Jangan Asal Makan Saat Lebaran, Ga Kasian sama Mulut? – Part 2

Global Estetik – Lebaran hampir tiba, dan bersamanya datang hamparan makanan lezat yang kemungkinan besar telah kamu antisipasi sepanjang tahun. Nafsu kita mungkin kana senang dan berencana untuk menikmati setiap momen dari memakan makanan ini. Sementara itu, gigi dan gusi kita semakin gemetar ketakutan akan serangan gencar yang akan datang. Dengan mengikuti beberapa tips kesehatan gigi sederhana ini, kamu masih dapat menikmati liburan di masa lebaran ini secara sepenuhnya tanpa mengorbankan senyum putih, cerah atau kesehatan gigi dan gusi.

Minum Air yang Banyak
Makan Saat Lebaran- Global Estetik Dental Care
Makan Saat Lebaran- Global Estetik Dental Care

Air minum memiliki banyak manfaat, terutama selama lebaran ketika kita selalu berada diluar rumah untuk bersilaturrahmi bersama keluarga. Air dapat membuat kulit kita terlihat segar, terhidrasi, dan bebas noda. Air dapat menyegarkan nafas dan membantu pencernaan dan eliminasi. Air juga dapat mengisi perut kita sehingga kita tidak perlu menambahkan “diet” ke Resolusi Tahun Baru sekali lagi. Tetapi salah satu manfaat terbaik air adalah dapat membersihkan bakteri yang baru terbentuk sehingga kamu tidak bangun di pagi hari dengan gigi yang sakit dan melakukan perjalanan keadaan darurat ke dokter gigi.

Jangan Gunakan Gigi untuk Hal-Hal Lain

Gigi sangat berguna untuk banyak hal – misalnya, mengunyah dan membantu kita berbicara. Tetapi mereka bukan merupakan alat yang baik. Menggunakan gigi untuk membuka botol, paket, bungkusa makanan ringan, dan kegiatan serupa lainnya hanya dapat menyebabkan dampak buruk. Seiring waktu, aktivitas ini akan melemahkan enamel dan menyebabkan tepi gigi yang lebih rapuh, yang menyebabkan retak dan pecah dan akhirnya perbaikan kosmetik yang mahal.

Jangan Lupa untuk Flossing
Makan Saat Lebaran- Global Estetik Dental Care
Makan Saat Lebaran- Global Estetik Dental Care

Jika kamu seperti kebanyakan orang, kemungkinan besar kamu tidak akan menemukan diri kamu sendiri di rumah selama hari raya yang akan datang. Dan kamu tentu tidak akan bersemangat untuk mengukir waktu ketika akhirnya harus pulang ke rumah untuk menyikat gigi , flossing, dan berkumur. Jadi apa yang harus dilakukan? Salah satu kompromi terbaik adalah dengan mengemas sedikit peralatan pembersih gigi yang bisa kamu bawa kemanapun bersama kamu. Ini tidak hanya ini akan membuat kamu lebih siap dalam menghadapi masalah, tetapi akan membantu kamu mengingat untuk merawat gigi selama waktu yang sangat sibuk ini.

Kunjingi Dokter Gigi Pilihan Anda Usai Berlebaran

Momen lebaran adalah momen yang secara finansial akan menekan kita dan kamu pasti sudah tahu betapa terkurasnya keuangan setelah musim lebaran dan liburan ini. Kamu mungkin juga menyadari bahwa, terlepas dari semua niat dan usaha terbaik, akan ada saat-saat dimana kamu tidak akan menyikat gigi atau berkumur atau melakukan hal-hal yang kamu tahu harus kamu lakukan untuk menjaga gigi dan gusi tetap sehat. Jadi, kabar baiknya adalah, kamu dapat menjadwalkan pembersihan dan pemeriksaan gigi pasca hari raya kamu sekarang, sehingga saat liburan berakhir, kami dapat membantu gigi kamu tetap bersih dan bebas rongga.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat