Inilah Peran Teknologi Laser dalam Dunia Kedokteran Gigi

dokter gigi depok

Inilah Peran Teknologi Laser dalam Dunia Kedokteran Gigi

Global Estetik – Cara terbaik untuk memprediksi masa depan adalah dengan membuatnya dan laser mulai menawarkan beberapa alternatif menarik dalam dunia kedokteran gigi. Laser merupakan teknologi mutakhir yang dapat digunakan untuk membantu mendeteksi penyakit gigi pada tahap paling awal, menemukan tumor dan melakukan prosedur bedah dan non-bedah pada jaringan lunak mulut.

Dan mereka yang telah melaluinya mengakui bahwa prosedur ini memiliki lebih sedikit rasa sakit dan perdarahan. Mereka bahkan dapat mempersiapkan rongga kecil untuk penambalan dengan menguapkan pembusukan tanpa suntikan anestesi (mati rasa pada gigi), atau bor.

Sejak Mei 1960 ketika Theodore Maiman mendemonstrasikan laser pertama yang bekerja di Laboratorium Penelitian Hughes, teknologi laser telah menghasilkan industri bernilai miliaran dolar. Laser sekarang memengaruhi kehidupan sehari-hari dan digunakan secara luas: dalam perangkat penyimpanan optik yang menyimpan data komputer; spektrometer yang dengan analisis warna mendeteksi dan mengidentifikasi bahkan partikel terkecil dari tumor hingga bahan peledak; Pemutar CD dan DVD di komputer pribadi dan bahkan pembaca kode batang di supermarket Anda menggunakan teknologi laser.

klinik gigi bandungLaser digunakan secara industri untuk memotong baja; oleh militer untuk identifikasi target dan iluminasi untuk pengiriman senjata. Dan tentu saja laser hari ini digunakan secara luas dalam media pengobatan untuk oftalmologi (mata), operasi internal, dermatologi (kulit) dan tentunya, kesehatan gigi mulut.

Apa itu Laser?

Hari ini di awal abad ke-21 ada berbagai kegunaan gigi untuk laser, dari mendiagnosis gigi berlubang hingga menghilangkan gusi dan struktur gigi untuk mengobati penyakit. Prosedur laser gigi minimal invasif dapat mengakibatkan lebih sedikit pengangkatan jaringan, lebih sedikit perdarahan dan lebih sedikit ketidaknyamanan bagi pasien setelah operasi. Tetapi, sebenarnya apa laser itu?

Kata “laser” adalah akronim untuk “Light Amplification by Stimulated Emission of Radiation” atau Amplifikasi Cahaya oleh Stimulasi Emisi Radiasi. Laser menghasilkan sinar cahaya yang intens dan sempit dari satu panjang gelombang tunggal.

Sebaliknya, cahaya matahari  adalah rangkaian cahaya dari banyak panjang gelombang yang sesuai dengan warna spektrum yang terlihat atau pelangi, ditambah dengan panjang gelombang inframerah (panas) dan ultraviolet yang mengapitnya. Sinar matahari yang melewati prisma terpisah menjadi warna-warna komponennya; Namun lampu laser hanya memiliki satu warna.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat