Langkah Tepat Menghadapi Mahkota Gigi yang Bermasalah – Part 2

Langkah Tepat Menghadapi Mahkota Gigi yang Bermasalah – Part 2

Global Estetik – Langkah-langkah pasca-operasi pencegahan melibatkan penurunan intensitas penggunaan gigi untuk hari pertama, terutama untuk beberapa jenis semen. Cara terbaik adalah menjauhi makan makanan keras atau lengket agar semen cukup memadai untuk ditetapkan.

Jika anda telah merasakan sensasi mati rasa selama perawatan gigi sebelumnya anda perlu menunggu sampai sensasi normal kembali sebelum makan apapun. Jika tidak, akan ada risiko untuk pasien menggigit pipi atau bibir tanpa disadari. Mudah-mudahan, keesokan harinya pasien bisa mengetes gigitan mahkota yang baru untuk memastikan rasanya benar dengan seusai dengan setiap jenis gerakan rahang.

Jika anda merasa tidak nyaman, beri tahu dokter gigi pilihan anda tentang hal itu, sehingga mereka bisa menyesuaikan dan memperbaikinya segera. Semua langkah di atas perlu dipertimbangkan saat menjaga mahkota baru anda.

Dokter gigi pilihan anda harus memeriksa mahkota anda secara rutin setiap enam bulan sekali. Dokter gigi secara klinis dapat memeriksa set mahkota anda dengan memeriksa margin dan kontak serta mengambil sinar X untuk menyingkirkan kemungkinan masalah yang timbul. Pemeriksaan ini sangat penting bagi setiap individu untuk menjaga kesehatan mulut secara keseluruhan baik juga orang-orang yang memiliki mahkota atau prosedur restorasi lainnya di mulut. Dalam beberapa kasus, kerangka waktu mungkin sedikit lebih pendek, tapi ini akan bergantung pada saran yang diberikan oleh dokter gigi pilihan anda.

Dokter gigi pilihan anda perlu memastikan bahwa mahkota gigi yang dibuat dan dipasang telah bekerja dengan sempurna. Dokter akan memeriksa faktor-faktor seperti segel marjinal dan kemampuan adaptasi margin mahkota pada struktur gigi. Tidak masalah seberapa keras pasien mencoba, mahkota yang cacat dan tidak pas akan sulit untuk dijaga. Berikut langkah-langkah untuk menjaga mahkota gigi:

  1. Pertahankan kebersihan mulut yang baik dengan menyikat gigi dengan sikat gigi minimal dua kali sehari dan membersihkan secara teratur untuk menghilangkan bakteri. Ingatlah untuk selalu menjaga gigi tetap bersih.
  2. Gunakan obat kumur dengan fluorida dan anti bakteri secara teratur untuk membantuk penghapusan plak dari rongga mulut.
  3. Hindari mengunyah makanan keras yang bisa mematahkan bagia porselen dan melakukan tindakan pencegahan terhadap beberapa kebiasaan merusak seperti menggiling gigi dengan menggunakan pelindung mulut di malam hari.

Bagikan Ke Teman:

Leave comment

Mall ITC Depok

Lantai Mezanine No. 1

0811 140 832

Call Center

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat