[Intermezzo] Fakta Kuno tentang Kesehatan Gigi di Masa Lampau

klinik gigi bandung

[Intermezzo] Fakta Kuno tentang Kesehatan Gigi di Masa Lampau

Global Estetik – Jika Anda belum terdecak kagum dengan dunia kedokteran gigi dan gigi, maka Anda mungkin tidak akan menganggap fakta tentang gigi sebagai sesuatu hal yang menarik. Namun, ada beberapa fakta yang cukup menarik di luar sana yang mungkin Anda ingin bagikan dengan keluarga Anda saat seseorang mendatangi dokter gigi. Anda tidak pernah tahu, mungkin Anda bisa saja menggunakan salah satu dari fakta-fakta yang menyenangkan dibawah ini untuk meredakan beberapa ketakutan yang mungkin dimiliki seorang anak di ruang tunggu.

  1. Dokter gigi paling awal yang dikenal dengan nama “Hesi-Re.” Dia hidup lebih dari 5000 tahun yang lalu sebagai seorang dokter gigi di Mesir. Yang cukup menarik, kedokteran gigi telah dipraktikkan selama ribuan tahun jauh sebelum kita lahir.
  2. Sikat gigi pertama yang digunakan oleh manusia adalah ranting dari pohon. Mengunyah ranting pohon menyebarkan serat ranting, yang kemudian dapat digunakan untuk menggosok gigi dan membersihkannya.
  3. Di Yunani Kuno, ada kebiasaan untuk menggunakan pasta bedak, alabaster, batu apung, bubuk koral, dan bahkan karatan sebagai pasta gigi. Pada titik ini, kami yakin Anda akan cukup senang untuk menggunakan pasta gigi apa pun yang dibeli di toko. Opsi ini pasti akan kurang abrasif dan memiliki rasa yang lebih menyenangkan daripada pasta gigi kuno.
  4. Sekitar sepertiga orang di Amerika Utara mengklaim bahwa bau mulut adalah sifat yang paling tidak menarik dari rekan kerja mereka. Kesehatan gigi yang baik bukan hanya penting bagi tubuh dan gigi Anda; mereka juga akan sangat berguna untuk kehidupan sosial!
  5. Sembilan orang prasejarah yang berbeda yang hidup lebih dari 7.500 tahun yang lalu telah ditemukan memiliki gigi berlubang ke dalamnya dengan titik-titik batu yang tajam. Temuan ini menunjuk pada fakta bahwa kemungkinan dokter gigi prasejarah menggunakan batu runcing untuk operasi pada gigi yang tidak sehat.

Ada banyak fakta gigi yang lebih menyenangkan di luar sana. Membersihkan gigi atau rongga tidak harus menjadi hal yang perlu ditakuti. Dokter gigi adalah teman Anda, dan mereka memiliki keinginan terbaik untuk Anda. Mudah-mudahan, beberapa dari fakta-fakta yang menyenangkan ini bisa mengurangi sedikit kecemasan yang Anda miliki tentang kedokteran gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat