Inlays dan Onlays – Prosedur

Global Estetik – Inlays dan onlays dapat digunakan untuk mengembalikan gigi yang dipengaruhi oleh pembusukan dan rongga. Restorasi gigi yang berwarna ini dapat digunakan untuk mengisi area permukaan gigi bagian dalam atau luar; Inlays mengacu pada pengobatan di pusat gigi, sementara onlays mengacu pada perawatan pada cusp gigi atau permukaan yang menggigit. Inlays dan onlay adalah alternatif lain untuk mahkota dan tambalan gigi. Seperti mahkota, inlay dan onlays dibuat khusus untuk mengisi atau menyesuaikan gigi anda, sedangkan tambalan gigi melibatkan penggunaan bahan yang dapat dicetak pada tempatnya selama satu kunjungan. Inlays dan Onlays membutuhkan setidaknya dua kali perjalanan ke klinik dokter gigi pilihan anda.

Pertemuan Pertama

Setelah pembusukan gigi anda didiagnosis saat pemeriksaan gigi, dokter gigi anda akan menjadwalkan setidaknya dua janji untuk perawatan inlay dan onlays. Selama pertemuan pertama, dokter gigi akan membersihkan gigi yang terkena impact dari pembusukan, menghapus semua bidang kerusakan dan pembusukan. Selanjutnya, dokter gigi pihan anda akan mengambil kesan gigi anda sehingga tatahan dan onlay dapat diproduksi untuk memberikan kecocokan khusus. Kebanyakan inlay dan onlay terbuat dari bahan porselen, resin, atau emas. Mayoritas pasien lebih suka inlays dari material porselin dan resin karena merupakan restorasi berwarna-gigi yang menawarkan penampilan lebih alami. Akhirnya, dokter gigi anda akan memasang inlay sementara atau onlay pada gigi yang terpengaruh sementara inlays atau onlays permanen tengah dibuat.

Pertemuan Kedua

Selama kunjungan perawatan kedua, dokter gigi pilihan anda akan menghapus restorasi sementara dan menempatkan inlay permanen atau onlay menggunakan bahan ikatan yang kuat. Setelah inlay atau onlay terpasang, permukaan gigi di sekitarnya akan dipoles hingga gigitan paseien tetap optimal. Terkadang, kunjungan tindak lanjut akan diperlukan untuk memperbaiki permukaan gigitan dan menghasilkan kenyamanan yang meningkat bagi pasien.

Hasil dari Prosedur Inlay dan Onlay

Prosedur Inlays dan Onlays- Global Estetik Dental Care
Prosedur Inlays dan Onlays- Global Estetik Dental Care
  • Karena bisa terbuat dari bahan berwarna seperti warna natural gigi, termasuk porselen dan resin komposit, inlay dan onlay hampir tidak terlihat.
  • Tidak seperti tambalan logam, inlay dan onlay tidak akan meluas atau berkontraksi sebagai respons terhadap perubahan suhu yang disebabkan oleh makanan panas atau dingin. Perubahan ukuran ini bisa menyebabkan gigi melemah atau patah.
  • Penggunaan inlays dan onlay membutuhkan pengikisan gigi lebih sedikit daripada penggunaan tambalan logam. Hal ini memungkinkan dokter gigi untuk menjaga lebih banyak struktur gigi alami pasien dalam proses pengobatan.
  • Dengan cara inlay dan onlay dibuat, mereka membantu memperkuat gigi hingga 75 persen.
  • Bahan yang pembuat yang tahan lama dari inlay dan onlay membantu mereka bertahan hingga 30 tahun, lebih lama dari pada tambalan konvensional.
  • Inlays dan onlays dapat menggantikan tambalan perak untuk menciptakan senyuman yang lebih sehat dan tampak alami.
  • Dengan menyelamatkan gigi yang rusak, inlay dan onlay mencegah perlunya perawatan yang lebih ekstensif di kemudian hari.

 

Tags:
Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat