Kronologi Sejarah Penemuan Sikat Gigi – Part 2

klinik gigi bandung

Kronologi Sejarah Penemuan Sikat Gigi – Part 2

Sikat Gigi Modern

Global Estetik – Di era modern kita, telah terjadi proliferasi sikat gigi, yang sekarang hadir dalam berbagai ukuran dan terbuat dari bahan yang berbeda. Beberapa sikat gigi sekarang bahkan telah ramah lingkungan dan terbuat dari bahan yang dapat terbiodegradasi.

Era Modernisasi Teknologi Sikat Gigi

Johnson & Johnson memperkenalkan Reach Toothbrush pada era 1980-an, yang memiliki 3 perbedaan penting dari sikat gigi pada versi sebelumnya. Sikat gigi ini lebih seperti alat untuk gigi, dengan kepala yang miring, mampu membersihkan gigi yang sulit dijangkau. Bulu-bulunya lebih terkonsentrasi, memungkinkan sikat gigi Johnson & Johnson untuk membersihkan gigi dengan lebih baik. Akhirnya, karena bulu luar lebih panjang dan lebih lembut dari bulu yang dalam, sikat khusus ini bahkan diklaim dapat membersihkan sela-sela gigi.

SIkat Gigi Elektrik

Sikat gigi yang menggunakan energi listrik pertama kali dikembangkan pada tahun 1954 di Swiss oleh Dr. Philippe-Guy Woog. Dikenal sebagai Broxodent, diperkenalkan pada perayaan seratus tahun American Dental Association pada tahun 1959. Sikat gigi listrik Broxodent didistribusikan di Amerika Serikat dari tahun 1959 hingga 1990, dan lebih dari 15 juta produk telah terjual di seluruh dunia.

Sikat Gigi yang Dapat Dikunyah (Chewable Toothbrush)

Meskipun Anda pasti tidak akan meraih sikat gigi ini di pagi hari atau terakhir di malam hari, sikat gigi ini sebenarnya tersedia untuk umum. Sebagian besar digunakan oleh wisatawan, sikat gigi kunyah ini sering tidak membutuhkan air atau pasta gigi dan dapat dibuang. Ketika pengguna mengunyah sikat gigi, pasta gigi dan obat kumur kemudian dilepaskan ke bulu. Sebagian besar produk ini adalah prosuk sekali pakai, meski beberapa model bahkan dapat digunakan beberapa kali.

Sikat Gigi untuk Pasien Pengguna Kawat Gigi

Apa sikat gigi terbaik untuk kawat gigi? Sikat gigi jenis apa yang harus Anda gunakan jika Anda memiliki kawat gigi? Dengan munculnya ortodontik pertanyaan-pertanyaan ini menjadi lebih umum, dan disertai dengan kebutuhan untuk sikat gigi yang cukup dapat membersihkan antar kawat gigi. Jenis yang paling populer digunakan untuk pembersihan semacam ini cenderung berupa sikat interdental atau apa yang dikenal sebagai sikat “ujung berumbai”.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat