Tips Termudah untuk Membangun Kebiasaan Gigi yang Baik untuk Anak

Kebiasaan Gigi yang Baik untuk Anak

Tips Termudah untuk Membangun Kebiasaan Gigi yang Baik untuk Anak

Global Estetik – Satu hal yang tidak diharapkan untuk tidak lagi dilihat oleh dokter gigi adalah balita yang sedang dalam perjalanan untuk memiliki gigi yang buruk. Kebiasaan gigi yang baik untuk anak harus dimulai dengan gigi pertama dan biasanya akan menjadi kebiasaan seumur hidup.

Sayangnya, di sisi lain, balita dengan kerusakan gigi jauh lebih berisiko terhadap masalah gigi lainnya di kemudian hari. Gigi yang buruk pada masa kanak-kanak sering akan menyebabkan masalah ortodontik di kemudian hari.

Lebih buruk lagi, menurut riset terbaru, lebih dari 1/4 dari semua anak di bawah usia lima tahun mengembangkan setidaknya satu rongga di gigi. Jadi, melindungi gigi anak dengan kebiasan gigi yang baik untuk anak harus dimulai segera setelah tumbuhnya gigi pertama.

Saran untuk Kebiasaan Gigi yang baik untuk Anak

Berhubungan dengan penyebabnya, sejauh ini alasan paling umum dari kerusakan gigi balita adalah jika mereka tidur dengan botol. Bayangkan minum susu, atau jus apel, tepat sebelum tidur dan kemudian membiarkannya duduk di mulut sepanjang malam.

Itulah yang terjadi ketika seorang anak tidur dengan botol di mulutnya! Minuman manis ini menciptakan tempat berkembang biak yang sempurna untuk bakteri. Kebiasaan gigi yang baik untuk anak harus dimulai dengan menghapus kebiasaan ini.

Faktanya, umumnya yang terbaik adalah menghindari minuman manis sepenuhnya – dan ya, itu termasuk susu – ketika mendekati waktu tidur. Beri anak air putih yang akan menyebabkan masalah jauh lebih sedikit.

Selain itu, begitu anak Anda telah memiliki gigi, Anda harus menyikat dan membersihkan gigi mereka sebelum tidur. Kebiasaan gigi yang baik untuk anak yang satu ini tidak hanya membantu melindungi gigi mereka dari kerusakan, tetapi juga membantu menanamkan kebiasaan kebersihan mulut yang baik yang akan bertahan seumur hidup.

Satu peringatan yang perlu dicatat adalah bahwa anak-anak di bawah usia 2-3 tidak boleh diberi pasta gigi dengan fluoride. Mereka harus cukup dewasa untuk memahami bahwa mereka harus meludah, tidak menelan, sebelum memperkenalkan perawatan gigi dengan fluoride.

Pilih Family-Friendly Dentist di Jabodetabek

Kami di Global Estetik ingin melihat seluruh anggota keluarga Anda tumbuh dengan gigi yang bagus, dan kebiasaan kebersihan mulut yang baik untuk diikuti. Jika sudah waktunya untuk pemeriksaan gigi pertama bayi, hubungi kami hari ini juga untuk menjadwalkan perawatan guna membangun kebiasaan gigi yang baik untuk anak!

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat