Jenis-Jenis Klinik Dokter Gigi yang Perlu Anda Ketahui

Global Estetik – Dokter gigi merupakan sebuah profesi yang saat ini banyak diminati karena kebutuhan terhadap dokter gigi memang semakin meningkat. Dari waktu ke waktu jumlah dokter gigi yang membuka klinik juga semakin bertambah sehingga memudahkan masyarakat yang membutuhkan pertolongan secara medis dari dokter gigi. Namun kebanyakan klinik dokter gigi tersebut juga tidak dituliskan jenis perawatannya. Biasanya klinik tersebut merupakan klinik umum yang melayani berbagai perawatan untuk gigi dan mulut. Perlu anda ketahui bahwa sebetulnya klinik untuk gigi terdiri dari beberapa jenis. Dimana masing-masing jenis klinik tersebut akan ditangani oleh dokter gigi yang berbeda sesuai dengan spesialisnya. Berikut ini akan dijelaskan jenis-jenis klinik gigi yang perlu anda ketahui.

Klinik Gigi Orthodonti
Jenis Klinik Dokter Gigi- Global Estetik Dental Care
Jenis Klinik Dokter Gigi- Global Estetik Dental Care

Klinik dokter gigi yang satu ini adalah klinik gigi yang membantu menangani pasien yang bermasalah dengan pertumbuhan, perkembangan, rahang, variasi wajah serta gigi yang abnormal. Pada klinik gigi orthondonti ini terdapat dua jenis alat yaitu behel dan cekat. Kedua alat tersebut mempunyai fungsi yang hampir sama namun penggunaanya untuk pasien dengan tingkatan usia yang berbeda.

Baca Juga :  Bagaimana Memastikan Keamanan Penggunaan Sedasi Oral
Klinik Gigi Pedodonti

Klinik gigi ini adalah klinik yang menangani masalah perkembangan dan pertumbuhan gigi dan mulut pada pasien anak-anak. Pasien anak-anak memiliki gigi susu dengan penanganan yang berbeda dengan gigi orang dewasa.

Klinik Gigi Prosthodonti 

Klinik dokter gigi prosthodonti adalah klinik yang menangani penggantian gigi asli serta jaringan yang hilang untuk diganti dengan gigi palsu. Gigi tiruan yang digunakan juga terdiri dari dua macam yaitu gigi tiruan lepas serta gigi tiruan cekat.

Klinik Gigi Bedah Mulut

Klinik gigi ini menangani pasien yang membutuhkan tindakan pembedahan mulai dari cabut gigi hingga operasi gigi dan mulut.

Klinik Gigi Konservasi
Jenis Klinik Dokter Gigi- Global Estetik Dental Care
Jenis Klinik Dokter Gigi- Global Estetik Dental Care

Klinik gigi ini memberikan perawatan restorasi gigi mulai dari penambalan gigi, pembuatan mahkota gigi dan lain-lain. Selain itu terdapat pula endodontik yang bertujuan untuk memberikan perawatan pada saluran akar gigi. Berbagai upaya dilakukan oleh klinik untuk mempertahankan gigi di dalam mulut termasuk salah satunya dengan membuat restorasi di masing-masing gigi yang membutuhkan.

Baca Juga :  Tips Menjaga Kesehatan Gigi bagi Manula - Part 2
Klinik Gigi Periodonti

Klinik dokter gigi ini membantu menangai pasien yang melakukan perawatan jaringan penyangga gigi termasuk perawatan pada gusi, tulang rahan dan lain sebagainya. Contoh dari perawatan klinik ini ketika gusi berwarna gelap serta mudah berdarah maka hal tersebut adalah tanda munculnya penyakit pada gusi. Dengan demikian klinik ini bertugas untuk melakukan penanganan mulai dari membersihkan karang gigi hingga operasi kurat dan flap.

Demikianlah penjelasan mengenai jenis-jenis klinik dokter gigi yang bisa menambah wawasan anda. Setelah mengetahui informasi di atas kini jika anda membutuhkan perawatan dan penangangan terhadap masalah gigi maka silakan ketahui spealis dari klinik gigi tersebut. Dengan begitu anda bisa memperoleh perawatan secara tepat dan ampuh untuk gigi anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat