Klinik Diamond Peel

globalestetik.com  – Supaya wajah seseoranag senantiasa terlihat cerah dan berkilau, terkadang mereka akan melakukan tindakan treatment, salah satunya yaitu treatment diamond peel atau peeling yang menggunakan berlian secara rutin. Treatment diamond peel sendiri biasanya akan menggunakan teknik peeling seperti halnya teknik pengelupasan pada kulit guna menjadikan kulit anda lebih cerah. 

Terdapat beberapa jenis dari peeling seperti misalnya saja peeling yang berbahan kimia (chemical peeling), mikrodermabrasi, micro peel sampai peeling yang menggunakan bahan diamond, crystal corundrum serta yang berbahan kimia (chemical peeling) seperti halnya glicolic acid, fruit acid yang nantinya akan dikombinasikan dengan DHA, venol dan lainnya.

 Fungsi utama dari treatment diamond peel ini ialah pengelupasan dengan halus pada kulit wajah anda guna mengangkat sel-sel kulit yang telah mati, adanya flek hitam serta bisa mengurangi kerutan ataupun rejuvenation pada wajah, terutama pada wajah anda yang telah mengalami tanda-tanda penuaan. 

Klinik Diamond Peel

Klinik Diamond Peel

Bahan Diamod Peel

Klinik Diamond Peel – Diamond peel ini akan menggunakan bahan butiran halus berlian. Butiran halus tersebut nantinya akan ditiupkan dengan alat peeling pada kulit, sehingga biasanya akan terjadi sebuah benturan antara alat dengan kulit. Benturan tersebut selanjutnya akan mengelupaskan kulit mati pada permukaan kulit anda. Benturan tersebut umumnya juga akan merangsang lapisan kulit yang ada di dalamnya, serta juga dapat melancarkan sirkulasi darah anda sehingga zat-zat makanan akan lebih banyak yang menuju ke kulit.

Adanya benturan ringan pada kulit anda ini dapat menyebabkan kulit untuk berusaha memperbaiki diri dan memperbaharui kolagennya, dengan begitu nantinya akan membentuk kolagen baru. Dengan adanya pembentukan kolagen baru tersebut, apabila pada kulit wajah anda terdapat bekas jerawat (scar), maka kulit wajah anda akan terlihat lebih rata dan akan sedikit terkelupas pada bagian permukaannya. Apabila sel kulit matinya sudah terangkat, maka kulit anda yang kusam akan menjadi lebih cerah. Selain itu, dalam jangka waktu panjang kolagen yang diproduksi juga menjadi lebih kencang dan muka anda akan terlihat awet muda. 

 

Treatment Wajjah Diamond Peel

Klinik Diamond Peel – Treatment wajah Diamond Peel dapat digunakan bagi semua jenis kulit, kecuali kulit wajah yang berjerawat parah hingga dapat membuat kulit wajah memerah. Treatment tersebut biasanya akan dianjurkan dilakukan sebanyak sebulan sekali saja supaya sel kulit senantiasa beregenerasi dalam waktu sebulan. Apabila wajah anda yang cenderung bermasalah ini tidak dibersihkan, maka efek sampingnya yang akan timbul ialah munculnya flek-flek hitam pada area wajah. Proses pada pengerjaan dari treatment ini juga tidak memakan waktu lama, hanya sekitar 30 menit.

Diamond peel sendiri biasanya tidak akan menimbulkan rasa sakit pada wajah anda ketika tindakan dilakukan. Setelah dilakukannya perawatan, anda tetap dapat menggunakan produk skin care, bahkan anda juga bisa langsung melakukan aktivitas seperti biasanya. Akan tetapi, anda tidak dianjurkan untuk langsung melakukan kegiatan berjemur di pantai. Penggunaan treatment diamond peel ini tentunya juga harus dikerjakan oleh seorang dokter atau ahli.

Alat tersebut akan bekerja dengan menyedot pada bagian permukaan kulit dengan gerakan tarikan arah horizontal dan vertikal guna mengangkat sel-sel kulit mati dan juga membuang habis komedo-komedo pada wajah. Selain dapat membantu mencerahkan, diamond peel sendiri juga dapat sekaligus melembutkan tekstur kulit wajah.

 

Manfaat Tindakan Treatment Diamond Peel

Klinik Diamond Peel – Manfaat yang akan dapatkan dari dilakukannya treatment ini ialah produksi dari kolagen dapat terangsang. Seperti yang anda ketahui bahwa kolagen adalah salah satu komponen penting yang dapat membuat elastisitas kulit tetap akan terjaga dan juga dapat mencegah pembentukan kerutan. Selain itu, kolagen juga berguna untuk mengurangi adanya bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, memperbaiki adanya garis halus, serta berfungsi guna menerapi scars dan bopeng.

 

Tahapan Tindakan Treatment Diamond Peel

Klinik Diamond Peel– Tahapan treatment akan diawali dengan pembersihan pada area wajah dari kotoran dan make-up, kemudian akan diolesi dengan anestesi topical. Setelahnya, dokter akan langsung melakukan treatment diamond peel pada seluruh area wajah anda dan akan lebih menekankan di bagian yang cenderung bermasalah. Durasi waktu treatmentnya tidak terlalu lama, setelah wajah diberikan anestesi topikal, lalu akan dibiarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu baru dilakukan treatment diamond peel selama 20-25 menit.

Setelah proses tersebut selesai, wajah anda akan langsung dibersihkan dari serbuk-serbuk yang masih tertinggal pada permukaan wajah. Beberapa menit setelahnya, wajah anda akan terasa kencang dan halus, meskipun pada beberapa area wajah sangat memungkinkan akan terasa perih, khususnya bagi anda yang kulitnya cenderung super sensitif.

Pasca treatment, anda sebaiknya tetap menjaga kelembaban pada kulit dengan produk moisturizer/ sunblock/ tirai cream yang cocok bagi anda atau sesuai anjuran dari dokter, karena efek dari treatment sendiri membuat wajah super kering dan juga mengelupas. Dokter biasanya juga akan memberikan instruksi untuk melakukan treatment berikutnya, yaitu sekitar waktu 4 minggu kemudian.

 
Ingin Melakukan Treatment Diamond Peeling?

Klinik Diamond Peel – Berikut Beberapa Hal Yang Harus Dipersiapkan

#1. Hindarilah Paparan Sinar Matahari

Salah satu persiapan sebelum treatment Diamond Peeling yang harus dilakukan, yaitu hindarilah paparan sinar matahari secara langsung pada wajah. Paparan sinar UV yang secara langsung, apalagi dalam waktu lama bisa membuat kulit anda menjadi lebih sensitif. Serta dapat meningkatkan risiko terjadinya warna kulit yang tidak merata setelah treatment. Maka dari itu, anda harus mengoleskan tabir surya sebelum melakukan aktivitas baik di dalam ataupun di luar ruangan.

#2. Konsumsilah Obat Anti Virus

Tahapan selanjutnya, yaitu konsumsilah obat antivirus. Hal tersebut dapat berguna dalam mencegah infeksi virus. Meskipun hingga saat ini belum ada yang membenarkan bahwa peeling dapat memicu virus, akan tetapi penularannya dapat terjadi melalui alat yang telah terkontaminasi. Guna mencegah terjadi hal tersebut, ada baiknya apabila anda konsumsi vitamin terlebih dahulu sebelum anda melakukan pada klinik kecantikan.

#3. Oleskan Produk Krim Retinoid

Klinik Diamond Peel – Oleskan krim retinol paling tidak seminggu sebelum dilakukan peeling. Produk tersebut bisa menenangkan sekaligus juga mengurangi jerawat. Anda juga bisa menggunakan hydroquinone sebelum dilakukan treatment diamond peeling. Keduanya akan dapat mengurangi risiko adanya efek samping dan dapat membantu proses penyembuhan.

#4. Hindari Treatment Waxing

Sebelum dilakukannya treatment, sebaiknya anda juga menghindari waxing pada area yang akan dipeeling. Hal tersebut untuk meminimalisir munculnya iritasi ataupun luka pada kulit. Ada baiknya juga apabila anda juga menghindari prosedur pada perawatan kecantikan lainnya, seperti pijat maupun lulur.

#5. Hindari  Berkendaraan Sendirian

Ketika anda melakukan treatment, dokter mungkin saja menggunakan obat penenang. Maka dari itu, persiapan menjelang treatment yang sebaiknya dilakukan yaitu tidak mengendarai kendaraan sendiri. Lebih baik jika anda mengajak anggota keluarga ataupun teman. Anda juga bisa menggunakan jasa dari ojek online guna mengindari kejadian yang tidak anda inginkan.

 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584