Kehamilan dan Kesehatan Gigi – Gigi Ibu Hamil Sehat, Gigi Anak Juga Sehat (Nantinya)

Kehamilan dan Kesehatan Gigi – Gigi Ibu Hamil Sehat, Gigi Anak Juga Sehat (Nantinya)

Global Estetik – Ada juga korelasi positif antara keparahan penyakit periodontal (gusi) dan kemungkinan peningkatan tingkat preeklampsia (tekanan darah tinggi selama kehamilan) yang menunjukkan bahwa penyakit periodontal dapat menyebabkan stres pada pembuluh darah ibu, plasenta, dan janin.

Studi “intervensi”, yang secara harfiah dilakukan untuk melakukan intervensi dan mengobati penyakit selama kehamilan, telah menunjukkan bahwa mengobati penyakit periodontal dengan terapi periodontal dasar menghasilkan penurunan kadar prostaglandin secara signifikan – zat yang menyebabkan peradangan.

Terapi periodontal dasar meliputi instruksi kebersihan mulut, scaling, root planing (pembersihan mendalam dengan anestesi lokal) dan profilaksis (pemolesan). Perawatan rutin selama kehamilan bagi para wanita yang rentan terhadap penyakit periodontal (gusi) akan membantu menjaga kesehatan mulut.

Pencegahan Akan penting untuk Kesehatan Mulut Anak Anda

dokter gigi jakartaPenemuan penting terbaru telah mengungkapkan bahwa Kesehatan mulut orang tua mungkin akan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perkembangan karies gigi (pembusukan) pada anak-anak mereka karena bakteri yang bertanggung jawab atas kerusakan gigi dapat dengan mudah ditularkan ke anak dengan berciuman, dan kebiasaan lain yang dapat menularkan air liur.

Karena itu, menjaga kesehatan mulut orang tua akan mengurangi kemungkinan anak-anak terserang penyakit mulut. Selain itu, aplikasi topikal fluoride profesional langsung ke gigi anak-anak yang disediakan di klinik akan gigi memiliki potensi untuk mencegah kerusakan gigi.

Perawatan Gigi Selama Kehamilan

Penting untuk mengunjungi dokter gigi untuk evaluasi kesehatan mulut dan gigi segera setelah Anda tahu Anda hamil untuk menentukan apakah perawatan gigi diperlukan. Keadaan darurat pada gigi harus selalu dikelola karena dapat membawa rasa sakit dan infeksi yang pada akhirnya memicut stres dan bahaya bagi janin yang sedang berkembang.

Perlunya sedasi atau anestesi umum mungkin memerlukan konsultasi dengan dokter kandungan terlebih dulu. Jika memungkinkan, perawatan elektif (tidak mendesak) paling tepat waktunya jika memungkinkan, antara trimester pertama dan paruh kedua trimester ketiga.

Trimester pertama adalah periode di mana sebagian besar organ bayi terbentuk dan ketika janin paling rentan terhadap pengaruh lingkungan. Pada paruh terakhir trimester kedua, ibu hami mungkin akan tidak terlalu nyaman untuk duduk di kursi pemeriksaan gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat