Kok Pipi Saya Bengkak Sehabis Pengangkatan Geraham Bungsu ??

Kok Pipi Saya Bengkak Sehabis Pengangkatan Geraham Bungsu ??

Global Estetik – Pipi anda menjadi gembung dan bengkak setelah gigi bungsu anda diangkat karena tubuh kita mengalami proses yang akan membantu menyembuhkan jaringan yang rusak. Proses pengangkatan atau pencabutan gigi geraham bungsu bisa menjadi pengalaman traumatis bagi tubuh anda. Tubuh kita merespons ini dengan mencoba menyembuhkan situs ekstraksi secepat mungkin. Peradangan dan pembengkakan membantu penyembuhan ini terjadi.

Penting untuk diketahui bahwa pembengkakan adalah respons normal dan sehat dari tubuh anda yang muncul karena trauma akibat ekstraksi.

Berapa Lama Pembengkakan ini Akan Bertahan ??
Pipi bengkak setelah Pengangkatan Geraham Bungsu- Global Estetik Dental Care
Pipi bengkak setelah Pengangkatan Geraham Bungsu- Global Estetik Dental Care

Buku Bedah Oral dan Maxillofacial Surgery melaporkan bahwa pembengkakan mencapai maksimum di manapun dari 24-48 jam setelah pengangkatan gigi bungsu. Satu studi telah melaporkan bahwa pipi membengkak setelah gigi keluar sekitar 24 jam setelah operasi (sumber.) Jika pembengkakan masih memburuk setelah lebih dari tiga hari setelah ekstraksi, itu bisa menjadi tanda infeksi dan anda mungkin perlu segera menghubungi dokter gigi anda.

Perhatikan bahwa infeksi setelah ekstraksi rutin jarang terjadi. Buku pembedahan mulut yang tercantum di atas menyatakan, “Tanda khas [infeksi] adalah perkembangan demam, meningkatnya [pembengkakan] atau pembengkakan dan rasa sakit 3 sampai 4 hari setelah operasi. Luka yang terinfeksi terlihat meradang, dan [nanah] biasanya hadir. “

Bengkakakan mulai menurun kira-kira tiga sampai empat hari setelah ekstraksi gigi geraham bungsu dan harus benar-benar mereda sekitar satu minggu setelah ekstraksi. Sangat normal untuk mendapati lebih besar pembengkakan di pagi hari dan kemudian  secara berangsur mereda sepanjang hari saat anda berdiri dan cairan mengalir karena gaya gravitasi.

Cara Mengurangi Pembengkakan Setelah Pencabutan Geraham Bungsu

Jika anda tidak ingin terlihat seperti chipmunk setelah gigi bungsu anda dicabut, berikut beberapa saran dari kami:

1 – Tanyakan kepada dokter gigi pilihan anda jika dia bisa meresepkan kortikosteroid. Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa steroid bisa mengurangi pipi bengkak setelah gigi bungsu diangkat.

Pipi bengkak setelah Pengangkatan Geraham Bungsu- Global Estetik Dental Care
Pipi bengkak setelah Pengangkatan Geraham Bungsu- Global Estetik Dental Care

Buku Bedah Kontemporer dan Bedah Maxillofasial merekomendasikan dexamethasone steroid untuk mengendalikan “edema pascaoperasi” (yang berarti “pembengkakan setelah operasi”) dan mengatakan tentang masalah ini:

Dexamethasone adalah steroid dengan efek jangka panjang dan khasiatnya dalam mengendalikan edema postur nolar ketiga telah dibuktikan. Obat ini kemudian dapat dilanjutkan dalam dosis oral 0,75 sampai 1,25 mg dua kali sehari selama 2 sampai 3 hari untuk melanjutkan kontrol edema.

2 – Kompres dengan air hangat pada hari ketiga setelah operasi bisa membantu mengurangi pembengkakan pipi. Pastikan untuk menggunakan air yang tidak terlalu panas – anda tidak ingin merusak kulit anda! Bantalan pemanas dan bantalan air panas adalah saran cocok untuk ini. Jangan mengompres dengan air panas sampai setidaknya hari ketiga setelah ekstraksi gigi geraham bungsu.

3 – Jaga agar kepala anda tetap tinggi. Jika anda tetap mengangkat kepala, lebih sulit cairan mengalir di kepala anda karena gaya gravitasi. Jika anda menghabiskan banyak waktu berbaring di tempat tidur, maka akan berdampak pada efek makin lamanya bertahan bengkak setelah pengangkatan geraham bungsu.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat