Inovasi Stem Cells untuk Regenerasi Gigi

dokter gigi depok

Inovasi Stem Cells untuk Regenerasi Gigi

Global Estetik – Menurut penelitian tahap awal yang diterbitkan dalam Journal of Cell Regeneration, sel-sel induk yang ditemukan di urin kita dapat digunakan untuk menumbuhkan kembali gigi, kedengaran aneh bukan? Namun para peneliti berharap bahwa inovasi ini suatu saat dapat menggantikan pilihan perawatan gigi yang bersifar kosmetik yang telah ada saat ini seperti implan gigi untuk memulihkan senyuman yang rusak.

Penelitian Awal Regenerasi Gigi

Para peneliti mengambil induced pluripotent stem cells (atau iPS untuk singkatanya) dari urin manusia dan menumbuhkannya menjadi lembaran seperti kulit. Mereka kemudian menggabungkan lembaran iPS dengan mesenkim gigi tikus, jaringan janin yang pada akhirnya akan berkembang menjadi gigi tikus, dan menemukan bahwa iPS dapat berdiferensiasi menjadi ameloblas pengumpul email, sel yang membantu gigi manusia untuk tumbuh. Mereka juga mengamati struktur seperti gigi yang telah muncul pada sekitar 30% kasus.

Pendekatan yang Tidak Efisien, tetapi Noninvasif untuk Mendapatkan Sel Punca

Beberapa peneliti keberatan dengan metode menggunakan urin sebagai sumber dari IPS, mencatat bahwa IPS dapat diperoleh dengan berbagai cara, seringkali dalam jumlah yang lebih besar daripada menggunakan urin. Namun, yang lain mencatat bahwa ini merupakan cara yang sangat tidak invasif untuk mendapatkan sel-sel ini dari anak-anak, yang mungkin harus mengekstraksinya dengan jarum yang merupakan kesulitan dan struggle tersendiri.

Inovasi Stem Cells- Global Estetik Dental Care
Inovasi Stem Cells- Global Estetik Dental Care
Tantangan

Peneliti lain telah mencatat bahwa kesulitan utama dalam mengganti gigi manusia bukan dalam mencari bahan pengganti yang cocok. Setelah semua, implan gigi adalah bahan alternatif yang menarik dan tahan lama. Manfaat sebenarnya dari pertumbuhan gigi pengganti adalah mampu menumbuhkannya di dalam mulut dan, terutama, untuk menumbuhkan kembali ligament periodontal, yang menahan gigi di tempatnya.

Ada banyak peneliti yang terus mencari cara untuk menumbuhkan kembali gigi yang hilang menggunakan teknik yang berbeda, tetapi sampai mereka mencapai tujuan akhir untuk menumbuhkan kembali gigi kita di tempatnya, Klinik Global Estetik dapat membantu anda melindungi gigi anda saat ini dan, jika mereka telah hilang, pengganti dengan teknologi terbaik yang tersedia saat ini juga telah sangat cocok untuk kita.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat