Kalau Monyet Saja Bisa Flossing, Kenapa Kita Tidak?

klinik gigi jakarta

Global Estetik – Sebagian besar dari kita sudah tahu bahwa monyet dikenal karena mampu menggunakan alat dalam kehidupan sehari-hari mereka, sesuatu yang sering kita anggap unik sebagai manusia. Monyet akan menggunakan batu untuk membuka kacang, menggunakan rumput untuk “memancing” serangga, dan bahkan menggunakan daun sebagai payung. Namun sebelum Anda mulai merasa lebih unggul dari pengguna alat amatir ini, ada hal lain yang dilakukan monyet dengan menggunakan “alat”, : Menjaga Kebersihan mulut.

Sebuah video baru-baru ini menangkap flek mokaque berekor panjang di Nikobar. Monyet memakan banyak makanan yang menimbulkan masalah bagi gigi: Makanan dengan lapisan luar yang berduri, makanan yang lengket atau berlendir, atau bahkan makanan dengan rambut. Monyet-monyet itu diketahui mencuci makanan seperti itu sebelum makan, tetapi kadang-kadang mereka masih mendapatkan gigitan di gigi mereka. Saat itulah flossing sangat berguna. Monyet khusus ini menggunakan bulu burung, meskipun jenis monyet lain telah diketahui memiliki rambut, bilah rumput, atau bahkan serat dari kelapa.

Apakah monyet ini hanya flossing untuk menyingkirkan makanan yang tidak nyaman menempel di gigi mereka, atau apakah mereka telah berevolusi untuk melihat manfaat dari kebersihan mulut yang baik menjaga gigi tetap sehat, para peneliti tidak tahu. Tetapi satu hal yang pasti: Jika seekor monyet dapat melakukannya, Anda juga bisa!

Ayo Mulai Flossing

Jika Anda belum mulai untuk melakukan flossing, Anda mungkin memerlukan sedikit rekap dalam prosesnya. Pertama-tama, paling baik untuk melakukan floss setidaknya sekali sehari. Tujuannya adalah untuk mendapatkan floss Anda di antara setiap gigi, mencabut makanan yang macet dan menghilangkan plak.

Jika Anda membutuhkan penyegaran pada teknik ini, kami memiliki video yang membantu menunjukkan teknik. Dan tentu saja, dokter gigi pilihan Anda mungkin akan dengan senang hati untuk memandu Anda melalui hal-hal dasar di waktu berikutnya Anda menjalani pemeriksaan rutin atau pembersihan.

Flossing mungkin bukan hobi favorit Anda, tetapi jangan biarkan ini menjadi seperti tugas yang tidak dapat diatasi! Setiap kali Anda tidak yakin apakah Anda memiliki waktu atau energi untuk melakukan rutinitas dua dalam menjaga kebersihan mulut Anda, ingatlah bahwa monyet ekor panjang dan bulu burungnya, dan Anda akan ingat bahwa flossing tidak begitu sulit untuk dilakukan!

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat