Inilah Periode Waktu untuk Dapat Terbiasa dengan Gigi Palsu

dokter gigi depok

Inilah Periode Waktu untuk Dapat Terbiasa dengan Gigi Palsu

Global Estetik – Secara umum, dibutuhkan sekitar 30 hari untuk terbiasa dengan penggunaan gigi palsu. Seseorang akan butuk sedikit kesabaran selama waktu ini, karena belajar makan dan berbicara lagi dapat menjadi tantangan. Harapkan beberapa rasa pegal untuk tetap bertahan pada awalnya, terutama jika anda telah mencabut seluruh gigi. Prosedur seperti itu sering mengakibatkan peradangan gusi, yang membutuhkan waktu untuk sembuh.

Pada awalnya, hanya makanan lunak yang boleh dimakan. Sesuatu seperti kentang tumbuk mungkin akan menjadi pilihan pada hari pertama. Mereka akan lembut pada gusi dan kelembutan dapat memudahkan proses penyesuaian gigi palsu. Selama dua minggu pertama, anda dapat mengharapkan bintik-bintik sakit dan peningkatan air liur. Dokter gigi sering merekomendasikan berkumur dengan air garam hangat selama 14 hari pertama.

Saat gusi anda mulai sembuh, cara penggunaan gigi palsu anda bisa berubah. Kunjungan rutin ke dokter gigi pilihan anda akan membantu mereka menentukan rangkaian perawatan. Kadang-kadang gigi palsu harus disesuaikan agar lebih pas. Waktu penyetelan akan sering lebih lama setelah pencabutan gigi atau jika individu memakai pelat penuh.

Setelah dua minggu, sebagian besar pengguna gigi palsu dapat berbicara dan makan dengan normal. Saliva dan rasa sakit cenderung menurun saat ini. Perekat gigi tiruan dapat digunakan sekarang dan dapat membantu anda merasa lebih nyaman. Perekat menjaga gigi palsu tetap aman saat makan dan membantu meningkatkan rasa percaya diri penggunanya.

Setelah 30 hari, kebanyakan orang akan untuk terlibat dalam sebagian besar kegiatan. Kunjungan ke klinik dokter gigi secara berkala masih disarankan untuk memeriksa gigi palsu dari masalah. Penggantian biasanya direkomendasikan dalam durasi lima tahun, tetapi beberapa set gigi palsu akan bertahan hingga 10 tahun.

Setelah menggunakan gigi palsu, ada cara untuk membuat periode penyesuaian anda lebih dapat ditoleransi. Potong semua makanan anda menjadi gigitan kecil, dan makan secara perlahan. Mengunyah pada kedua belah akan membantu menyeimbangkan kekuatan menggigit. Selain itu, luangkan waktu sehingga anda bisa menjadi lebih baik dalam menggunakan gigi palsu anda. Gunakan setiap makanan di awal sebagai latihan, jadi anda akhirnya akan makan secara alami seperti sebelumnya.

Minum banyak cairan, hindari makanan yang lengket atau keras, dan gigit makanan dengan menekannya ke gigi belakang pada gigi palsu atas. Ini akan menstabilkan keadaan. Kiat yang disebutkan di sini akan membantu menyesuaikan diri anda dengan gigi palsu yang anda gunakan.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat