Kedokteran Gigi Untuk Keluarga – Family Dentistry [Kebersihan Gigi]

Global Estetik – Kunci untuk menjaga senyuman yang sehat, fungsional, dan indah adalah rutinitas kebersihan mulut yang baik. Sementara pemeriksaan gigi dan pembersihan dua tahunan merupakan titik awal yang baik, tanpa perawatan gigi setiap hari, gigi dapat diserang bakteri, plak, dan pembusukan. Bicaralah dengan dokter gigi pilihan anda tentang cara terbaik bagi anda dan keluarga untuk merawat gigi dan gusi di rumah, dan untuk sementara ikuti langkah-langkah sederhana ini agar senyum anda tetap cemerlang.

Langkah Dasar Untuk Kebersihan Gigi

Kedokteran Gigi Untuk Keluarga- Global Estetik Dental Care
Kedokteran Gigi Untuk Keluarga- Global Estetik Dental Care

Menyikat Gigi Anda: Meskipun kebanyakan dokter gigi menganjurkan pasien untuk sikat setiap kali makan atau tiga kali sehari, banyak orang memiliki jadwal sibuk yang sama sekali tidak mengijinkan hal ini. Namun, setidaknya, semua anak di atas tiga tahun dan semua orang dewasa harus menyikat gigi setidaknya dua kali setiap hari. Selain itu, bukan hanya frekuensi orang menyikat gigi, tapi juga teknik menyikat gigi yang benar-benar mempengaruhi kesehatan mulut. Terlalu sedikit menyikat gigi memungkinkan plak masuk ke celah-celah di mulut dan bisa menyebabkan pembusukan, gigi berlubang, dan kemungkinan kehilangan gigi. Terlalu banyak menyikat gigi, atau menyikat gigi terlalu keras, bisa merusak jaringan gusi yang rapuh dan juga bisa menyebabkan kehilangan gigi dan penyakit periodontal. Dianjurkan bagi orang dewasa untuk menggunakan sikat gigi lembut yang dianjurkan dokter gigi pilihan anda. Anda harus mengganti sikat gigi anda dan keluarga setiap dua sampai tiga bulan dan kapan pun anda sakit sehingga tidak mentransfer kuman. Sikat dengan gerakan lembut dan melingkar untuk menghilangkan plak paling banyak, dan cobalah menyikat gigi setidaknya dua menit penuh setiap saat untuk memastikan pembersihan menyeluruh.

Baca Juga :  Manfaat Ginseng untuk Kesehatan Tubuh

Melakukan Flossing Pada Gigi Anda dan Keluarga: Bahkan mereka yang waspada dalam menyikat giginya sering mengabaikan pentingnya flossing. Bakteri, makanan, dan pembusukan bisa hidup di tempat yang sempit antara gigi dan di bawah garis gusi, dan tidak selalu dapat dihilangkan dengan menyikat gigi. Untuk mendapatkan bagian mulut ini, flossing benar-benar metode yang paling efektif. Dokter gigi menganjurkan agar pasien dewasa membersihkan setidaknya sekali sehari. Selama beberapa hari pertama flossing, pasien mungkin mengalami gusi yang sakit atau berdarah. Ini sangat umum, tapi jika pendarahan berlanjut di luar minggu pertama, ada baiknya berbicara dengan dokter gigi pilihan anda karena anda mungkin menderita penyakit periodontal atau masalah kesehatan mulut lainnya. Cara terbaik untuk flossing adalah dengan menggunakan sebatang benang yang panjangnya sekitar 18 inci. Selipkan potongan benang ini di antara gigi, gerakkan floss beberapa kali ke atas dan ke bawah, pastikan untuk melengkungkan benang di sekitar garis gusi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat