Keadaan Emergency untuk Gigi Geraham Bungsu

klinik gigi bandung

Keadaan Emergency untuk Gigi Geraham Bungsu

Global Estetik – Gigi geraham bungsu dikenal sebagai salah satu gigi paling terkenal dalam menjadi penyebab terjadinya masalah pada gigi akhir-akhir ini. Gigi geraham ini adalah molar ketiga diatas dan bawah yang terletak di bagian paling belakang rongga mulut. Mereka diberi nama bungsu karena usia saat mereka tumbuh paling terakhir di mulut. Rentang usia normal tumbuhnya gigi geraham ini di mulut adalah antara 17 dan 21 tahun. Masalah yang paling umum mengenai gigi bungsu adalah penyumbatan pada erupsi normal di mulut. Salah satu alasan utama impotensi gigi ini adalah terbatasnya ruang gerak pertumbuhan rahang karena jenis makanan yang lembut yang digunakan akhir-akhir ini.

Masalah dan gejala yang terjadi dengan gigi geraham bungsu adalah:

  • Jaringan gusi dapat tumbuh di atas gigi yang sebagian terkena dampak yang menghalangi pertumbuhan normal dan pembengkakan karena makanan di daerah yang menyebabkan rasa sakit dan pembengkakan yang menyebabkan pembukaan mulut terbatas. Situasi seperti ini disebut sebagai pericoronitis.
  • Gigi gerham bungsun mungkin tumbuh bengkok atau miring ke arah yang salah dan dapa merusak gigi yang berdekatan.
  • Rasa sakit atau kekakuan bisa terjadi di daerah sekitar gigi yang terkena dampak dari pertumbuhan gigi geraham ini.
  • Gigitan pipi mungkin terjadi karena gigitan miring khususnya bagi geraham atas.
  • Kerumunan dan maloklusi gigi lainnya.
  • Peluruhan di gigi molar kedua yang berdekatan dengan gigi geraham bungsu yang sedang tumbuh
Keadaan Emergency untuk Gigi Geraham Bungsu- Global Estetik Dental Care
Keadaan Emergency untuk Gigi Geraham Bungsu- Global Estetik Dental Care

Bila kondisi seperti itu muncul, maka mereka perlu diberi tindakan. Dokter-dokter kami di klinik Global Estetik secara klinis akan memeriksa gigi anda secara mendetail. Mereka akan menentukan keseriusan masalah gigi yang terkena dampak dari pertumbuhan ini. Tingkat keparahan kondisi akan menentukan apakah gigi harus diekstraksi atau tidak. Metode pengobatan yang paling umum untuk patologi gigi geraham bunsu adalah operasi pengangkatannya dari mulut.

Mengekstrak gigi geraham bungsu sebelum usia 20 tahun dianggap aman untuk tindakan pencegahan masalah masa depan karena penyembuhannya lebih cepat pada periode ini dan akar gigi masih dalam pengembangan. Tidak ada pengganti prostesis yang direkomendasikan menggantikan gigi geraham bungsu yang diekstraksi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat