Kronologi Sejarah Penemuan Sikat Gigi – Part 1

dokter gigi jakarta

Kronologi Sejarah Penemuan Sikat Gigi – Part 1

Global Estetik – Banyak dari kita menerima begitu saja penemuan sederhana yang banyak membantu menjaga kesehatan mulut: sikat gigi. Jauh dari penemuan dalam dunia kedokteran gigi modern, sikat gigi memiliki sejarah yang dalam dan menarik yang memungkiri penggunaannya yang biasa dan biasa. Selama berabad-abad, sikat gigi telah diciptakan dan ditingkatkan dengan beragam oleh peradaban kuno, biarawan Cina, tahanan, dokter gigi, dan perusahaan dengan pendanaan untuk penelitian dalam skala yang besar.

Sikat Gigi Pertama: Bentuk Imaginatif dan Simple

Meski sikat gigi pertama mungkin tidak tampak seperti penemuan radikal bagi kita sekarang, penemuannya tetap membutuhkan imajinasi yang besar. Sikat gigi telah digunakan sejak 3500 SM. oleh orang Babel dan Mesir, yang biasa mengunyah satu ujung pohon sampai lembut seperti sikat. Diperkirakan bahwa bangsa Cina menggunakan sikat gigi selama Dinasti Tang, atau dari sekitar 600 Masehi. Sikat gigi yang sangat awal dibuat dari sumber yang beragam dan imajinatif, seperti:

  • Ranting pohon
  • Bulu burung
  • Tulang binatang
  • Dan bahkan duri landak!

Tahukah kamu? Penggunaan paling awal dari kata “sikat gigi” ada dalam otobiografi Anthony Wood.

Sikat Gigi dalam Skala Produksi Massal

Sikat gigi yang diproduksi secara massal pertama dibuat di Inggris pada tahun 1780. William Addis membuat sikat gigi pertama yang diproduksi dalam skala besar pada tahun tersebut. Dia menggunakan waktu untuk memikirkannya selama bertugas di sel-sel penjara pada tahun 1770, di mana dia menggunakan tulang. dan beberapa bulu dari salah satu penjaga untuk membuat sikat gigi. Setelah dibebaskan, ia mendirikan Wisdom Toothbrushes yang memproduksi penemuannya dalam skala besar.

Pada tahun 1840, sikat gigi diproduksi secara massal di Inggris, Prancis, Jerman, dan Jepang. Namun, baru pada tahun 1885 Amerika mulai memproduksi sikat gigi secara massal, meskipun paten pertama dari sikat gigi diajukan oleh H. N. Wadsworth pada tahun 1857. Meskipun demikian, menyikat gigi tidak menjadi bagian sehari-hari dari kehidupan Amerika sampai setelah Perang Dunia Kedua!

Tahukah kamu? Sikat gigi terpilih sebagai penemuan # 1 yang tidak bisa dilewatkan oleh manusia pada tahun 2003. Tetapi banyak orang di dunia masih tidak menyikat gigi mereka setidaknya dua kali sehari!

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat