Lakukan Langkah Ini Jika Mendapati Gigi yang Patah

klinik gigi jakarta mencegah gigi berlubang

Lakukan Langkah Ini Jika Mendapati Gigi yang Patah

Global Estetik – Banyak orang menemukan bahwa gigi mereka patah dan mulai khawatir. Tenang, karena gigi yang patah akan mudah dirawat. Saat ini, ada banyak perawatan sederhana untuk memperbaiki berbagai kerusakan gigi. Dokter gigi terbaik dari Global Estetik akan dapat membantu Anda dalam menentukan cara terbaik untuk memperbaiki chip ini.

Penyebab Masalah

Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa ada banyak kejadian sehari-hari yang dapat menyebabkan gigi menjadi patah. Apa pun penyebabnya, Anda harus segera menemui dokter gigi yang terjangkau untuk memperbaiki chip dan mencegah masalah ini menjadi memburuk. Alasan biasa dari masalah ini meliputi:

  • Menggigit makanan atau benda padat dengan sangat keras
  • Jatuh dan melukai mulut
  • Cidera atau kecelakaan akibat olahraga atau kegiatan sehari-hari
  • Menderita trauma pada wajah, mulut, atau rahang
  • Lubang gigi yang parah

klinik gigi jakarta

Perawatan Utama untuk Merawat Chip pada Gigi

Sementara beberapa patahan pada gigi hanya menyebabkan sedikit kerusakan atau ketidaknyamanan, yang lain menyebabkan rasa sakit dan sensitivitas yang besar. Terlepas dari alasan chip tersebut, Anda harus segera diperiksa dan dirawat oleh dokter gigi yang terbaik untuk melindungi kesehatan gigi Anda. Jenis perawatan yang disarankan untuk gigi yang patah akan didasarkan pada tingkat keparahan masalah dan tingkat kerusakan pada gigi.

  • Patahan Berukuran Kecil – Patahan kecil biasanya akan mudah ditangani dan dokter gigi Anda akan dapat memoles bagian yang patah agar permukaannya lebih halus.
  • Patahan Sedang – Kerusakan yang lebih dalam pada gigi biasanya mengharuskan dokter gigi Anda untuk memasang mahkota pada gigi untuk mengembalikan penampilannya dan mencegahnya dari infeksi.
  • Patahan Berukuran Besar – Gigi yang memiliki patahan yang parah kemungkinan memiliki saraf halus terbuka, yang dapat menyebabkan rasa sakit dan sensitivitas. Masalah ini biasanya akan membutuhkan perawatan saluran akar dan penempatan mahkota.

Ingatlah bahwa semua jenis chip dan patahan dapat memburuk tanpa perawatan, jadi Anda harus segera menemui dokter gigi dari klinik gigi Global Estetik untuk memperbaiki kerusakan dan mencegah masalah di kemudian hari.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat