Lima Tahap dalam Proses Pembusukan Gigi – Part 1

dokter gigi depok

Lima Tahap dalam Proses Pembusukan Gigi – Part 1

Global Estetik – Tahukah Anda kalau ada lima tahap pembusukan gigi yang berbeda? Dan, bahwa pada tahap awal pembusukan, Anda dapat benar-benar mengambil langkah untuk dapat mengeliminasi perkembangan masalah ini? Pada tahap pertama pembusukan terjadi, terserah apakah Anda seorang anak atau orang dewasa, aplikasi fluoride melalui perawatan fluoride di klinik gigi, pasta gigi dan bahkan pasokan air lokal dapat menghentikan pembentukan rongga dari penetrasi melalui enamel dan mencapai tahap kedua.

Bahkan air liur di mulut Anda dan makanan yang Anda dapat makan membantu memulihkan kembali gigi yang berada dalam bahaya. Tapi ini baru tahap pertama! Bagaimana dengan yang lainnya? Memahami bagaimana perkembangan rongga dapat membantu Anda mencegah setiap tahap untuk dapat secara berturut-turut terjadi pada Anda dan anak-anak Anda.

Tahap Pertama: Kemunculan Bintik Putih

dokter gigi jakartaPada tahap pertama, gigi mulai menunjukkan tanda-tanda ketegangan akibat serangan gula dan asam, dan bintik-bintik putih akan mulai muncul tepat di bawah permukaan enamel. Bintik-bintik putih ini mewakili demineralisasi gigi dan dapat mudah dilewatkan karena kemungkinan akan terjadi pada gigi molar yang akan sangat sulit untuk dilihat. Pemeriksaan ke klinik gigi, tentu saja, dirancang untuk menangkap masalah ini ! Inilah mengapa kunjungan rutin ke dokter gigi sangat direkomendasikan terutama pada anak-anak? Seperti disebutkan sebelumnya, pada tahap ini, masalah pada rongga tersebut dapat diperbaiki tanpa perlu melakukan perawatan berlebih pada gigi.

Tahap Kedua: Pembusukan Enamel

Tahap dua menandai awal dari akhir untuk permukaan enamel yang sedang diserang. Awalnya, gigi akan terkikis dari bawah ke luar, sehingga enamel luar akan tetap utuh untuk paruh pertama dari tahap kedua ini. Setelah rongga menembus permukaan enamel, tidak ada jalan untuk kembali, dan pasien akan memerlukan perawatan sejenis tambalan untuk mengoreksi masalah rongga ini.

Tahap Ketiga: Pembusukan Dentin

Jika lubang di mulut berkembang melampaui tahap kedua tanpa Anda sadari, kemungkinan besar Anda akan menyadari selama tahap ketiga karena rasa sakit mungkin akan mulai terjadi. Pada tingkat ini, rongga mulai menggerogoti lapisan gigi tingkat kedua yang terletak di bawah enamel yaitu dentin. Penambalan dan fillings masih dapat digunakan untuk menghentikan serangan bakteri yang menyerang gigi untuk mencegah rongga mencapai komponen gigi yang paling kritis yang dikenal dengan nama pulpa.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat