Klinik IPL Hair Removal Bikini Area

globalestetik.comTidak menutup kemungkinan jika memiliki penampilan yang bersih dan menarik merupakan idaman bagi semua wanita. Baik itu pada penampilan luar maupun penampilan yang tidak sering terlihat. Seluruh bagian tubuh tersebut dituntut harus rapi maupun bersih, terutama pada permasalah yang berkaitan dengan bulu pada tubuh manusia. Jika anda mencukur bulu pada ketiak hingga mulus mungkin sudah menjadi hal yang biasa.

Klinik IPL Hair Removal Bikini Area

Klinik IPL Hair Removal Bikini Area

Akan tetapi anda juga dapat mencukur bulu halus pada area garis bikini atau dikenal dengan bikini line. Hal tersebut biasanya akan dilakukan bagi mereka yang sering memakai bikini saat berjemur di pantai. Akan tetapi jika anda hanya ingin mencobanya juga bisa. Nah, karena perawatan mencukur area bikini line ini cenderung terbilangbaru, berikut ini merupakan beberapa tips dalam mencukur bulu pada bikini line

  • Pilihlah alat cukur yang tepat

Guna mencukur bulu halus pada garis bikini, anda harus memilih pisau cukur yang tepat untuk memastikan bahwa bikini line tercukur dengan baik. Apabila pada alat cukur ada lebih banyak bilah, maka akan memberikan lebih banyak tekanan. Sehingga efeknya yang akan dihasilkan juga lebih banyak. Dengan kata lain, anda dapat mencukur dengan lebih baik dan lebih dekat tanpa adanya risiko luka atau iritasi.

  • Gunakan krim khusus mencukur

Mungkin anda berpikir bahwa krim untuk mencukur hanyalah sebuah aksesoris tambahan yang berguan untuk memberikan wangi harum ketika mencukur garis bikini, akan tetapi sebenarnya lebih dari itu. Ketika proses mencukur, secara tidak langsung anda juga sedang mencukur kulit. Apabila anda tidak menggunakan krim mencukur supaya lebih mulus, maka anda dapat secara tidak sengaja menggores kulit daerah tersebut, sehingga akan mengakibatkan iritasi.

  • Gunakan teknik yang tepat saat mencukur

Klinik IPL Hair Removal Bikini Area – Bagaimana cara anda mencukur sangatlah penting, terutama bagi anda yang masih rentan terpeleset. Cukup dengan hanya mencukur dalam satu arah, searah dengan pertumbuhan dari rambut. Ketika anda menggeser pisau cukur dengan lembut sepanjang garis bikini, jagalah supaya pisau anda tetap mengarah ke bawah tanpa menambahkan banyak tekanan.

  •  Tenangkan kulit setelah tindakan mencukur

Setelah anda meletakkan pisau cukur, bilaslah. Setelahnya, kompres area yang tadi dicukur dengan air dingin selama kurang lebih 10 menit guna mencegah adanya iritasi kulit. Oleskan produk serum anti kemerahan guna meredakan luka bakar yang diakibatkan tindakan mencukur. Ingat! Penting bagi anda untuk selalu menghidrasi dan melembabkan kulit setelah tindakan mencukur, hal tersebut termasuk setelah anda mencukur bulu halus pada area garis bikini.

Oleskan produk pelembab yang cenderung tidak mengandung pengharum dan alkohol pada kedua area dari garis bikini supaya kelembabannya tetap terjaga dengan baik dan tidak kering. Itu tadi merupakan beberapa tips sederhana dirumah yang dapat anda lakukan guna mencukur bulu halus pada area garis bikini. Selalu jaga kelembaban dari kulit supaya tidak timbul iritasi.

 

Metode IPL Hair Removal Bikini Line

Klinik IPL Hair Removal Bikini Area – Kata IPL ini merupakan singkatan dari Intense Pulsed Light, yakni merupakan jenis terapi cahaya yang biasanya digunakan dalam merawat tanda-tanda keriput, bintik-bintik, maupun untuk menghilangkan bulu-bulu halus yang tidak anda inginkan. Pada dasarnya, metode IPL ini mirip dengan perawatan laser. Akan tetapi, laser sendiri hanya akan memfokuskan satu gelombang panjang dari cahaya pada kulit anda, sementara metode IPL sendiri akan melepaskan cahaya dari banyaknya gelombang panjang yang berbeda, seperti halnya flash.

