Keadaan Emergency Gigi dan Cara Menanganinya

klinik gigi depok

Keadaan Emergency Gigi dan Cara Menanganinya

Global Estetik – Dalam keadaan sehari-hari keadaan emergency gigi sangat mungkin terjadi apalagi ada beberapa dari kita yang tidak terlalu memperdulikan kesehatan gigi secara frekuentif. Beberapa keadaan ini mungkin akan terjadi pada diri Anda jadi tidak ada salahnya untuk mengetahui cara menanganinya.

Sakit gigi

Mulailah dengan membersihkan gigi yang sakit dengan teliti. Menggunakan air garam hangat, bilas mulut untuk memindahkan makanan yang terperangkap di antara gigi. Dalam keadaan apa pun sebaiknya Anda menggunakan aspirin pada gigi yang sakit atau pada gusi yang terkena dampak. Jika terjadi pembengkakan wajah, gunakan kompres dingin ke area tersebut. Untuk menghilangkan rasa sakit sementara, acetaminophen dapat dianjurkan. Silakan hubungi klinik Global Estetik untuk membuat janji pertemuan jika sakitnya berlanjut lebih dari satu hari.

Tergigitnya Lidah dan Sisi dalam Pipi
Keadaan Emergency Gigi dan Cara Menanganinya- Global Estetik Dental Care
Keadaan Emergency Gigi dan Cara Menanganinya- Global Estetik Dental Care

Es dapat diaplikasikan ke area yang memar. Untuk pendarahan, aplikasikan tekanan yang kuat (tetapi lembut) dengan kasa steril atau kain bersih. Jika pendarahan tidak berhenti dengan tekanan atau berlanjut setelah 15 menit, pergilah ke ruang gawat darurat.

Kerusakan Gigi

Bilas area dengan air hangat. Taruh kompres dingin di atas area wajah cedera. Memulihkan semua pecahan gigi yang rusak. Carilah perawatan emergency gigi dengan segera.

Terlpasnya Gigi dari Soketnya

Pulihkan gigi, pastikan untuk memegangnya di bagian mahkota (atas) dan bukan akar. Bilas, tetapi jangan membersihkan atau menangani gigi lebih dari yang diperlukan. Masukkan kembali gigi ke dalam soket, dan pegang di tempatnya menggunakan sepotong kasa atau kain bersih. Jika gigi tidak dapat dimasukkan kembali, bawalah dalam cangkir berisi susu atau air. Karena waktu sangat penting, segera kunjungi dokter gigi.

Cedera Rahang
Keadaan Emergency Gigi dan Cara Menanganinya- Global Estetik Dental Care
Keadaan Emergency Gigi dan Cara Menanganinya- Global Estetik Dental Care

Dalam hal cedera rahang, ikat mulut ditutup dengan handuk, dasi atau saputangan. Segera pergi ke ruang gawat darurat.

Pendarahan Setelah Keluruhan Gigi Bayi

Lipat sepotong kain kasa dan letakkan (dengan kuat) di atas area yang berdarah. Gigit kasa selama 15 menit. Jika pendarahan berlanjut, temui dokter gigi.

Sariawan

Obat-obatan yang dijual bebas biasanya akan memberikan bantuan sementara. Jika maslaah terus berlanjut, kunjungi dokter gigi pilihan Anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat