Klinik Peeling GA

globalestetik.comApakah anda pernah mencoba perawatan peeling sebelumnya? Peeling merupakan salah satu prosedur yang berfungsi dalam mengangkat lapisan kulit terluar, hal ini dilakukan agar kulit mati dapat digantikan dengan lapisan kulit yang baru. Perawatan peeling umumnya dilakukan agar kulit cenderung terlihat lebih halus, muda, dan juga cerah, khususnya pada tubuh bagian wajah, leher, dan lengan. Perawatan yang dilakukan pada area kulit wajah saat ini sudah menjadi tren di dunia kecantikan.

 Skin peeling ialah metode pada pengangkatan sel kulit mati. Perawatan tersebut umumnya akan dilakukan dengan cara mengoleskan suatu zat kimia yang mampu membuat kulit mati terlepas nantinya. Zat kimia yang biasanya digunakan dalam prosedur tersebut adalah Asam alfa Hidroksi. Selain itu, zat yang juga umum digunakan yakni Glycolic Acid. Keunggulan dari penggunaan Glycolic acid ini yakni sederhana, murah, dan tidak membutuhkan waktu yang lama. 

Klinik Peeling GA

Klinik Peeling GA

Apa Saja Manfaat Glycolic Acid Bagi Kulit Bermasalah?

Klinik Peeling GA – Gangguan jerawat, pori-pori tersumbat, serta warna kulit yang cenderung tidak merata hanya sebagian kecil dari keluhan pada wajah. Cara mengatasinya tidak bisa sembarangan, Anda membutuhkan produk dengan kandungan yang tepat. Salah satunya zat glycolic acid. Zat tersebut merupakan senyawa yang masih tergolong pada alpha hydroxy acid (AHA) yang biasanya terkandung alami pada tumbuhan tebu.

Mungkin saja anda sedikit merasa kesulitan untuk membedakan senyawa yang glycolic acid dengan senyawa lainnya, seperti misalnya lactic acid (asam laktat) dan salicylic acid (asam salisilat). Sederhananya, zat glycolic acid memiliki ukuran molekul yang jauh lebih kecil, sehingga hal tersebut memungkinkannya dalam menjangkau jaringan kulit lebih dalam guna mengatasi beberapa masalah pada kulit anda. Berbagai macam manfaat manfaat dari glycolic acid yang cukup menarik untuk dicoba, yakni:

  • Kulit lebih cerah

Dalam rutinitas keseharian, terdapat banyak faktor yang dapat membuat warna kulit anda menjadi terlihat kusam, seperti seringnya kulit terpapar sinar matahari, kulit kering, hingga adanya penipisan kulit. Apabila anda sedang mencari produk-produk perawatan yang tepat mengatasi permasalah tersebut, zat glycolic acid bisa menjadi jawabannya.

Senyawa tersebut berperan dalam merangsang proses pengelupasan sel-sel kulit mati yang bersarang di area wajah. Anda tidak perlu takut zat tersebut akan berefek kasar pada kulit, karena glycolic acid ini mampu bekerja dengan baik yaitu melarutkan sejenis perekat lembut yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada lapisan epidermis. Warna kulit juga akan menjadi semakin cerah dan bercahaya.

  • Warna kulit merata

Bagi yang memiliki problem dengan warna kulit yang cenderung tidak rata, manfaat dari zat glycolic acid yang ini bisa menjadi solusinya. Prosesnya pun juga tidak jauh berbeda seperti ketika dalam mencerahkan kulit. Kandungan zat tersebut juga mampu membersihkan lapisan bagian atas kulit dari penumpukan sel-sel kulit mati. Dengan begitu, gangguan flek-flek hitam, pigmentasi kulit, hingga adanya melasma akan memudar secara perlahan.

  • Pori-pori membandel akan berkurang

Klinik Peeling GA – Pori-pori besar merupakan akar dari masalah kulit seperti jerawat dan minyak berlebih pada wajah. Biasanya dokter akan menganjurkan penggunaan produk perawatan yang mengandung zat glycolic acid bagi anda yang memiliki masalah dengan pori-pori. Hal tersebut bukan tanpa alasan, glycolic acid dapat membersihkan, memperbaiki, mengecilkan, hingga mengurangi munculnya pori-pori yang dapat dengan mudah menjadi sarang penumpukan minyak, kotoran, dan juga sisa makeup anda.

  • Kulit menjadi halus

Glycolic acid mampu bekerja ampuh dalam mengatasi kulit yang terasa kasar. Senyawa tersebut akan memicu dari pergantian sel-sel kulit guna memunculkan dan mengembalikan keremajaan pada permukaan kulit anda, sehingga kulit dapat terhidrasi dengan maksimal, lebih lembap, halus, serta terasa lembut.

  • Bekas jerawat tersamarkan

Apakah anda sedang bermasalah dengan bekas jerawat yang membandel? Mungkin saja produk perawatan yang pernah anda gunakan belum memenuhi kandungan yang tepat. Apabila ingin lebih manjur, cobalah manfaat dari glycolic acid pada produk perawatan kulit, karena senyawa tersebut tidak hanya bertugas menembus pada jaringan kulit yang dalam guna memberantas jerawat. Lebih dari itu, fungsi dari senyawa tersebut mampu mempercepat pergantian sel dan memudarkan adanya bekas jerawat yang dapat mengganggu penampilan.

  • Melawan tanda-tanda penuaan pada wajah

Wajah yang sehat dan tampak awet muda memang menjadi dambaan bagi setiap orang. Produk berkandungan glycolic acid bisa menjadi salah satu pilihannya. Pasalnya, glycolic acid mampu merangsang produksi kolagen dan elastin. Keduanya senyawa tersebut merupakan kunci untuk membuat kulit anda terlihat lebih kencang dan lembut. Apabila digunakan secara teratur dapat membantu mencerahkan warna kulit anda, mengurangi munculnya garis-garis halus, serta dapat memperbaharui kualitas kulit anda.

 

Prosedur Perawatan Peeling GA

Klinik Peeling GABeberapa langkah yang dilakukan oleh dokter pada prosedur perawatan peeling tergantung pada jenis peeling yang dilakukan. Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan dari prosedur perawatan Peeling GA:

  • Peeling dangkal 

Pada peeling dangkal, pertama kali dokter akan membersihkan kulit pasien. Setelahnya, dokter akan mengoleskan suatu cairan asam salisilat ataupun asam glikolat pada area kulit yang diobati dengan menggunakan alat kuas, kasa, kapas, atau spons. Lalu, dokter akan membiarkan cairan tersebut selama beberapa menit sembari kandungannya bekerja. Pada tahap tersebut, pasien mungkin saja akan merasakan sensasi seperti halnya tersengat.

Kulit pasien cenderung akan bereaksi terhadap cairan peeling dengan kondisi berubah warna menjadi putih ataupun putih keabuan. Setelah pada semua area kulit yang diobati sudah bereaksi terhadap cairan peeling, dokter biasanya akan membersihkan pada area kulit tersebut dan memberikan sebuah cairan penetral (neutralizer).

  • Peeling sedang

Pada perawatan peeling sedang, awalnya dokter juga akan membersihkan kulit pasien terlebih dahulu, selanjutnya akan mengoleskan asam trikloroasetat atau asam glikolat. Sama halnya seperti pada peeling dangkal, pasien juga akan merasakan sensasi seperti tersengat selama proses berlangsung. Setelah kulit tersebut bereaksi, selanjutnya akan dikompres dingin pada area tersebut. Sensasi tersengat dan panas tetap akan berlangsung 20 menit meskipun sudah dikompres. P

erlu anda ketahui bahwa area kulit yang sedang diobati mungkin akan terlihat berwarna merah kecokelatan selama beberapa hari setelah tindakan peeling. Proses pengelupasan atau dikenal dengan eksfoliasi umumnya terjadi selama 48 jam setelah peeling dan akan berlangsung selama seminggu. Selama proses tersebut, pasien harus tetap menjaga kulit agar tetap lembap.

  • Peeling dalam

Pada prosedur perawatan peeling dalam ini sedikit berbeda dari perawatan peeling dangkal dan sedang. Dokter terlebih dahulu akan memberikan obat penenang dan obat bius lokal supaya kulit mati rasa. Detak jantung pasien akan dimonitor selama berjalannya proses peeling. Selanjutnya, dokter baru akan membersihkan kulit yang akan dipeeling secara bertahap.

Setelahnya, dokter akan mengoleskan fenol setiap 15 menit sekali guna membatasi paparan dari fenol ke tubuh. Setelah kulit anda bereaksi terhadap peeling, dokter akan membilas wajah anda dengan air guna mencegah kulit menjadi kering dan perih, dokter juga akan mengoleskan salep pada kulit tersebut.

 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584