Jika metode tersebut dibandingkan dengan laser, cahaya dari metode IPL ini lebih bersifat tersebar dan kurang fokus. IPL cenderung akan menembus pada lapisan kedua kulit anda (dermis) tanpa harus merusak lapisan bagian atas (epidermis), sehingga hal tersebut dapat meminimalisir kerusakan pada kulit anda. Sel-sel pigmen pada kulit anda bisa menyerap energi cahaya yang nantinya akan diubah menjadi energy panas. Panas yang tadi telah diserap akan menghancurkan folikel rambut guna mencegah rambut akan tumbuh lagi.

Biasanya, metode IPL ini tidak disarankan bagi seseorang yang cenderung memiliki warna kulit lebih gelap dan bulu-bulu yang dimiliki harus berwarna terang. Untuk menghilangkan bulu halus secara menyeluruh, metode IPL biasanya harus dilakukan sekitar 6-8 kali perawatan. Salah satu jenis IPL yang sedang naik daun ialah IPL hair removal bikini line yang memfokuskan menghilangkan bulu-bulu halus pada area sekitar garis bikini.

Setelah perawatan laser hair removal bikini line, reaksi awal yang biasanya akan langsung terlihat ialah muncul warna kemerahan pada area kulit yang akan berlangsung selama beberapa jam. Apabila terjadi kondisi tersebut, sebaiknya anda meminimalkan dalam beraktivitas di luar ruangan selama kurang lebih 48 jam pertama. Hal tersebut di karenakan kondisi kulit anda sedang sensitif. Setelah itu, apabila anda hendak keluar rumah, oleskan produk tabir surya dengan SPF 30 dan lakukan dalam waktu 6 minggu berikutnya guna memberikan waktu bagi kulit anda selama beradaptasi.

Tunggulah selama 4-6 minggu sebelum anda melakukan perawatan laser hair removal lanjutan. Umumnya, setelah 6 minggu biasanya orang sudah bisa melakukan aktivitas secara normal termasuk seperti berenang dan berjemur. Akan tetapi anda tetap harus menggunakan sunblock sebelum melakukan kedua aktifitas tersebut. Efek dari pasca tindakan yang akan terlihat ialah berkurangnya pertumbuhan dari rambut sebesar 70%-80%. Hal ini dapat membuktikan bahwa perawatan yang anda lakukan mulai menunjukkan hasil.

 

Teknik Pengerjaan IPL Hair Removal Bikini Line

Klinik IPL Hair Removal Bikini Area – Pada awalnya, area kulit yang bulunya ingin anda hilangkan nantinya akan diolesi dengan gel khusus oleh dokter. Gel tersebut dapat berfungsi sebagai perantara energy panas antara alat IPL dengan kulit anda. Ketika disinari, kulit biasanya akan terasa hangat dan sesekali terasa sakit seperti halnya dicubit-cubit kecil. Namun, rasa sakit tersebut tidak akan sesakit jika anda melakukan waxing. Pastikan anda mengikuti petunjuk dari operator selama berjalannya proses, misalnya saja dengan menggunakan kacamata khusus saat perawatan dilakukan. 

 

Persiapan Sebelum Perawatan IPL Hair Removal Bikini Line

Klinik IPL Hair Removal Bikini Area – Sebelum anda melakukan perawatan IPL disarankan untuk konsultasi dengan dokter kulit terkait potensi manfaat, efek samping, hingga komplikasinya. Nah, guna mempersiapkan prosedur tersebut, dokter akan meminta anda untuk menghindari hal-hal berikut selama kurang lebih 2 minggu:

  • Hindari terpapar sinar matahari
  • Hindari waxing
  • Hindari chemical peeling
  • Hindari suntik kolagen 

 

Harga Perawatan IPL Bikini Line

Klinik IPL Hair Removal Bikini Area – Harga dari perawatan IPL ini cenderung berbeda-beda tergantung dari lokasi yang akan dilakukan tindakan dan tempat dimana anda melakukan tindakan. Untuk IPL hair removal bikini line sendiri bisa dipatok mulai dari Rp 750.000. Harga terbaik bisa anda dapatkan di klinik Global Estetik yang berpusat di Bogor. Buatlah janji dahulu sebelum anda berkunjung ke klinik.

 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584