Tiga Jenis Operasi Gigi Paling Umum di Indonesia – Part 1

dokter gigi bandung jenis operasi gigi

Tiga Jenis Operasi Gigi Paling Umum di Indonesia – Part 1

Global Estetik – Mungkin ada waktu dalam hidup Anda di mana operasi gigi diperlukan. Pasien mungkin memerlukan pembedahan setelah cedera, infeksi atau untuk tujuan ortodontik. Ada banyak jenis operasi gigi, dan beberapa bahkan lebih umum daripada yang lain. Berikut 3 operasi gigi yang paling umum dibutuhkan di Indonesia.

Jenis Operasi Gigi

Bedah mulut adalah bidang intensif kedokteran gigi. Proses ini membutuhkan kesabaran, pengalaman, dan dedikasi. Dokter gigi Anda akan melakukan jenis operasi gigi untuk mengangkat atau mengganti gigi, gusi, atau bagian tulang rahang, tergantung pada apa yang perlu dilakukan. Pembedahan pada gigi dilakukan dalam situasi darurat, serta dalam situasi klinis.

Proses ini bisa sederhana atau kompleks, tergantung pada pasien dan prosedurnya. Operasi gigi seringkali membutuhkan sedasi, sehingga Anda merasa nyaman selama proses itu. Di Indonesia, tiga jenis operasi gigi yang paling umum adalah pencabutan gigi bungsu, operasi saluran akar, dan operasi implan gigi. Berikut penjelasannya

Bedah Pencabutan Gigi Geraham Bungsu

Ada lebih dari 25 juta orang di dunia yang mencabut gigi bungsu mereka setiap tahun. Nilai ini menjadikannya operasi mulut paling populer di dunia. Sebagian besar pasien mengangkat gigi bungsu mereka pada akhir masa remaja dan dewasa muda, tetapi prosedur ini dapat dilakukan pada usia berapa pun.

Pencabutan gigi bungsu adalah hal yang biasa karena sering dilakukan sebagai tindakan pencegahan. Gigi bungsu dicabut untuk mencegah infeksi di kemudian hari, serta untuk mencegah kepadatan di mulut, yang menyebabkan gigi menjadi bengkok.

Seorang pasien mungkin memerlukan pencabutan gigi geraham bungsu darurat jika gigi ini terinfeksi. Gigi bungsu mirip dengan usus buntu, mereka adalah bagian dari tubuh kita yang pernah berguna bagi leluhur manusia kita, tetapi mereka tidak lagi diperlukan dan dapat menimbulkan banyak masalah di zaman modern.

Ketika manusia berevolusi, begitu pula wajah dan struktur rahang kita. Dengan tulang rahang yang lebih kecil, gigi geraham bungsu keraptidak memiliki ruang untuk tumbuh penuh dan dapat berdampak, yang mengarah pada infeksi.

Di Global Estetik kami menyarankan pasien untuk mengangkat gigi bungsu jika dokter melihat mereka tidak dapat tumbuh dengan benar, atau jika mereka terinfeksi. Pelajari lebih lanjut tentang jenis operasi gigi pencabutan gigi gerham bungsu serta manfaat dari prosedur ini dalam postingan kami selanjutnya.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat