Inilah Resiko Pasang Behel pada Ibu Hamil – Part 2

pasang behel pada ibu hamil

Inilah Resiko Pasang Behel pada Ibu Hamil – Part 2

Resiko Pasang Behel pada Ibu Hamil#3 – Menyebabkan Bayi Kurang Gizi

Global Estetik – Pemasangan behel gigi pada ibu hamil yang memang memiliki kondisi gigi dan mulut yang lebih sensitif beresiko penyakit seperti gusi berdarah, perdarahan pada gusi tersebut akan berdampak pada anemia atau kekurangan sel darah merah sehingga berdampak pada kekurangan gizi bayi dan bayi lahir dengan berat badan kurang atau prematur.

Resiko Pasang Behel pada Ibu Hamil #4 – Resiko Kanker pada Janin

Kanker tentunya terdengar sebagai penyaktit yang mengerikan ya sobat? kanker bisa terjadi pada janin karena penggunaan sinar x yang berlebihan ketika pemeriksaan awal rontgen gigi, sehingga sel sel berbahaya seperti sel sel leukimia akan dengan mudah berkembang pada tubuh janin, kanker tersebut bisa terjadi ketika janin berada dalam kandungan atau menjadi prah dan meningkat setelah ia lahir.

pasang behel pada ibu hamil

Resiko Pasang Behel pada Ibu Hamil #5 – Menyebabkan Stres pada Ibu Hamil

Pemasangan behel gigi tentunya dilakukan dalam berbagai tahap ya sobat? mulai pemeriksaan awal hingga tindakan khusus seperti cabut atau tambal gigi jika diperlukan, kondisi tersebut terkadang bisa membuat ibu hamil menjadi stres dan tegang, sehingga kondisi stresnya tersebut akan berpengaruh pada proses kehamilan serta pertumbuhan janin.

Resiko Pasang Behel pada Ibu Hamil#6 – Menyebabkan Bayi Lahir Cacat

Dalam tahapan pemasangan dan perawatan behel gigi, dilakukan berbagai tindakan yang membutuhkan bahan bahan kimia khusus kedokteran gigi dan juga obat obatan, seperti obat obatan yang digunakan untuk meringankan rasa sait akibat pemasangan behel gigi atau obat untuk mencegah perdarahan dan berbagai efek samping pemasangan behel gigi.

Sedangkan ibu hamil tentunya wajib untuk mengkonsumsi vitamin khusus untuk proses kehamilan dan pertumbuhan janin yang dikandung ya sobat? Jika terjadi interaksi antara kedua jenis obat tersebut dan menyebabkan vitamin untuk kehamilan tidak berfungsi maksimal, dampaknya menyebabkan bayi lahir cacat karena tidak memiliki asupan yang cukup, bahkan keterbelakangan mental.

Resiko Pasang Behel pada Ibu Hamil#7 – Memperburuk Kesehatan Mulut

Tentunya sobat sering melihat ibu hamil yang mengalami mual muntah selama kehamilan ya sobat? dimana hal itu terkadang tidak berlangsung selama awal kehamilan saja, namun bisa terjadi hingga pertengahan atau bahakan akhir kehamilan karena pengaruh hormon yang berbeda beda antar wanita.

Wanita hamil juga cenderung memiliki gigi dan mulut yang lebih sensitif, hal itu jika ditambah dengan pemasangan behel gigi, akan memperburuk kondisi sensitif yang dialami ibu hamil sehingga menyebabkan ibu hamil semakin tidak nyaman dengan kehamilannya dan menyebabkan berbagai penyakit.

Resiko Pasang Behel pada Ibu Hamil #8 – Menyebabkan Masalah Pencernaan dan Alergi

Air liur ibu hamil yang bercampur dengan obat obatan atau bahan bahan kimia kedokteran gigi untuk proses pemasangan behel gigi tentunya akan masuk ke dalam sistem pencernaan tubuh karena tertelan ya sobat? Hal ini dapat menimbulkan bahaya seperti alergi atau memperparah penyakit tertentu, misalnya ibu hamil yang memiliki maslaah sakit maag. Sebab itu lebih baik pemasangan behel gigi tidak dilakukan selama proses kehamilan.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat