Klinik Laser Glowing

globalestetik.comSalah satu metode modern yang diklaim cukup menjanjikan dalam membantu memutihkan wajah ialah melalui prosedur laser glowing. Mari kita pahami lebih dalam terkait cara, jenis laser, maupun efek sampingnya pada artikel ini. Kulit gelap merupakan permasalah wajah yang biasanya akan terjadi pada pria maupun wanita terutama mereka yang hidup di daerah tropis. Hal tersebut dapat disebabkan oleh produksi dari melanin yang berlebihan pada kulit, melanin sendiri yaitu pigmen yang bertugas memberikan warna pada rambut, mata, dan kulit seseorang.

Klinik Laser Glowing

Klinik Laser Glowing

Produksi dari melanin yang cenderung berlebihan inilah yang dapat membuat kulit seseorang terlihat lebih kusam ataupun gelap. Noda gelap tersebut hanya bisa disamarkan melalui prosedur perawatan laser. Laser pemutih kulit atau laser glowing sendiri merupakan prosedur perawatan yang menggunakan energi tertentu guna mengangkat sel kulit mati yang dapat menghambat pertumbuhan sel kulit baru.

Perawatan ini tidak hanya sekadar dapat memutihkan wajah, namun prosedur ini juga dapat berguna dalam mengobati berbagai masalah kulit seseorang secara efektif, seperti misalnya gangguan melasma, garis-garis halus ataupun keriput, bekas jerawat, serta flek hitam pada wajah.

Bagaimana Laser Glowing Bekerja?

Klinik Laser Glowing – Laser glowing akan bekera dengan penggunaan sinar laser yang nantinya dipancarkan pada area wajah dan akan menghancurkan area kulit teratas (epidermis) serta akan memberikan efek berupa rasa panas pada lapisan bawah kulit. Hal tersebut tentunya akan membuat produksi dari kolagen akan meningkat. Berdasarkan dari prosedur kecantikan (kosmetik), perawatan laser glowing akan terbagi menjadi 2 tipe, yaitu laser ablatif dan laser non ablative yang merupakan cara yang efektif guna memperbaiki masalah pada kulit dan guna membentuk lapisan kulit baru yang cenderung lebih baik. 

Perawatan Laser Glowing, Apa Saja Jenisnya?

  • Laser CO2

Laser CO2 ini merupakan salah satu jenis laser glowing yang umumnya tergolong pada laser ablatif. Manfaat dari laser CO2 sendiri adalah dapat membantu menghilangkan noda hitam dikarenakan bekas jerawat dan kulit kusam, serta dapat mengatasi adanya bekas luka, kutil, hingga masalah keriput pada wajah. Namun tidak hanya itu, karena laser CO2 ini juga efektif guna mengencangkan kulit pada wajah anda. Durasi waktu pemulihan pasca perawatan laser CO2 ini biasanya berlangsung selama kurang lebih 2 minggu.

  • Laser Erbium

Klinik Laser Glowing – Laser erbium ini termasuk dari jenis laser wajah ablatif dan non ablatif yang dapat bermanfaat dalam mengurangi adanya garis halus, bintik hitam, maupun keriput pada wajah anda. Laser erbium akan bekerja dengan merangsang pembentukan pada kolagen alami di dalam tubuh. Laser Erbium sendiri tidak hanya dapat diaplikasikan pada kulit wajah, akan tetapi laser ini juga dapat digunakan guna perawatan tangan, leher, hingga bagian dada.

Selain itu, laser erbium sendiri juga memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan laser CO2 pada durasi waktu pemulihan yang relative lebih cepat hanya sekitar 1 minggu dan sangat minim efek samping, seperti misalnya bengkak, memar, dan kemerahan.

  • Laser Pulsed Dye

Laser tersebut merupakan termasuk jenis laser non ablatif yang biasanya bekerja dengan cara memberikan efek rasa panas pada kulit dan dapat merusak sebagian lapisan kulit yang paling atas supaya bisa menyerap pigmen. Laser pulsed-dye sendiri berguna untuk meredakan adanya ruam kemerahan, hiperpigmentasi, serta masalah rosacea pada kulit wajah.

 Selain masalah kulit yang dapat teratasi, laser wajah pulsed-dye juga bisa membantu mencerahkan warna, menghaluskan, menyamarkan flek hitam, serta memudarkan adanya bekas luka, hingga membuat tekstur kulit cenderung menjadi lebih rata. Proses pada pemulihan pasca perawatan laser ini juga bisa dibilang cukup cepat, hanya dalam hitungan beberapa hari atau paling lambat sekitar seminggu. 

  • Laser Fraksional

Sama halnya seperti laser erbium, laser fraksional ini juga dapat dikategorikan ke dalam tipe laser ablatif maupun non ablatif. Manfaat dari laser fraksional sendiri biasanya cenderung ditujukan dalam mengatasi masalah seperti tanda penuaan dan jerawat yang cukup parah. Cara kerja dari laser fraksional ialah dengan cara memecah energi laser menjadi ribuan sinar laser berbentuk lebih kecil yang nantinya difokuskan pada area kulit tertentu tanpa harus menimbulkan luka pada kulit.

  • Laser IPL

Jenis laser wajah lainnya yang dapat anda pilih adalah laser IPL. Meskipun secara teknis pada perawatan laser IPL sendiri tidak menggunakan laser, akan tetapi dengan cara kerjanya yang memanfaatkan energi cahaya yang berintensitas tinggi, manfaat yang akan dirasakan kurang lebih akan menyerupai perawatan laser.

 IPL treatment sendiri biasanya lebih berfokus pada pemerataan warna kulit, terutama yang cenderung disebabkan oleh paparan sinar matahari, hiperpigmentasi, kemerahan, serta berguna untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah. Manfaat dari laser IPL ini bisa membuat tampilan kulit anda tampak lebih muda tanpa perlu memakan waktu pemulihan pasca perawatan yang lama.

Efek Samping Perawatan Laser Glowing

Klinik Laser Glowing Sama halnya seperti pada perawatan kulit lainnya, prosedur laser sendiri juga memiliki beberapa efek samping yang mungkin saja dapat terjadi, di antaranya:

  • Setelah perawatan laser dilakukan, beberapa pasien biasanya akan mengalami rasa gatal, bengkak, maupun tanda kemerahan pada kulitnya. Akan tetapi, gejala tersebut biasanya cepat memudar dalam beberapa hari.
  • Adanya rasa terbakar pasca perawatan laser dilakukan namun biasanya cepat mereda dalam waktu beberapa hari atau setelah area dikompres dengan air dingin.
  • Hal yang mungkin saja terjadi meskipun tergolong jarang, yaitu timbul infeksi dan kulit kering. Dokter akan meresepkan obat antibiotik untuk mencegah terjadinya infeksi.
  • Prosedur perawatan laser belum tentu cocok bagi semua orang. Maka dari itu, anda harus berkonsultasi pada dokter spesialis kulit dan kecantikan (dermatologi) sebelum memulai menjalani perawatan tersebut. Apabila perawatan tersebut tidak sesuai dengan jenis kulit anda, hal tersebut bisa saja menyebabkan hiperpigmentasi (kulit menghitam) ataupun hipopigmentasi (kulit terlalu cerah).
  • Umumnya, perawatan laser akan memanfaatkan energi panas guna menghancurkan sel kulit mati, hal tersebut bisa saja menyebabkan kulit yang sensitif

Perawatan Laser Glowing Menyebabkan Rasa Sakit, Mitos Atau Fakta?

Klinik Laser GlowingProsedur dari perawatan laser glowing ini memang sedikit banyak dikhawatirkan dapat menyebabkan timbulnya rasa sakit. Hal tersebut pun juga dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, mulai dari jenis laser glowing yang dijalani, kedalaman serta area wajah yang akan di-treatment, hingga pada toleransi dari masing-masing orang terhadap rasa sakit tersebut.

Perawatan laser glowing ini umumnya tidak akan menimbulkan rasa sakit dikarenakan adanya penggunaan obat anestesi lokal yang dapat berperan besar dalam meredakan rasa sakit yang timbul selama perawatannya berlangsung, sehingga pasien akan tetap bisa merasa nyaman. Dokter biasanya akan meminta pasien untuk melakukan persiapan guna mengurangi efek yang dapat terjadi pasca perawatan. 

 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584