi depok

Lima Tahap dalam Proses Pembusukan Gigi – Part 2

Global Estetik – Tahukah Anda kalau ada lima tahap pembusukan gigi yang berbeda? Dan, bahwa pada tahap awal pembusukan, Anda dapat benar-benar mengambil langkah untuk dapat mengeliminasi perkembangan masalah ini? Pada tahap pertama pembusukan terjadi, terserah apakah Anda seorang anak atau orang dewasa, aplikasi fluoride melalui perawatan fluoride di klinik gigi, pasta gigi dan bahkan pasokan air lokal dapat menghentikan pembentukan rongga dari penetrasi melalui enamel dan mencapai tahap kedua.

Bahkan air liur di mulut Anda dan makanan yang Anda dapat makan membantu memulihkan kembali gigi yang berada dalam bahaya. Tapi ini baru tahap pertama! Bagaimana dengan yang lainnya? Memahami bagaimana perkembangan rongga dapat membantu Anda mencegah setiap tahap untuk dapat secara berturut-turut terjadi pada Anda dan anak-anak Anda.

Tahap Keempat: Kerusakan Pulpa

klinik gigi depokSetelah rongga mencapai pulpa, maka rasa sakit akan mulai tidak tertahan. Jadi, jika Anda sayangnya melewatkan semua tanda-tanda pembusukan gigi dan telah sampai titik ini, pasien biasanya akan merintih yang akan memberi tanda bahwa ada masalah besar didalamnya. Tahap empat ini sangat serius, dan saluran akar adalah satu-satunya pilihan perawatan pada tahap ini, selain ekstraksi penuh dari gigi tersebut.

Tahap Kelima: Formasi Abses

Pada tahap kelima dan terakhir rongga, infeksi telah mencapai ujung akar dan keluar dari ujung struktur gigi. Ini pada gilirannya akan menginfeksi jaringan di sekitarnya dan mungkin struktur tulang. Pembengkakan akan menjadi hal biasa dan rasa sakitnya akan menjadi sangat parah. Pada anak-anak dan juga orang dewasa, abses dapat sangat berbahaya dan akan bersifat permanen jika tidak segera ditangani. Saluran akar atau ekstraksi gigi akan menjadi pilihan perawatan untuk masalah ini.

Seperti yang Anda lihat, rongga tidak terjadi dalam semalam. Pada tahap awal, kunjungan rutin dapat menghentikan dan membalikkan perkembangan masalah ini, jadi jelas ada manfaat yang luar biasa dalam mengunjungi dokter gigi pada interval yang telah dipilih sebelumnya. Anda juga dapat menjaga anak-anak Anda tetap jauh dari lima tahap ini sepanjang hidup mereka dengan membiasakan rejimen kesehatan gigi yang solid. Dan jika dengan sedikit dorongan untuk membawa mereka ke dokter gigi dapat menyelesaikan masalah, maka Anda dapat beristirahat dengan nyaman tanpa harus merasa cemas.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat