Kumpulan Trik Menjaga Gigi Palsu agar Bertahan Lama

Klinik Gigi Bandung

Global Estetik – Gigi palsu yang dapat dilepas harusnya bsia bertahan setidaknya lima sampai tujuh tahun. Kemudian, mereka mungkin perlu disesuaikan jika anda memperhatikan bahwa kecocokannya telah berkurang. Jika mereka sudah aus atau jika bentuk gusi anda telah berubah atau menyusut seiring waktu, mungkin perlu diganti. Namun, dengan pembersihan dan perawatan yang tepat, gigi palsu bisa memberi anda senyum bertahun-tahun. Ikuti tip berikut untuk memperpanjang umur gigi palsu anda.

Siapkan tempat penyimpanan yang empuk. Kami tahu bahwa anda telah berhati-hati, tapi gigi palsu dapat dengan mudah terlepas dari tangan, terutama saat basah. Gigi palsu dirancang agar tahan lama, namun bisa mencapai tahap kerusakan yang tidak bisa diperbaiki jika dijatuhkan. Untuk mencegah hal ini terjadi, letakkan handuk lembut di meja kamar mandi dan isi wastafel dengan air.

Menjaga Gigi Palsu- Global Estetik Dental Care
Menjaga Gigi Palsu- Global Estetik Dental Care

Jangan biarkan ia mengering. Pernahkah anda bertanya-tanya mengapa gigi palsu selalu digambarkan dalam segelas air? Karena gigi tiruan kering akan segera menjadi gigi tiruan yang melengkung jika dibiarkan. Bila gigi palsu anda tidak sedang dalam mulut anda, mereka harus direndam dalam larutan pembersih atau di air. Jangan biarkan mereka mengering.

Berinvestasi dalam pembersih gigi palsu. Anda harus membeli alat pembersih yang tepat untuk gigi palsu yang bisa dilepas. Dokter gigi pilihan anda akan merekomendasikan penggunaan pembersih yang dirancang khusus untuk gigi palsu dan sikat pembersih. Pasta gigi biasa memiliki partikel abrasif yang bisa menggores permukaan gigi palsu, dan bahkan sikat gigi yang lembut bisa terlalu kasar untuk gigi palsu.

Bersihkan dengan baik dan sesering mungkin. Anda harus menyikat gigi palsu anda sesering anda menggosok gigi sendiri. Jangan membuat kesalahan dengan berpikir bahwa hanya karena anda menggunakan gigi palsu, masalah gigi adalah sesuatu dari masa lalu. Plak bisa menempel pada gigi tiruan anda semudah datangnya ia di gigi alami. Dimana ada plak, ada risiko penyakit gusi. Cobalah menyikat gigi palsu setelah makan jika memungkinkan. Jika tidak, bilas mereka dengan air dingin untuk menghilangkan partikel makanan yang bisa terjebak antara gigi palsu dan gusi anda.

Hindari panas. Lingkungan yang hangat dapat dengan cepat menyebabkan gigi palsu melengkung. Jangan pernah meninggalkan gigi palsu di kotak sarung tangan mobil, di dekat kompor atau di atas perapian. Segera setelah anda melepas gigi palsu anda, letakkan mereka dalam larutan perendaman untuk membantu mereka mempertahankan bentuknya lebih lama.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat