Inilah Resiko Pasang Behel pada Ibu Hamil – Part 1

behel pada ibu hamil

Inilah Resiko Pasang Behel pada Ibu Hamil – Part 1

Global Estetik – Wanita memiliki siklus alami pada tubuhnya, diantaranya ialah anugrah untuk bisa hamil dan memiliki anak. Selama proses kehamilan itu sendiri, wanita harus lebih telaten dalam menjaga kesehatannya, termasuk kesehatan gigi dan mulut untuk mencegah pengaruh sakit gigi pada ibu hamil. Beberapa diantaranya memilih pasang behel pada ibu hamil.

Nah sobat, bagaimana jika ibu hamil merasa tidak percaya diri dengan susunan giginya dan menginginkan perawatan behel gigi untuk merapikannya?

Dalam dunia kesehatan gigi, terdapat beberapa faktor atau dampak negatif yang akan ditimbulkan dari Bahaya Pemasangan Behel Gigi untuk Ibu Hamil dan Janin karena berbagai perubahan hormon serta kondisi tubuh ibu hamil yang cenderung sensitif seperti gusi berdarah pada ibu hamil. Apa saja bahaya nya? Yuk simak selengkapnya dalam uraian berikut.

  1. Mengganggu Pertumbuhan Sel Tubuh

Dalam proses pemasangan behel pada ibu hamil, dokter gigi akan melakukan tindakan pemeriksaan awal, salah satunya adalah ronteg gigi untuk mengetahui kondisi pasien secara detail menggunakan sinar x, sedangkan sinar x itu sendiri sangat berbahaya pada ibu hamil sebab dapat mengganggu pertumbuhan sel sel yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga beresiko tinggi menjadikan proses kehamilan tidak berjalan sebagaimana mestinya atau pertumbuhan yang abnormal.

Tentunya ibu hamil memang membutuhkan sel sel baru untuk perkembangan janin ya sobat, jika pertumbuhan sel mengalami masalah, akan berdampak pula pada perjalanan kehamilan dan pertumbuhan janin secara keseluruhan. Sebab itu harus dilakukan dengan tepat perawatan behel pada ibu hamil.

  1. Menyebabkan Keguguran

Perubahan hormon yang terjadi pada ibu hamil dapat mneyebabkan infeksi gusi dimana kondisi gigi dan mulut ibu hamil memang lebih sensitif, dan beresiko dampak infeksi gigi terhadap janin pada wanita hamil. Nah sobat, pada ibu hamil, ketika terjadi infeksi tubuh akan memberi respon pertahanan secara khusus berbeda dari wanita atau orang normal lainnya. Pertahanan tersebut ialah :

Dihasilkannya makrofag untuk melindungi tubuh dari serangan bakteri akibat infeksi, pertahanan dari infeksi tersebut akan menghasilkan hormon interlukin dan prostaglandin. Hormon prostaglandin pada tubuh ibu hamil menyebabkan pelebaran pembuluh darah sehingga udara dapat masuk dengan menimbulkan dan menimbulkan efek panas pada tubuh.

behel pada ibu hamil

Efek panas itulah yang beresiko menimbulkan keguguran karena sistem tubuh dan ibu hamil itu sendiri berada dalam kondisi stres dan menyebabkan maslaah pada metabolisme tubuh secara keseluruhan. Masalah ini menjadi sangat besar saat proses pasang behel pada ibu hamil.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat