Konsumsi Sparkling Water Ga Baik Lho untuk Kesehatan Gigi

Konsumsi Sparkling Water Ga Baik Lho untuk Kesehatan Gigi

Global Estetik – Ada banyak alternatif di luar sana untuk orang-orang yang ingin menghindari soda. Salah satu yang paling populer adalah sparkling water. Karena tidak ada zat manis, banyak orang menganggap minuman berbuih ini aman untuk gigi mereka. Sayangnya, mereka salah, terutama jika mereka minum jenis air ini sepanjang hari.

Level Keasaman

Sparkling Water- Global Estetik Dental Care
Sparkling Water- Global Estetik Dental Care

Semua orang ingat skala pH dari pelajaran kimia di SMA. Skala ini mengukur keasaman atau alkalinitas suatu benda yang diberikan. Meskipun gula dalam soda dapat berkontribusi pada kerusakan gigi yang memerlukan tambalan untuk diobati, fakto keasaman adalah yang bisa menjadi alasan yang lebih buruk. Makanan dan minuman asam dengan pH lima atau kurang akan mengurangi kekuatan enamel gigi, mengekspos dentin dan meninggalkan gigi menjadi lebih sensitif terhadap panas atau dingin. Dan satu-satunya cara untuk mengembalikan gigi yang telah terkikis adalah dengan mahkota gigi.

Air putih bias duduk pada angka tujuh pada skala pH dan soda bergula berada pada angka dua. Karena karbonasi dalam sparkling water, sebenarnya lebih asam daripada air biasa maka ia dapat merusak enamel gigi jika dikonsumsi berlebih. Keasaman dari karbonasi inilah yang menyebabkan diet soda juga cenderung buruk bagi gigi kita.

Pilihan Alternatif

Ada sejumlah makanan dan minuman yang dapat merusak gigi kita, tetapi juga ada banyak, terutama yang memiliki nilai gizi tinggi, makanan dan minuman yang dapat membantu melindungi gigi kita dari bahaya. Minuman terbaik untuk diminum sepanjang hari adalah air putih. Cairan ini dapat membantu membersihkan sisa-sisa makanan yang tersisa, terutama makanan manis yang lengket. Jika kamu menemukan kesulitan untuk menghindari air soda, maka kamu harus mempertimbangkan setidaknya untuk membilas mulut dengan air setelah meminumnya dan menggunakan sedotan untuk menghindari sentuhan langsung dengan gigi.

Jika kamu memperhatikan mulai munculnya tanda-tanda keausan enamel, seperti gigi yang sensitif dan gelap, maka kamu harus segera mempertimbangkan untuk mengunjungi dokter gigi pilihan anda. Klinik Global Estetik dapat membantu memperkuat gigi Anda dan dapat menawarkan rencana tindakan untuk membantu Anda berada di jalur yang benar menuju gigi yang sehat.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat