Konsumsi Kafein dari Sumber-Sumber yang Ramah pada Kesehatan Mulut Dibawah Ini

Konsumsi Kafein dari Sumber-Sumber yang Ramah pada Kesehatan Mulut Dibawah Ini

Global Estetik – Bagi kebanyakan dari kita, kafein adalah ritual harian, bagian dari bangun di pagi hari, melewati sore hari, dan bersenang-senang di malam hari. Meskipun penggunaan kafein dapat menjadi tanda apnea tidur, biasanya ini bukan menjadi pembawa masalah utama, dan bahkan ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa penggunaan kafein akan baik untuk kita.

Tetapi ada banyak sumber kafein yang buruk untuk gigi kita. Minuman berkafein akan sangat asam dan biasanya mengandung gula dalam jumlah tinggi. Minuman energi bahkan lebih buruk lagi, acapkali menggunakan pemanis berlebih dan biasanya lebih asam, minuman ini dapat secara serius akan mengikis enamel gigi kita. Untungnya, ada beberapa sumber kafein yang dampaknya “kurang” merusak gigi, dan beberapa bahkan dapat menjadi pilihan sehat untuk gigi kita.

Coklat Hitam
Konsumsi Kafein- Global Estetik Dental Care
Konsumsi Kafein- Global Estetik Dental Care

Cokelat hitam berbeda dari cokelat susu yang dulunya kita beli di pasaran. Dengan lebih banyak jumlah kakao dan lebih sedikit susu dan gula, cokelat hitam memberi lebih banyak manfaat cokelat dan lebih sedikit dari sisi buruknya.

Positif: di antara banyak manfaat kesehatan cokelat adalah bahwa ia dapat mengurangi dampak TMJ.

Negatif: bahkan dark chocolate biasanya memiliki cukup banyak gula untuk berkontribusi pada kerusakan gigi.

Kopi Hitam

Kopi adalah pilihan banyak orang untuk mendapatkan sumber kafein pagi mereka, dan, dengan perkembangan Starbucks dan banyak merk lain, orang-orang minum kopi lebih banyak dari biasanya. Itu bukan hal yang buruk, kecuali bahwa minuman Starbucks mendorong orang untuk minum kopi dengan lebih banyak gula daripada yang mungkin mereka masukkan sendiri.

Positf: kopi dapat mengurangi risiko penyakit gusi, dan jika kita membuatnya dengan keran air yang berflouride, karena fluoride dapat melindungi gigi kita.

Negatif: kopi bisa menodai gigi. Tapi poses pemutihan gigi akan sangat efektif untuk menghilangkan noda kopi.

Teh Hitam
Konsumsi Kafein- Global Estetik Dental Care
Konsumsi Kafein- Global Estetik Dental Care

Teh hitam telah dipanggang untuk mengubah rasa, yang juga mengubah komposisi kimianya, memberikannya sifat yang berbeda dari teh hijau. Tetapi itu masih akan melindungi mulut kita.

Positif: Ia mengandung fluoride ketika dibuat dengan air keran berfluoride, dan tinggi dalam tanin yang mengurangi pemecahan karbohidrat kompleks menjadi gula sederhana yang memberi makan bakteri mulut. Dan itu menekan produksi asam oleh bakteri.

Negatif: Teh hitam masih akan menodai gigi kita.

Teh Hijau

Teh hijau mentah, teh kering akan mempertahankan banyak manfaat alami teh.

Positif: Fluoride. Plus, mengandung banyak katekin yang dapat menekan produksi asam oleh bakteri, dan dapat membunuh mereka dalam beberapa situasi.

Negatif: Mungkin akan menodai gigi kita lebih buruk dari teh hitam.

Jadi pada saat berikutnya kamu merasa seperti kamu membutuhkan minuman berkafein, jangan pilih soda bahkan soda diet juga akan sangat berdampak buruk untuk gigi kita atau minuman berenergi. Sebagai gantinya, seduh secangkir teh manis, dan nikmati dorongan kafein nol kalori yang baik untuk gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat