4 Kebiasaan Buruk Gigi yang Sangat Dapat Merusak Gigi

Kebiasaan Buruk Gigi

4 Kebiasaan Buruk Gigi yang Sangat Dapat Merusak Gigi

Global Estetik – Ada beberapa hal yang sangat tidak dianjurkan oleh dokter gigi terutama ketika mereka melihat pasien dengan kebiasaan gigi yang buruk! Sayangnya, ada beberapa hal yang dilakukan pasien yang sangat merusak gigi mereka – dan sayangnya, mereka bahkan tidak menyadarinya. Jadi di blog ini, kami ingin berbicara tentang kebiasaan buruk gigi, khususnya yang sering tidak diketahui orang adalah sebenarnya kebiasaan yang buruk.

Empat Kebiasaan Buruk Gigi yang Dapat Merusak Gigi

1 – Mengunyah es

Mengunyah es adalah aktifitas yang cukup umum. Banyak orang melakukannya sambil menunggu makanan di restoran, atau malah measukkan dalam rencana diet yang menyarankannya kebiasaan ini sebagai cara “ngemil” tanpa mengonsumsi kalori.

Masalahnya adalah kebiasaan buruk gigi melibatkan es yang sebenarnya cukup keras. Dan ketika hancur, es akan menciptakan fragmen yang sangat tajam. Fragmen inilah yang dapat menyebabkan retakan kecil pada email gigi  yang kemudian dapat memburuk seiring waktu.

2 – Obat batuk

Mungkin Anda pernah mendengar ini sebelumnya, atau mungkin tidak, tetapi bagaimanapun juga: sebagian besar “obat batuk” hanyalah permen rasa obat. Obat ini benar-benar akan sama buruknya berdampak pada gigi Anda seperti mengisap permen gula dan tidak memiliki nilai obat nyata selain mungkin memiliki faktor mentolnya saja.

3 – Tindik lidah

Kebiasan buruk gigi selanjutnya berhubungan dengan lidah. Tindikan di area lidah sangat rentan terhadap infeksi, dan sangat buruk dampaknya pada gigi. Gigi tidak diciptakan untuk bersinggungan dengan logam selain behel atau kawat gigi! Jika ingin mendapatkan penindikan, pilihlah area yang jauh lebih kecil kemungkinannya untuk menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang.

4 – Menggigit kemasan

Kebiasaan buruk yang satu ini adalah sesuatu yang telah kita semua lakukan – bahkan seorang dokter gigi. ketika Anda perlu membuka paket, Anda kerap biasanya akan menggigitnya. Masalahnya, kebiasaan ini bisa dengan mudah merusak gigi.

Beberapa orang juga bahkan cenderung menggigit sangat keras ketika mereka melakukan ini. Hal ini pada dasarnya adala proses menabrakkan gigi mereka satu sama lain – dan kebiasaan ini adalah undangan untuk potensi retak dan patahan pada gigi.

Untuk saran lebih lanjut tentang cara melindungi gigi dan menghindari kebiasaan buruk gigi, cukup hubungi Klinik Gigi Global Estetik sekarang juga!

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat