Kurangi Resiko Terkena Pneumonia dengan Menjaga Kesehatan Gigi

Kurangi Resiko Terkena Pneumonia dengan Menjaga Kesehatan Gigi

Global Estetik – Ada beberapa risiko yang kita semua tahu pengecekan runtin ke dokter gigi dapat hasilkan – risiko gigi berlubang, risiko penumpukan plak, risiko gigi menguning. Tapi tahukah Anda bahwa pergi ke dokter gigi juga dapat mengurangi risiko pneumonia?

Pneumonia menyerang hampir satu juta orang setiap tahun, dan sebanyak 50.000 orang meninggal akibat infeksi tersebut. Hillary Clinton – calon Presiden AS – bahkan memiliki masalah dengan penyakit ini selama kampanye, memunculkan pertanyaan tentang kesehatannya. Orang yang lebih tua, anak kecil, dan orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah kemungkinan besar dapat terkena pneumonia, dan ia bisa menyerang siapa saja.

Bagaimana Pneumonia dapat Menyebar?
Kurangi Resiko Terkena Pneumonia- Global Estetik Dental Care
Kurangi Resiko Terkena Pneumonia- Global Estetik Dental Care

Ada berbagai jenis pneumonia – beberapa disebabkan oleh virus, beberapa oleh bakteri, dan beberapa oleh jamur. Pneumonia bakteri disebabkan oleh bakteri yang disedot ke paru-paru, yang kemudian menyebabkan infeksi. Sementara itu bisa terjadi akibat bakteri yang dibuat di udara dengan bersin dan batuk, itu juga bisa terjadi dengan bakteri yang sudah ada di mulut Anda sendiri.

Mulut secara alami mengandung bakteri, sehingga sepenuhnya menghilangkan bakteri di mulut adalah hal yang tidak mungkin. Namun, mengurangi jumlah bakteri yang ada di mulut dapat secara signifikan mengurangi risiko aspirasi jenis bakteri yang dapat menyebabkan pneumonia.

Gigi Bersih, Paru-Paru yang Bersih
Kurangi Resiko Terkena Pneumonia- Global Estetik Dental Care
Kurangi Resiko Terkena Pneumonia- Global Estetik Dental Care

Ketika peneliti menganalisis lebih dari 26.000 orang dengan pneumonia, mereka menemukan sesuatu yang mengejutkan. Orang yang mengunjungi dokter gigi dua kali atau lebih per tahun berada apada 86% lebih kecil kemungkinannya untuk terkena pneumonia. Jelas bahwa mendapatkan pembersihan rutin tidak hanya bagus untuk senyum Anda, tetapi juga perawatan pencegahan yang efektif untuk pneumonia juga!

Tidak semua orang membutuhkan pembersihan setiap enam bulan, tetapi bagi kebanyakan orang, dua kali setahun adalah dasar yang baik untuk gigi yang sehat. Jika Anda merokok, atau mengonsumsi banyak makanan atau minuman manis, jadwal enam bulan akan sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, penyakit gusi, berlubang, atau kondisi apa pun yang mencegah Anda untuk menyikat gigi secara teratur, seperti radang sendi, adalah alasan yang tepat untuk memastikan Anda melakukan pembersihan gigi professional dua kali setiap tahun.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat