Kok Gigi yang Tidak Bermasalah Juga Dicabut Dok? – Part 2

Kok Gigi yang Tidak Bermasalah Juga Dicabut Dok? – Part 2

Overbite

Global Estetik – Overbite adalah ketika gigi depan bagian atas memanjang terlalu jauh melewati gigi depan bagian bawah. Kadang-kadang gigi depan bagian bawah bahkan akan menggigit atap mulut. Karena penyebab overbite umumnya disebabkan oleh masalah pertumbuhan rahang, kami sarankan untuk dievaluasi pada usia tujuh tahun untuk mengidentifikasi masalah ini cukup awal sehingga mereka dapat diatasi tanpa ekstraksi atau operasi. Jika masalah ini tidak ditangani cukup dini, dan ketika telah parah, pencabutan gigi bisa menjadi alternatif untuk pembedahan rahang. Prosedur ini akan menciptakan ruang untuk memindahkan gigi yang tersisa dan menyelaraskannya ke gigitan yang sehat.

Asimetri Dentofasial

Ketika Anda mengamati wajah orang dengan sangat cermat, Anda mungkin memperhatikan bahwa sangat jarang sisi kanan dan kiri simetris. Itu normal bagi mereka untuk menjadi sedikit perbedaan. Ketika asimetri dentofasial terjadi dalam level signifikan, masalah itu bisa menjadi masalah secara fungsional dan kosmetik. Jika masalah terjadi karena keadaan gigi atau masalah fungsional, kadang-kadang pencabutan gigi yang dikombinasikan dengan kawat gigi atau Invisalign dapat menciptakan keseimbangan di wajah. Jika asimetri bersifat kerangka, opsi operasi mungkin akan disarankan.

klinik gigi jakarta

Mencegah Pencabutan Gigi

Kami sudah mengatakannya sebelumnya dan kami akan mengatakannya lagi, sesuai dengan rekomendasi dokter gigi, menjadwalkan pengecekan pertama pada anak dengan seorang ortodontis pada usia tujuh tahun bisa sangat bermanfaat. Jika dokter melihat potensi masalah ketika anak-anak masih memiliki gigi susu dan rahangnya sedang tumbuh, dokter gigi dapat mengintervensi dan mencegah proses pencabutan gigi di kemudian hari. Peralatan tertentu dapat memastikan gigi permanen memiliki cukup ruang untuk tumbuh dan membuat perawatan menjadi lebih mudah.

Walaupun melakukan pengecekan di usia muda dapat mencegah perlunya pencabutan gigi, tidak ada kata terlambat untuk perawatan ortodontik dan bahkan orang dewasa pun dapat memperoleh manfaat dengan meluruskan gigi mereka. Dokter kami tidak akan menganggap remeh opsi ekstraksi gigi untuk pemasangan kawat gigi atau Invisalign dan hanya akan melakukannya dalam kasus yang parah ketika pendekatan alternatif lain tidak berhasil.

Jadwalkan pertemuan Anda dengan klinik Global Estetik hari ini juga yang tersedia di kota-kota besar di Indonesia. Dokter-dokter gigi terbaik kami akan mengevaluasi kasus Anda dan membantu Anda memutuskan pilihan perawatan terbaik untuk kebutuhan pribadi Anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat