Kunci Utama dalam Pemasaran Klinik Dokter Gigi – Part 1

Kunci Utama dalam Pemasaran Klinik Dokter Gigi – Part 1

Global Estetik – Pemasaran adalah kunci keberhasilan dari setiap praktik bisnis dan klinik dokter gigi tidak terkecuali. Agar praktik dapat tumbuh, seorang dokter gigi harus melihat 24-50 pasien baru per bulan. Dan untuk menarik pasien gigi baru, klinik harus menawarkan produk yang kompetitif dengan harga yang kompetitif, bersama dengan layanan berkualitas yang nyaman – semua didukung oleh rencana pemasaran yang solid.

Ketika mencoba untuk mencari tahu cara memasarkan klinik dokter gigi anda, langkah pertama adalah selalu sesi SWOT. Jika anda tidak akrab dengan istilah ini, ini hanyalah cara terstruktur untuk menentukan kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dalam bisnis anda.

Kekuatan: Apa yang membuat praktik dokter gigi anda berbeda dari klinik dokter gigi lain di daerah anda? Buat daftar setiap item yang mungkin yang dapat anda manfaatkan untuk membuat klinik anda menonjol dari kompetisi.
Kelemahan: Apa masalah terbesar anda? Jujurlah dengan daftar ini sehingga anda dapat mengenali dan menghadapi berbagai kendala.
Peluang: Dari mana pertumbuhan akan berasal? Evaluasi setiap item untuk menentukan apa yang dapat anda manfaatkan.
Ancama: Adakah masalah yang mungkin harus anda antisipasi, persiapkan, dan pertahankan?

Setelah anda menetapkan di mana praktik dokter gigi anda diposisikan dalam skala SWOT, anda akan dapat menentukan ide pemasaran yang akan membantu mengamankan masa depan yang sukses. Berikut kami tuliskan beberapa item kunci dalam pemasaran klinik anda.

Sistem Bonus Rujukan Pasien
Pemasaran Klinik Dokter Gigi- Global Estetik Dental Care
Pemasaran Klinik Dokter Gigi- Global Estetik Dental Care

Untuk menjadi klinik dokter gigi yang mapan, lebih dari 70% pertumbuhan pasien baru harus berasal dari rujukan pasien internal. Namun pasien yang ada tidak sering melihat praktik dokter gigi anda sebagai bisnis yang sedang berkembang akan mencari lebih banyak pasien. Jadi bagaimana anda dapat menyimpan nama anda di atas pikiran mereka dan mendorong mereka untuk memberi tahu orang lain tentang layanan anda?

Dengan menawarkan program bonus referensi yang luas. Motivasi untuk pasien itu sederhana: Jika seseorang merekomendasikan klinik anda kepada teman, dan jika teman itu akhirnya mengunjungi klinik, maka perujuk yang akan diberikan bonus, seperti diskon atau produk kesehatan gigi. Program ini memiliki manfaat ganda untuk melibatkan pasien, baik lama maupun baru, dan membuat mereka menyukai klinik anda. Terlebih lagi, yang perlu anda lakukan hanyalah membagikan kartu referensi sederhana di klinik atau memasukkannya ke daftar pasien anda yang lain.

Agar gagasan ini lebih efektif, pertimbangkan memberi insentif kepada karyawan untuk memotivasi mereka untuk membantu meningkatkan dan menumbuhkan klinik anda, tidak hanya melalui rujukan, tetapi dalam semua aspek operasi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat