Kesehatan Gigi Bukan Cuma Tentang Senyum Putih Berkilau – Part 2

dokter gigi jakarta

Kesehatan Gigi Bukan Cuma Tentang Senyum Putih Berkilau – Part 2

Jangan Lupakan Floss

Global Estetik – Bakteri yang menyebabkan kerusakan pada gigi dan masalah kesehatan gigi lainnya dapat bersembunyi di antara gigi di mana sikat gigi Anda tidak dapat menjangkaunya, itulah mengapa flossing adalah suatu keharusan. Setiap jenis benang floss harusnya bekerja dengan bai.

Pastikan untuk menggeser benang di antara gusi dan gigi. Jika ada ruang di antara gigi Anda, menggunakan pembersih interdental mungkin akan berfungsi lebih baik daripada benang floss. Jika Anda memiliki perawatan ortodentik, Anda mungkin ingin menggunakan pembersih interdental atau benang khusus yang dapat membersihkan secara efektif di bawah kawat gigi dan juga jembatan.

Tutup dengan Bilasan Antimikroba

dokter gigi depokJika Anda menyikat dan membersihkan gigi dengan baik, Anda mungkin telah melakukan pekerjaan yang baik untuk menjaga kesehatan mulut And. Namun, Anda mungkin ingin menggunakan produk gigi ketiga sebagai suplemen untuk menyikat gigi dan flossing: obat kumur antimikroba, yang dapat membunuh bakteri di dalam mulut. Jika Anda berisiko terhadap beberapa penyakit mulut, dokter gigi Anda dapat memesankan obat kumur berkekuatan resep untuk Anda gunakan.

Kurangi Konsumsi Makanan Manis Terlalu Sering

Sering makan makanan dengan tambahan gula dapat menyebabkan peningkatan risiko gigi berlubang, masalah kesehatan gigi bahkan semakin parah untuk orang dewasa. Gula dapat mengubah lingkungan mulut Anda dan membuatnya lebih menguntungkan bagi bakteri yang menciptakan asam dan menyebabkan gigi berlubang.

Ketika berbicara tentang gigi yang sehat, frekuensi camilan juga menjadi hal yang sanagt penting. Saat Anda ngemil makanan manis (termasuk buah-buahan asam), lindungi kesehatan gigi Anda dengan mengikutin makanan ini dengan segelas air untuk mengencerkan asam di mulut Anda.

Kunyah Permain Karet Tanpa Gula

Ketika Anda mengunyah permen karet tanpa gula setelah makan, proses ini menghasilkan air liur tambahan di mulut Anda yang membantu menetralkan asam yang menyebabkan kerusakan gigi dan masalah kesehatan mulut.

Ingat, mengunyah permen karet ini tidak menggantikan menyikat gigi atau flossing, tetapi penelitian telah menemukan bahwa mengunyah permen karet tanpa gula selama 20 menit setelah makan dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan mencegah kerusakan gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat