Jangan Karena Udah Merasa Dewasa, Mouthguard Ga Dipake Lagi, Bahaya Tau!

Jangan Karena Udah Merasa Dewasa, Mouthguard Ga Dipake Lagi, Bahaya Tau!

Global Estetik – Pelindung mulut tidak hanya untuk orang dewasa! Ingat untuk menambahkan pelindung mulut untuk setiap anak dalam daftar perlengkapan sekolah mereka. Melindungi kepala, rahang, dan gigi anak Anda, bahkan untuk olahraga yang tampaknya non-kontak, sangatlah penting. Pelindung mulut tidak hanya melindungi gigi. Mereka juga dapat mencegah cedera serius dengan membantu menghindari situasi di mana rahang bawah dan gigi dipaksa melawan gigi atas dan rahang.

Sports Canada melaporkan bahwa secara keseluruhan, 69 persen dari pemain di Kanada berpartisipasi dalam olahraga terorganisir. Dalam olahraga apa pun, apakah itu permainan sepakbola kontak penuh atau permainan bola basket, sedikit persiapan dapat mencegah kesalahan yang mahal dan kadang-kadang menyakitkan di kemudian hari!

Siapa saja yang harus memakai pelindung mulut?
Bahaya Mouthguard- Global Estetik Dental Care
Bahaya Mouthguard- Global Estetik Dental Care

Siapa pun yang bermain olahraga kontak atau terlibat dalam aktivitas agresif harus menggunakan pelindung mulut. Olahraga apa pun yang memiliki peluang kuat untuk kontak dengan peserta lain atau permukaan yang keras membutuhkan perlindungan mulut. Pemain yang berpartisipasi dalam bola basket, baseball, sepak bola, gulat, squash, badminton, lacrosse, rugby, in-line skating dan seni bela diri, atau bahkan olahraga rekreasi seperti skateboard dan bersepeda, harus memakai pelindung mulut saat berlatih atau berkompetisi. Banyak atlet yang menolak memakai pelindung mulut karena bulkiness dan kurang cocok. Kini adala pelindung mulut yang dibuat khusus yang nyaman, tidak tebal dan pas di mulut.

Apa faktor yang memengaruhi pemasangan pelindung mulut?

Seorang dokter gigi akan mempertimbangkan sejumlah faktor ketika menyiapkan pelindung mulut untuk pasiennya – ukuran mulut, gigitan, jenis olahraga yang dimainkan dan apakah pasien memakai kawat gigi atau peralatan lain merupakan pertimbangan penting. Kebutuhan setiap pasien yang sangat spesifik akan ditujukan untuk kenyamanan dan perlindungan maksimum.

Merawat pelindung mulut

Merawat mouthguard Anda akan membantu merawat gigi Anda lebih lama. Luangkan waktu beberapa saat untuk:

  • Bilas mouthguard Anda di bawah air dingin setelah setiap penggunaan dan keringkan. Sesekali bersihkan dengan sabun ringan dan air atau obat kumur.
  • Simpan pelindung mulut Anda dalam wadah plastik saat tidak digunakan untuk menghindari kerusakan karena panas dan dingin yang berlebihan.
  • Kenakan pelindung mulut Anda dengan benar. Jangan memotong atau mengubahnya dan jangan mengunyahnya.
  • Periksa pelindung mulut Anda secara teratur dan biarkan dokter gigi Anda tahu apakah itu menunjukkan tanda-tanda keausan, atau retakan yang dapat melemahkannya. Jika gigitan Anda telah berubah maka pelindung mulut tidak akan lagi pas dan bisa disesuaikan oleh dokter gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat