Klinik IPL Hair Removal Seluruh Kaki

globalestetik.com – Seperti halnya pada treatment laser, metode modern intense pulse light hair removal ini juga akan memanfaatkan gelombang cahaya dengan intensitas yang tinggi guna menghilangkan bulu halus pada tubuh manusia. Apabila anda pensaran dan tertarik untuk mencobanya, lebih baik kenali dahulu secara lebih dekat seputar teknik dari treatment intense pulse light hair removal.

Bagi sebagian orang, bulu halus yang telah tumbuh pada beberapa area tubuh, seperti misalnya pada wajah, ketiak, tangan, dan kaki ini dianggap dapat mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Maka dari itu, untuk menghilangkan bulu halus tersebut terdapat beragam teknik yang dapat dilakukan. Salah satu yang diklaim cukup efektif ialah treatment intense pulse light hair removal.

Klinik IPL Hair Removal Seluruh Kaki

Klinik IPL Hair Removal Seluruh Kaki

Cara Kerja IPL Hair Removal Seluruh Kaki

Klinik IPL Hair Removal Seluruh Kaki – Intense pulse light (IPL) hair removal seluruh kaki merupakan salah satu treatment penghilang bulu tubuh yang memanfaatkan spektrum cahaya dengan intensitas yang tinggi. Meskipun teknik treatment IPL hair removal seluruh kaki ini mirip dengan terapi laser lainnya, kedua perawatan tersebut sebenarnya juga memiliki perbedaan. Perbedaan yang paling utama dari IPL dan laser ialah jenis cahaya yang akan dipancarkan.

Pada terapi laser, cahaya yang digunakan ialah satu jenis gelombang cahaya guna menghilangkan bulu pada area kulit tertentu. Sedangkan jika pada treatment IPL hair removal seluruh kaki, biasanya digunakan bermacam-macam gelombang cahaya, sehingga cakupan areanya sendiri cenderung lebih luas. Selain bisa mencakup pada area yang lebih luas, treatment IPL ini juga lebih minim dari risiko efek samping dibandingkan dengan terapi laser. Treatment IPL ini bisa dipatok dengan harga mulai dari Rp 800.000/sekali treatment dengan durasi waktu sekitar 45 menit.

 

Cara Lain Menghilangkan Bulu Kaki

Klinik IPL Hair Removal Seluruh Kaki – Selain treatment IPL seluruh kaki sebagai upaya teknologi modern, terdapat berbagai cara untuk menghilangkan bulu pada seluruh area kaki seperti misalnya dengan cara mencukur, waxing, maupun krim pencabut bulu. Simaklah manfaat maupun risiko pada setiap cara guna menghilangkan bulu di badan anda.

Berbagai macam cara dapat menghilangkan bulu di tubuh anda. Pahami beberapa cara dalam menghilangkan bulu berikut ini untuk membantu anda menentukan metode apa yang terbaik untuk kondisi kulit anda.

#1. Tindakan Pencabutan

Metode yang satu ini pada umumnya biasa dilakukan pada area tubuh seperti misalnya ketiak dan alis. Apabila anda ingin mencabut bulu satu persatu hingga akarnya bisa menggunakan pinset. Ketahanan cara seperti ini dalam menghilangkan bulu diperkirakan 3 – 8 minggu. Meskipun cara tersebut terbilang cukup lama, dibutuhkan teknik yang juga tepat dalam melakukan pencabutan bulu menggunakan pinset.

Pasalnya, apabila bulu anda patah, maka bulu itersebut bisa tumbuh ke dalam kulit, hal tersebut akan menyebabkan ingrown hair atau bulu yang tumbuh ke dalam. Nah, supaya aman, bersihkan dahulu pinset dengan alkohol sebelum maupun sesudah penggunaan. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi risiko infeksi.

#2. Mencukur

Cara lain dalam upaya menghilangkan bulu yang dapat anda lakukan ialah mencukur. Asalkan cara tersebut dilakukan secara teliti dan hati-hati. Karena ketika anda menggunakan alat cukur berarti anda melakukan pemotongnan secara dekat dengan kulit. Nah, hal seperti ini biasanya yang akan meningkatkan risiko kulit terluka ketika mencukur. Kabar baiknya, anda dapat mencegah adanya kondisi tersebut.

Apabila anda menggunakan pisau cukur yang sekali pakai, basahi dahulu kulit anda dan gunakan sabun ataupun busa cukur. Cukur bulu dengan mengikuti arah tumbuh bulu .Gantilah pisau cukur secara teratur karena pisau yang tumpul bisa saja melukai kulit. Akan tetapi, setelah dilakukan tindakan, bulu akan tumbuh dalam kurun waktu setidaknya seminggu, bulu-bulu pada tubuh anda dapat saja muncul kembali, sehingga anda harus bercukur secara rutin. 

#3. Waxing

Klinik IPL Hair Removal Seluruh Kaki – Waxing merupakan metode yang dapat dilakukan di bagian tubuh manapun, termasuk seperti wajah, ketiak, kaki, maupun area bikini. Seorang terapis biasanya akan membalurkan suatu cairan lilin (wax) pada kulit anda, kemudian area cairan tersebut ditutup dengan potongan kain.

Ketika wax telah kering, kain tersebut akan ditarik dengan cepat untuk mencabut bulu-bulu anda. Metode ini umumnya memiliki durasi ketahanan sekitar 3–6 minggu. Apabila anda tertarik ingin melakukan metode tersebut, pastikan dahulu bulu anda harus memiliki panjang setidaknya 0, 5 cm supaya dapat di-wax

#4. Laser

Semakin majunya dari perkembangan teknologi, saat kini anda tidak perlu lagi merasakan sakit saat menghilangkan bulu di area badan. Laser sendiri termasuk salah satu cara yang efektif dan memiliki ketahanan waktu yang lama dalam menghilangkan bulu. Meski begitu, metode tersebut seharusnya dilakukan oleh dokter terlatih dan berpengalaman sebab memiliki kemungkinan efek samping seperti misalnya terbakar dan munculnya jaringan parut pada kulit.

Laser dapat dilakukan pada bagian tubuh manapun, akan tetapi tidak efektif apabila digunakan pada bulu yang berwarna cenderung terang atau pirang. Anda diharuskan untuk melakukan metode tersebut berkali-kali, setidaknya selama 6 – 12 kali perawatan. 

#5. Produk Krim Perontok Bulu

Depilatori ataupun krim perontok bulu sendiri menawarkan metode dalam menghilangkan bulu tanpa alat dan rasa sakit. Krim tersebut bekerja dengan cara memecah pada struktur protein rambut, sehingga rambut anda dapat keluar dan terangkat dari kulit dengan mudahnya. Setelah digosokkan, lalu disemprot ataupun dioles ke kulit anda, formula krim tersebut akan memecah ikatan kimia yang akan menahan struktur protein rambut pada tubuh, dan protein ini biasanya dikenal sebagai keratin.

Begitu produk krim melarutkan keratin, rambut anda akan menjadi cukup lemah untuk terlepas dari folikel. Maka, rambut atau bulu dapat dengan mudahnya melepaskan diri ataupun rontok dari folikel. Krim ini telah banyak dijual bebas di took-toko obat bahkan hingga swalayan. Ketahanan dari metode ini dalam mencegah pertumbuhan bulu sekitar hitungan hari sampai beberapa minggu. 

#6. Menghilangkan Bulu Dengan Pil KB

Khusus bagi kaum wanita, terkadang menopause ataupun kondisi seperti polycystic ovary syndrome (PCOS) bisa mengakibatkan bulu tumbuh cenderung semakin banyak. Pada kasus tersebut, dokter mungkin saja akan menyarankan obat seperti misalnya pil KB guna mengurangi jumlah hormon yang cenderung berkaitan dengan tumbuhnya bulu. Cara untuk menghilangkan bulu pada tubuh ini biasanya harus dilakukan dengan berkonsultasi dahulu ke dokter ahli. Apabila tindakan ini dilakukan secara sembarangan, maka risiko dari efek samping yang muncul akan cenderung lebih besar.

 

Penyebab Panjangnya Bulu Kaki

Klinik IPL Hair Removal Seluruh Kaki – Adanya gangguan secara hormonal yang berupa PCOS atau dikenal dengan sindrom ovarium polikistik, diantaranya: 

  • Adanya gangguan kelenjar teroid 
  • Adanya kelainan pada kelenjar adrenal 
  • Banyaknya hormon androgen dalam tubuh. 
  • Adanya tumor yang dapat memproduksi hormon tambahan.
  • Adanya prolaktin berlebih pada ibu menyusui.
  • Adanya penggunaan obat-obatan tertentu. 

 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584