Global Estetik – Kesehatan mulut  lebih dari sekadar senyum putih berkilau, hal ini juga tentang melindungi mulut Anda dari plak, bakteri lengket yang dapat menumpuk di gigi dan gusi. Bakteri menghasilkan asam di mulutyang dapat melemahkan enamel gigi Anda, menyebabkan kerusakan gigi, dan mengiritasi gusi. Mereka juga dapat menyebabkan penyebab nomor satu kehilangan gigi pada orang dewasa: penyakit gusi. Rutinitas kesehatan gigi Anda dan produk gigi yang tepat akan dapat membantu.

Pilih Sikat Gigi Anda dengan Seksama

Anda memiliki dua opsi untuk alat kesehatan gigi utama Anda: sikat gigi manual atau elektrik. Keduanya efektif membersihkan gigi, asalkan Anda menyikat dengan benar. Beberapa orang menyukai teknologis sikat gigi elektrik dan lebih cenderung menyikatnya secara teratur, katanya.

Untuk gigi yang sehat, pilih gaya yang paling cocok untuk Anda, lalu gosok dua kali sehari dengan produk gigi utama lainnya, pasta gigi berfluoride, dan ganti sikat gigi Anda (atau kepala sikat gigi elektrik Anda) setiap tiga hingga empat bulan sekali.

dokter gigi jakarta

Asah Teknik Menyikat Gigi yang Tepat

Semua orang menyikat permukaan mengunyah gigi mereka, tetapi beberapa orang melewatkan permukaan lain, seperti bagian depan dan belakang dari masing-masing gigi dan permukaan yang menghadap ke bagian dalam pipi, serta bibir, lidah, dan langit-langit mulut.

Teknik mudah dalam menyikat dengan benar untuk kesehatan gigi yang optimal dimulai dengan meletakkan sikat gigi Anda pada sudut 45 derajat terhadap gigi dan gusi dan sikat perlaha (daripada menggosok dengan keras) pada setiap permukaan setiap gigi selama satu atau dua detik. Untuk gigi di bagian belakang mulut Anda, ada baiknya menutup mulut Anda di atas sikat gigi untuk menciptakan lebih banyak ruang.

Jangan Lupa Bersihkan Lidah Anda

Rutinitas kesehatan mulut Anda harus selalu mencakup menyikat lidah dengan sikat gigi atau menggunakan pengikis lidah, yang dapat Anda temukan di toko-toko obat terdekat. Proses ini sangat penting karena makanan bisa tersangkut di lekukan lidah Anda, yang pada akhirnya menyebabkan bakteri tumbuh. Masalah kesehatan mulut lainnya yang dapat berkembang jika Anda tidak membersihkan lidah adalah rasa tidak enak di mulut, noda pada lidah, dan bau mulut.