Lihat Lebih Dekat Dinamika Proses dari Kawat Gigi Self Ligating

Lihat Lebih Dekat Dinamika Proses dari Kawat Gigi Self Ligating

Global Estetik -Penemuan yang kita sebut “kawat gigi” memiliki sejarah yang jauh lebih luas dan penuh warna daripada yang disadari kebanyakan orang. Bangsa Mesir kuno menggunakan usus kucing (usus binatang) dengan cara yang sama seperti para ahli ortodontik modern menggunakan kawat lengkung.

Kawat Gigi Self Ligating- Global Estetik Dental Care
Kawat Gigi Self Ligating- Global Estetik Dental Care

Untungnya, pada tahun 1752 ketika Dr. Pierre Fauchard mulai mengerjakan kawat gigi modern, dia menggunakan logam, sutra dan linen untuk bahan-bahannya. Pada akhir abad ke-20, kawat gigi benar-benar masuk ke dalam mesin mereka sendiri, dan hari ini selain kawat gigi, retainer dan peralatan percepatan perawatan yang lebih baik telah hadir dan sekarang kita memiliki kawat gigi self ligating yang menawarkan perangkat sederhana dan mengurangi waktu perawatan.

Kemajuan ini membuat masa ini adalah waktu terbaik untuk memulai perawatan ortodontik. Mungkin inilah sebabnya, jutaan remaja dan anak-anak dan lebih dari satu juta orang dewasa juga memilih untuk menerima perawatan ini. Dengan memahami kawat gigi self-ligating, anda dapat memutuskan apakah metode perawatan ortodontik mutakhir ini cocok untuk anda dan keluarga.

Dinamika Mekanik dibalik Kawat Gigi Self Ligating

Memahami kawat gigi self ligating pertama-tama memerlukan pemahaman istilah “ligatur” dan “self ligating.” Kata “ligatur” berarti “mengikat atau terhubung.” Jadi istilah “self-ligating” sebenarnya berarti “mengikat diri sendiri” atau “menghubungkan diri sendiri.” Jadi, nama sistem ini secara harfiah berarti “kawat gigi mandiri”.

Kawat Gigi Self Ligating- Global Estetik Dental Care
Kawat Gigi Self Ligating- Global Estetik Dental Care

Tapi untuk ini dapat diterima oleh publik, anda juga perlu tahu bahwa dengan kawat gigi konvensional, karet gelang, elastis atau ikatan logam yang digunakan untuk mengikat kawat lengkung ke bracket gigi juga dapat perlahan-lahan bergerak ke dalam keselarasan ideal mereka.

Namun, dengan pengembangan braket self-ligating, pasien tidak perlu lagi menggunakan aksesoris ekstra ini untuk menghubungkan kawat lengkung ke bagian utama dari behel tersebut. Dengan sistem self-ligating, braket itu sendiri menahan kawat lengkung pada tempatnya. Hal ini membuat pemasangan dan perawatan kawat gigi anda akan menjadi proses yang lebih sederhana dan lebih cepat mulai dari perawatan sampai akhir.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat