Kunjungan Si Kecil ke Dokter Gigi di Ulang Tahun Pertamanya – Part 1

dokter gigi bandung

Kunjungan Si Kecil ke Dokter Gigi di Ulang Tahun Pertamanya – Part 1

Global Estetik – Ketika orang tua atau bibi pengasuh secara keliru mengatakan, “Ahh, tenang aja, kan giginya cuma gigi susu, nanti juga copot sendiri” mereka sebenarnya memiliki kesan yang salah. Kunjungan ke dokter gigi di ulang tahun pertama akan menetapkan nada untuk kesehatan gigi seumur hidup.

Faktanya adalah, gigi pertama akan berfungsi sebagai panduan untuk gigi permanen dan akan sangat penting bagi kesehatan dan fungsi gigi penerus permanen mereka. Terlebih lagi, gigi susu adalah gigi anak untuk sebagian besar masa kanak-kanak – anak-anak biasanya tidak akan mulai kehilangan gigi susu sampai mereka berusia sekitar enam tahun, dan gigi susu terakhir tidak akan hilang sampai sekitar umur usia dua belas tahun. Perawatannya sama pentingnya dengan gigi permanen yang akan datang kemudian.

Langkah Pencegahan

Apa sebenarnya pencegahan itu? Pencegahan dalam arti kata yang sebenarnya berarti menghentikan masalah yang sudah diantisipasi sebelum dimulai. Pentingnya gigi susui dan persiapan kesehatan mulut yang baik seumur hidup adalah alasan utama mengapa orang tua harus membawa anak-anak mereka ke dokter gigi atau klinik gigi spesialis anak sebelum ulang tahun pertama mereka.

klinik gigi bandung

Ini lebih dari sekadar kunjungan biasa: bahkan anak berusia satu tahun perlu pemeriksaan komprehensif dan bahkan beberapa aplikasi pencegahan. Orang tua akan mendapat manfaat dari proses pendidikan kesehatan mulut keluarga termasuk diantara:

  1. Penilaian potensi risiko untuk kerusakan
  2. Pelatihan dalam membersihkan gigi bayi
  3. Konseling gizi dan penggunaan cangkir untuk minum
  4. Rekomendasi fluoride berdasarkan kebutuhan individu
  5. Jadwal tindak lanjut penting untuk pemantauan berdasarkan tingkat risiko yang ditentukan oleh dokter gigi.

Kunjungan ke klinik gigi di ulang tahun pertama juga dapat mengungkapkan kondisi mendasar yang dapat mengindikasikan masalah di masa mendatang, dan menentukan seberapa sering kunjungan lanjutan yang mungkin akan diperlukan.

Anak-anak dengan risiko rendah untuk penyakit mulut atau gigi mungkin hanya dapat perlu diperiksa setiap tahun atau setengah tahunan sampai gigi susu mereka semuanya benar-benar tumbuh di mulut dan dalam penyumbatan fungsi menggigit. Anak-anak yang dinilai berisiko tinggi dapat diperiksa sesering dua hingga tiga bulan sekali.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat