Kenal Lebih Dekat dengan Prosedur Bedah Plastik dalam Kedokteran Gigi

klinik gigi jakarta

Kenal Lebih Dekat dengan Prosedur Bedah Plastik dalam Kedokteran Gigi

Global Estetik – Pelepasan ini, merupakan hasil dari peradangan kronis seperti yang dijelaskan di atas. Kerusakan tersebut pada akhirnya menyebabkan kerusakan tulang dan jaringan periodontal yang memunculkan pola dan bentuk cacat tulang yang berbeda, dimana operasi pembedahan bertujuan untuk meregenerasi dan memperbaikinya. Untuk sebagian besar kasus, jaringan gusi yang terlepas akan menyusut atau tetap tinggal sebagai tirai terpisah di sekitar gigi

Persiapan Awal Mengatur Tahap Pembedahan

Perubahan Perilaku: Perubahan perilaku yang konsisten adalah elemen yang paling penting dalam menjaga kesehatan periodontal jangka panjang, karena pengangkatan plak setiap hari dalam jumlah besar akan menetapkan tahapan untuk perawatan bedah yang berhasil dan berkelanjutan. Bagi kebanyakan orang, ini melibatkan pembentukan kebiasaan pembersihan mulut yang baru, bersamaan dengan penghentian merokok dan perubahan gaya hidup lainnya.

Penghapusan Kalkulus (Tartar): Dokter gigi Anda juga akan melihat bahwa gigi Anda menerima pembersihan menyeluruh untuk menghilangkan endapan plak terkalsifikasi yang disebut kalkulus atau karang gigi dan racun bakteri lainnya yang tertanam ke permukaan akar. Proses pembersihan mekanis ini umumnya dikenal sebagai pembersihan karang gigi (scaling) dan root planing, menggunakan scaling tangan, instrumen ultrasonik atau laser dan kadang-kadang akan membutuhkan anestesi lokal.

Terapi Gigitan Oklusal: Secara umum, perhatian terhadap gigitan atau gangguan pada gigitan diobati selama atau setelah terapi awal begitu lingkungan bebas peradangan telah terbentuk. Penting untuk menstabilkan gigi yang lepas sebelum operasi, karena ini dengan sendirinya mendorong penyembuhan struktur periodontal dan tulang.

Evaluasi Ulang Mengikuti Terapi Awal

Setelah tiga atau empat minggu, dokter gigi/periodontis Anda akan mengevaluasi respons jaringan periodontal Anda terhadap terapi awal yang digunakan untuk mengendalikan peradangan dan infeksi yang disebabkan oleh plak gigi. Hal ini termasuk instruksi kebersihan mulut, scaling dan root planing (pembersihan dalam), dan kemungkinan perawatan lainnya.

Dalam kasus di mana kantongnya dalam, 5 mm dan di atasnya, kemungkinan berhasil menghilangkan semua deposit bakteri dari permukaan akar akan berkurang, yang berarti bahwa mereka hanya dapat dihilangkan pada operasi ketika mereka dapat divisualisasikan. Ini juga berlaku untuk area yang tidak mungkin dibersihkan secara memadai karena bentuknya, seperti “furcations,” area hilangnya tulang antara akar gigi “multi-root”, yang hanya dapat diakses melalui pembedahan.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat