Jenis-Jenis Tambal Gigi Yang Dilayani Di Global Estetik

klinik gigi depok

Jenis-Jenis Tambal Gigi Yang Dilayani Di Global Estetik

Global Estetik – Tambal gigi biasanya akan dilakukan apabila salah satu dari gigi mengalami patah, berlubang ataupun rusak. Gigi yang bermasalah tersebut biasanya akan menyebabkan timbulnya rasa sakit dan tidak nyaman apabila dibiarkan terlalu lama. Kondisi kesehatan gigi pasien juga menentukan faktor penentu jenis tambal, dan anda bisa mendapatkan tambal gigi yang sesuai di tambal gigi global estetik. Untuk tambahan informasi untuk anda, berikut ini jenis-jenis tambal gigi.

1. Amalgam

Amalmgam ini merupakan salah satu jenis tambal gigi global estetik yang terbuat dari campuran perak, timah, seng, tembaga dan juga merkuri. Bahan yang paling banyak yang digunakan adalah merkuri, dan biasanya tambalan ini digunakan dalam perbaikan gigi geraham bagian belakang.

Untuk jenis tambalan seperti ini biasanya mampu bertahan selama 10 tahun, namun hal itu tergantung dengan perawatan yang dilakukan. Namun para dokter gigi banyak yang tidak menggunakan bahan ini, disebabkan merkuri yang memiliki efek buruk pada tubuh bila tertelan.

dokter gigi depok

2. Komposit resin

Bahan tambalan komposit ini terbuat dari campuran partikel plastik dan kaca halus, dimana dalam proses penambalan gigi ini menggunakan sinar biru yang berfungsi mengeraskan partikel kaca untuk penambalan gigi.

Salah satu kelebihan dari tambal gigi ini adalah warnanya, dimana warna yang dimilikinya menyatu dengan warna gigi.

3. Emas kuning

Tambalan gigi menggunakan emas ini merupakan tamabalan yang paling tahan lama, dimana penggunaanya mampu mencapai 15 tahun masa penggunaan. Dimana tamabalan ini menggunakan tambal pada gigi berbahan emas dicampur logam.

Sehingga tak heran bila tambalan gigi dengan bahan ini merupakan tambalan yang paling sering digunakan masyarakat indonesia, selain itu warna yang dimiliki sangat terlihat menawan.

4. Logam dan porselen

Ini merupakan bahan umum dalam penambalan gigi, dimana bahan ini sering digunakan untuk melakukan perbaikan kerusakan di gigi.

Dari artikel diatas kita bisa mengetahui apa saja tambalan gigi yang bisa digunakan, dan tenang saja karena semua tamabalan gigi diatas bisa anda dapatkan di tambal gigi global estetik.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat