Kok Gigi yang Tidak Bermasalah Juga Dicabut Dok? – Part 1

dokter gigi depok

Kok Gigi yang Tidak Bermasalah Juga Dicabut Dok? – Part 1

Global Estetik – Ketika biasanya pasien mengunjungi klinik gigi dimanapun mereka berada, mereka sering kali berada di bawah kesalahpahaman dimana gigi yang sehat tidak boleh dicabut dalam mempersiapkan perawatan ortodontik. Sayangnya, hal ini tidak selalu adalah sesuatu yang bisa kita hindari. Meski dokter gigi akan melakukan semua yang mereka bisa untuk tetap bertahan dengan rencana perawatan non-ekstraksi, tetapi dalam kasus-kasus tertentu, mengangkat gigi permanen menjadi hal yang diperlukan untuk membantu pasien mencapai hasil yang paling sehat, paling indah secara estetika, dan tentunya stabil.

Kita tahu opsi untuk mengekstrak gigi permanen yang tidak bermasalah bisa menjadi sedikit menakutkan, tetapi di klinik Global Estetik, dokter-dokter terbaik kami selalu akan melakukan pemeriksaan menyeluruh sebelum memulai perawatan dan hanya mengekstraksi gigi sebagai upaya terakhir atau sebagai alternatif ketimbang harus melakukan pembedahan. Ada beberapa masalah yang bisa mengakibatkan akhirnya dokter gigi merasa perlu menempuh pencabutan gigi sebelum pemasangan kawat gigi atau Invisalign.

Mengapa Ortodontis Saya Ingin Mencabut Gigi yang Sehat?
Gigi Terlalu Padat dan Berkerumun

klinik gigi depokJika rahang Anda tidak cukup besar untuk mencocokkan dengan semua gigi Anda dengan benar, atau gigi terlalu besar untuk rahang, crowding parah dapat terjadi. Dalam beberapa kasus, gigi (paling umum gigi bungsu) dapat terkena dampak karena tidak ada ruang bagi mereka untuk tumbuh. Dalam kasus crowding yang ringan, kawat gigi atau Invisalign dapat memperbaiki masalahnya. Ketika crowding terjadi lebih parah, pencabutan gigi mungkin merupakan satu-satunya cara untuk memastikan ada cukup ruang bagi semua gAnda untuk bergeser ke posisi yang benar dan berdiri sejajar.

Gigi yang Menonjol

Seringkali disebabkan oleh crowding, gigi depan yang menonjol bisa lebih dari sekedar masalah kosmetik. Ketika gigi terlalu menonjol, mereka cenderung akan rusak karena cedera. Jika tidak ada ruang bagi gigi untuk dipindahkan ke posisi ideal mereka, mengekstraksi gigi permanen dapat menciptakan ruang yang dibutuhkan tidak hanya untuk menyelaraskannya, tetapi juga menariknya ke posisi yang lebih sehat dan lebih estetis.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat