Inilah Mengapa Perawatan Kesehatan Gigi Rutin Menjadi Sangat Penting

dokter gigi jakarta

Inilah Mengapa Perawatan Kesehatan Gigi Rutin Menjadi Sangat Penting

Global Estetik -Dengan perawatan yang tepat, gigi dan gusi Anda dapat akan tetap sehat sepanjang hidup Anda. Semakin sehat gigi dan gusi Anda, semakin sedikit risiko yang Anda miliki untuk kerusakan gigi dan penyakit gusi. Berikut lima langkah dasar untuk merawat gigi dan gusi:

Menyikat Gigi
Sikat setidaknya dua kali sehari. Jika Anda bisa, sikat setelah makan. Idealnya, tunggu 30 menit setelah makan, ini akan memungkinkan enamel yang melunak dari asam selama makan mengeras kembali dan tidak luruh. Menyikat gigi akan menghilangkan plak, sebuah film bakteri yang menempel pada gigi. Ketika bakteri dalam plak bersentuhan dengan makanan, mereka menghasilkan asam.

Flossing
Floss gigi setidaknya sekali sehari. Flossing menghilangkan makanan dan plak di antara gigi, di mana sikat gigi Anda tidak bisa menjangkau.

Makan dengan benar
dokter gigi jakartaUntuk kesehatan gigi yang baik, makanlah beragam makanan, tetapi minimalkan makanan yang mengandung gula dan pati. Makanan-makanan ini menghasilkan asam terbanyak di mulut dan semakin lama mereka tinggal di dalam mulut, semakin mereka bisa merusak gigi.

Mengunjungi dokter gigi
Kunjungi dokter gigi Anda setidaknya setiap enam bulan sekali. Untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi, penting untuk melakukan pemeriksaan rutin dan pembersihan profesional.

Pentingnya Pembersihan Gigi:
Pembersihan gigi profesional bukan hanya untuk menjaga senyum Anda tetap cerah; mereka dapat memiliki dampak signifikan pada kesehatan umum Anda. Kebersihan mulut yang tidak memadai telah dikaitkan dengan beberapa penyakit serius.

Menyikat dan membersihkan gigi di rumah juga sangat penting, tetapi untuk memastikan gigi sehat dan bersih, Anda harus menjadwalkan pemeriksaan rutin dengan dokter gigi dan pembersihan gigi tahunan dengan ahli kesehatan gigi. Berikut adalah tujuh alasan mengapa pembersihan profesional sangat penting.

  • Ahli kesehatan gigi Anda dapat menghilangkan sebagian besar noda yang membuat gigi Anda kusam dan berubah warna, sehingga Anda akan dibiarkan dengan senyum yang lebih cerah dan putih.
  • Gigi Anda akan dibersihkan yang dapat mencegah penyakit gusi lainnya yang dapat menyebabkan pendarahan gusi atau bahkan kehilangan gigi dini.
  • Tautan yang kuat ada antara penyakit kardiovaskular dan penyakit gusi. Karena membersihkan gigi dua kali setahun membantu mencegah penyakit gusi, itu juga dapat mengurangi kemungkinan serangan jantung dan stroke yang mematikan.
  • Selama pembersihan gigi profesional, akan mudah bagi dokter gigi Anda untuk mendeteksi tanda-tanda awal masalah seperti tambalan yang patah dan rusak.
  • Pembersihan gigi profesional memberi dokter gigi atau ahli kesehatan Anda kesempatan untuk membandingkan keadaan kesehatan mulut Anda dengan kondisi kunjungan sebelumnya. Jika Anda bergerak ke arah yang salah, intervensi segera dapat membuat Anda kembali ke jalurnya.
  • Pemeriksaan rutin dan pembersihan gigi membantu mencegah dan mengatasi bau mulut yang persisten.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat