Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihindari

Global Estetik – Tanpa disadari, setiap orang mengembangkan kebiasaan buruk dalam kehidupan mereka. Kebiasaan buruk tersebut sering terjadi cara memilih untuk mengonsumsi makanan yang tidak sehat dengan pilihan yang lebih baik. Ketika kebiasaan buruk kita mempengaruhi kesehatan mulut, hasilnya bisa sangat menyakitkan tubuh kita dan tentunya juga dompet kita. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang harus Anda jauhi dari mulut agar dapat mendapat senyum yang sehat:

Merokok

Kebiasaan Buruk- Global Estetik Dental Care
Kebiasaan Buruk- Global Estetik Dental Care

Ini mungkin tampak seperti kebiasaan buruk yang jelas untuk dilanggar, tetapi setiap hari kita melihat banyak orang yang merokok ditempat umum, mungkin keluarga kita salah satunya. Merokok adalah salah satu kebiasaan yang paling merusak untuk mulut Anda karena tidak hanya menyebabkan perubahan warna gigi dan bau mulut, tetapi juga dapat menyebabkan hilangnya kepadatan tulang di rahang, kelenjar ludah yang meradang, penyakit gusi, dan kanker mulut.

Baca Juga :  Apa Penyebab Munculnya Rasa Tidak Enak di Mulut?

Menghisap jempol

Pada anak-anak yang suka mengisap jempol, mereka akan memiliki risiko terjadinya salah letak gigi saat mereka dewasa. Memasukan ibu jari, dengan selalu menekan gigi yang muncul dapat menyebabkan gigi tumbuh bengkok dan bahkan dapat menyebabkan cacat di atas mulut, tergantung pada seberapa agresif anak-anak mengisap jempol mereka.

Menyikat gigi terlalu keras

Menyikat gigi dua kali sehari, setiap hari, sangatlah penting. Tetapi jika Anda menyikat gigi terlalu keras, Anda mungkin menyebabkan kerusakan mulut. Menyikat secara agresif dapat mengiritasi gusi, sering menyebabkan mereka surut, dan dapat mengikis email gigi. Jika bulu sikat gigi Anda terentang dan luntur, Anda cenderung menyikat terlalu keras.

Clenching dan grinding

Kebiasaan Buruk- Global Estetik Dental Care
Kebiasaan Buruk- Global Estetik Dental Care

Mengepalkan rahang Anda atau menggertakkan gigi bisa sangat merusak mulut Anda. Seringkali orang mengepal dan menggiling selama situasi stres seperti mengemudi atau selama tidur mereka. Penggertakan gigi, atau bruksisme dapat mengikis enamel dan dapat meninggalkan gigi yang rentan terhadap pembusukan.

Baca Juga :  Apa Itu Odontectomy?

Mengunyah es

Makan es mungkin terasa menenangkan, tetapi sayangnya itu bisa mendatangkan malapetaka pada gigi Anda. Gigi kita tidak dirancang untuk es yang berderak dan hal ini dapat menyebabkan gigi retak. Grinding ice terhadap gigi juga dapat menyebabkan kerusakan pada email gigi, membuat gigi tidak terlindung dan lebih rentan terhadap kerusakan.

Menggigit kuku-kuku

Menggigit kuku secara terus-menerus dapat merusak gigi dan gigi serta memaparkan mulut ke bakteri yang hidup di bawah kuku. Menggigit selain dari makanan meningkatkan risiko retak dan chipping pada gigi, dan mengundang bakteri asing ke dalam mulut meningkatkan kemungkinan infeksi dan penyakit.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat